Sukses

Destinasi Menyenangkan dan Keren di Sydney untuk Liburan Keluarga bersama Singapore Airlines

Sydney memiliki beragam keseruan liburan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan usia, tua maupun muda.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin mendapatkan pengalaman liburan keluarga yang menyenangkan dan tak terlupakan. Oleh karena itu, mereka berusaha mempersiapkan segala kebutuhan liburan, mulai dari destinasi wisata, tiket pesawat dan penginapan hingga daftar oleh-oleh.

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke luar negeri dan ingin mendapatkan pengalaman luar biasa bersama keluarga, Anda bisa memasukkan Sydney, kota terindah di negara bagian New South Wales, Australia, sebagai salah satu pilihan berlibur.

New South Wales (NSW) memiliki beragam keseruan liburan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan usia, tua maupun muda. Jelajahi pelabuhan modern Sydney, taman-taman kota, temui bintang asli Australia, Koala, dan berpetualang di alam terbuka menikmati keindahan alam hingga peternakan kuda yang ramah. Dimulai dari kota Sydney, berikut adalah destinasi terbaik untuk liburan seru bersama keluarga. Untuk pengalaman terbang yang luar biasa ke Sydney, pilihlah Singapore Airlines.

Bergabunglah menjadi anggota KrisFlyer, program reward Singapore Airlines bagi semua anggota keluarga termasuk sang buah hati untuk membuat perjalanan keluarga Anda lebih menyenangkan. Setelah buah hati Anda berusia 2 tahun, ia akan memenuhi syarat untuk mendapatkan akun KrisFlyer dan mendapatkan miles seperti orang dewasa saat terbang bersama Singapore Airlines. Menariknya, orang tua juga dapat mentransfer miles sang anak ke akun KrisFlyer mereka, sehingga lebih mudah untuk menukarkan tiket sebagai reward untuk liburan keluarga berikutnya. Sudah siap berbagi ikatan? Kini, saatnya Anda berbagi miles dengan mendaftarkan KrisFlyer di sini.

Destinasi di Sydney untuk Liburan Keluarga

1. Darling Harbour dan Jelajahi Pusat Kota Sydney

Darling Harbour adalah pusat dari semua kesenangan di Sydney. Darling Harbour dikelilingi oleh berbagai atraksi dan hiburan, serta restoran, bar, dan pertokoan. Anda dapat mengunjungi Sydney Aquarium, Kebun Binatang Taronga, Sydney WILDlife, Madame Tussauds, The National Maritime Museum, Powerhouse Museum, dan Chinese Gardens. Ada juga bianglala, teater, dan kembang api setiap Sabtu Malam dan banyak hiburan lainnya.

Banyak keluarga yang memilih untuk menginap di Darling Harbour sehingga mereka dapat berjalan kaki dari hotel untuk menikmati semua keseruan di Sydney. Selain itu, Darling Harbour juga terhubung dengan banyak tempat lain di kota Sydney, seperti pusat perbelanjaan di CBD, Circular Quay, dan Sydney Opera House, melalui sistem transportasi umum yang mudah diakses seperti kereta api dan bus.

Sydney Opera House

Sebagai landmark yang sangat terkenal dan paling ikonis di dunia, Anda wajib mengunjungi Sydney Opera House. Bangunan ini memiliki desain yang sangat unik dan ikonis, dengan bentuk yang menyerupai kapal atau layar yang terangkat oleh angin. Sydney Opera House merupakan tempat yang penting untuk berbagai pertunjukan seni, seperti opera, drama, musik, dan tari.

Sydney Opera House juga menawarkan pengalaman tur yang menyenangkan bagi para pengunjung. Pengunjung dapat mengikuti tur di dalam gedung dan mencari tahu lebih banyak tentang sejarah dan desain arsitekturnya serta menikmati pemandangan spektakuler pelabuhan dan kota Sydney.

Australian National Maritime Museum

Melihat pelabuhan Sydney yang indah tidak lengkap tanpa mempelajari sejarah maritim Australia. Ajaklah anak-anak mengunjungi Australian National Maritime Museum, destinasi populer bagi wisatawan yang menyukai sejarah maritim dan menjelajahi artefak serta kapal-kapal yang menarik. Australian National Maritime Museum memamerkan berbagai kapal bersejarah seperti kapal perang, kapal dagang, dan kapal pesiar. Yang menjadi sorotan antara lain kapal selam HMAS Onslow dan kapal perang HMAS Vampire, yang dapat dijelajahi oleh para pengunjung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

SEA LIFE Sydney Aquarium

Setelah melihat sejarah maritim dan kapal-kapal Australia secara langsung, saatnya menjelajahi dunia laut di SEA LIFE Sydney Aquarium. Terletak di pusat kota Sydney, Australia, akuarium ini memiliki lebih dari 13.000 hewan laut dari 700 spesies yang berbeda, termasuk hiu, pari, kuda laut, paus kecil, ubur-ubur, dan banyak lagi. Beberapa koleksi hewan terkenal yang dapat dilihat antara lain Great Barrier Reef, Shark Walk, Penguin Expedition, dan Jurassic Seas.

