Sukses

Respons Pedas Billie Eilish Saat Tampilan Femininnya Terus Dikritik Warganet: Kalian Benar-Benar Idiot

Billie Eilish pertama kali menampilkan sisi femininnya saat menjadi sampul majalah Vogue Inggris pada 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Billie Eilish tak senang dengan kritikan yang terus menerus mengarah padanya dari warganet yang mempertanyakan evolusi gayanya. Peraih Grammy Award itu mengungkapkan perasaannya menanggapi komentar