Sebagai akuarium dengan desain arsitektur yang modern dan menarik, Anda dapat berjalan ke dalam terowongan kaca untuk melihat hiu dan ikan-ikan lainnya berenang dengan mengesankan. Tanpa harus menyelam ke laut dalam, Anda bisa berinteraksi dengan hewan laut dan belajar tentang keindahan dunia bawah laut.

Madame Tussauds Sydney

Ingin melihat patung lilin para selebriti dan tokoh-tokoh terkenal dari seluruh dunia, ajaklah keluarga mengunjungi Madame Tussauds Sydney. Madame Tussauds Sydney menawarkan berbagai pengalaman interaktif yang menyenangkan bagi para pengunjung, seperti berfoto dengan patung selebriti favorit, menjadi bintang dalam sebuah produksi film, dan melakukan aktivitas menarik lainnya.

Museum yang telah berusia satu dekade di Sydney ini menampilkan lebih dari 90 patung lilin, seperti Cristiano Ronaldo, Iron Man, Captain Marvel, Spider-Man, dan karakter Marvel lainnya serta karakter dari Justice League, anak-anak dijamin akan bersenang-senang. Madame Tussauds Sydney menawarkan pengalaman yang unik dan menghibur bagi pengunjung dari segala usia, dan merupakan salah satu tempat wisata populer di Sydney.

Sydney Tower Eye

Ingin mengajak keluarga menikmati pemandangan spektakuler kota Sydney? Kunjungi Sydney Tower Eye, menara observasi setinggi 309 meter yang merupakan bangunan tertinggi di Sydney. Anda bisa naik lift ke Observation Deck setinggi 268 meter dan kemudian menikmati berbagai pemandangan indah kota Sydney, termasuk landmark terkenal seperti Sydney Harbour, Sydney Harbour Bridge, dan Opera House.

Selain itu, Sydney Tower Eye juga memiliki teropong dan informasi multimedia interaktif yang memungkinkan pengunjung untuk mempelajari lebih lanjut tentang kota Sydney dan tempat-tempat menarik di sekitarnya. Lengkapi pengalaman Anda di Sydney Tower Eye dengan berkunjung ke restoran 360 Bar and Dining yang menawarkan panorama indah dari ketinggian, serta sajian kuliner yang lezat.

3 dari 5 halaman

2. Di mana Anda dapat bertemu Koala dan hewan khas Australia lainnya?

Australia adalah rumah bagi lebih dari 200.000 spesies hewan dan merupakan habitat asli hewan-hewan lucu seperti Koala, Kanguru, dan Wombat. Koala adalah hewan yang paling banyak dicari oleh para pencinta hewan, termasuk anak-anak.

Taronga Zoo

Pertama, Anda dan keluarga dapat menjadwalkan kunjungan ke Taronga Zoo. Kebun binatang ini memiliki lebih dari 4.000 hewan dari 350 spesies yang berbeda, termasuk Koala dan beberapa koleksi hewan yang terkenal antara lain The Great Southern Oceans, The Australian Walkabout, Wild Asia, dan Lemur Walk-Through.

Tidak hanya dapat melihat berbagai spesies hewan, Anda dan keluarga juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut, menyaksikan pertunjukan, belajar menyayangi hewan, dan menikmati pemandangan indah kebun binatang yang terletak di perbukitan dengan latar belakang pelabuhan Sydney.

Taronga Zoo juga menawarkan Wildlife Retreat dengan pemandangan Sydney Harbour dari lokasinya yang berada di Sydney Utara. Retret ini menawarkan kombinasi penginapan lengkap, tamasya, dan hewan-hewan favorit.

Port Stephens Koala Sanctuary

Salah satu tujuan untuk melihat Koala dari dekat adalah Port Stephens Koala Sanctuary. Tempat ini sangat cocok jika Anda juga memiliki rencana perjalanan ke Legendary Pacific Coast, di utara Sydney. Pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dibutuhkan koala untuk bertahan hidup di alam liar dan bagaimana hewan ini berkembang di habitat alami yang serupa.

Interactive Aquarium, Irukandji Shark & Ray Encounters

Tidak jauh dari Port Stephens terdapat destinasi menarik yang akan menyenangkan anak-anak dan keluarga, yaitu Irukandji Shark & Ray Encounters. Akuarium interaktif yang didedikasikan untuk konservasi laut ini memberikan pemandangan kehidupan laut dari dekat. Salah satu hal yang menyenangkan di Irukandji Shark & Ray Encounters adalah berinteraksi langsung dengan hiu atau ikan pari. Anda bisa snorkeling dengan hiu zebra, diselamatkan dari perairan terdekat, berpelukan dengan ikan pari atau membiarkan mereka berenang di pangkuan Anda di perairan laguna.

Iris Lodge Alpacas

Hewan lucu berikutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Alpacas. Berkunjung ke Iris Lodge Alpacas adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Central Coast. Dengan mata rusa betina yang besar, jambul berbulu, bulu mata yang panjang, dan seringai yang lucu, Alpacas pasti akan menghibur Anda dan keluarga. Di Iris Lodge Alpacas, Anda akan berkesempatan untuk melihat dari dekat kawanan alpaka dan 7 llama yang ada di Iris Lodge Alpacas. Selama kunjungan Anda, Anda juga akan bertemu dengan 60 domba wiltipoll, sapi angus, dan kuda.

4 dari 5 halaman

3. Menunggang Kuda dan Petualangan Luar Ruangan di Sydney Glenworth Valley

Glenworth Valley

Jika Anda gemar berkuda, pergilah ke Glenworth Valley, hanya satu jam berkendara ke utara Sydney. Rasakan keseruan menunggang kuda di padang gurun yang luas. Anda akan merasakan pengalaman berkuda dengan dipandu dan bebas di lembah yang indah, di sepanjang tepi sungai dan di hutan eukaliptus, atau padang semak di Australia. Dengan lebih dari 200 kuda dan 1.214 hektare lembah, sungai, dan hutan untuk dijelajahi, Glenworth Valley Outdoor Adventures memiliki beragam tur untuk semua orang, termasuk pemula dan anak-anak di bawah tujuh tahun yang dapat menikmati menunggang kuda poni. Selain itu, Anda juga dapat merasakan sensasi berkemah di bawah taburan bintang.

Blue Mountains dan Scenic World

Nikmati liburan luar ruangan di Blue Mountains. Anda dapat mengagumi formasi bebatuan Three Sisters yang terdaftar sebagai Warisan Dunia, berjalan-jalan di desa-desa kuno, atau menjelajahi hutan belantara yang menakjubkan.

Blue Mountains terkenal dengan pegunungan batu pasirnya yang menjulang tinggi yang diselimuti padang semak asli. Temukan kota pegunungan yang menawan, seni cadas Aborigin kuno, dan taman hiburan Scenic World yang ikonis di hutan belantara.

Scenic World adalah destinasi yang wajib dikunjungi jika Anda ingin merasakan pengalaman menaiki kereta gantung di atas ketinggian 270 meter di antara pegunungan. Scenic World merupakan rumah bagi Scenic Railway, kereta penumpang paling curam di dunia yang awalnya dibangun untuk mengangkut batu bara dari tambang di Jamison Valley. Scenic Skyway, satu-satunya kereta gantung penumpang horizontal di Australia, melintasi Jamison Valley di ketinggian 270 meter dan Scenic Cableway, kereta gantung udara tercuram di Belahan Bumi Selatan, menawarkan pemandangan Orphan Rock, Mount Solitary, dan tebing-tebing di sekitarnya.

5 dari 5 halaman

4. Menikmati Taman Hiburan dan Pantai Terindah di Sydney

Luna Park

Tujuan wisata berikutnya adalah Luna Park, salah satu taman hiburan tertua di Australia. Taman hiburan dengan simbol ikonik Wajah Ratu Tertawa ini merupakan bagian penting dari sejarah dan budaya Australia. Luna Park menawarkan berbagai wahana modern yang memadukan teknologi dan hiburan. Beberapa wahana terbaru di Luna Park antara lain The Hair Raiser, roller coaster dengan kecepatan hingga 80 km/jam dan Alien Abduction, simulator pesawat luar angkasa yang memberikan pengalaman luar biasa.

Selain itu, masih ada beberapa wahana klasik yang masih beroperasi hingga saat ini, seperti Giant Ferris Wheel yang dibangun pada tahun 1939, Tango Train, dan Coney Island Funhouse. Luna Park menawarkan hiburan untuk segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain wahana, taman hiburan ini juga menawarkan pertunjukan dan acara khusus sepanjang tahun, seperti konser musik, pertunjukan sulap, dan festival.

Manly Beach

Liburan keluarga di Sydney semakin lengkap dengan mengunjungi Manly Beach, salah satu pantai terpopuler di Sydney, Australia. Selain menikmati suasana pantai yang indah, bermain pasir, Anda juga bisa melakukan aktivitas bersepeda, mengunjungi taman nasional, kuliner, dan berbelanja. Di kawasan ini juga terdapat Ocean World Manly, sebuah akuarium yang menampilkan keanekaragaman laut.

Kombinasi dari semua faktor tersebut membuat Manly Beach menjadi tempat yang populer dan menarik di Sydney, menawarkan banyak pengalaman unik dan seru bagi para pengunjungnya. Untuk liburan yang lebih menyenangkan, Anda bisa mengikuti tur yang bisa memandu Anda ke semua destinasi yang Anda inginkan. Ada banyak paket tur yang menarik, termasuk tur Blue Mountains dengan helikopter.

Sudah tidak sabar untuk mengunjungi daerah-daerah indah di New South Wales? Segera pesan tiket pesawat Anda ke Sydney, Australia dengan harga start from IDR 8,7 juta yang berlaku hingga 10 Juli 2023! Terbanglah bersama Singapore Airlines dengan memanfaatkan promonya di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini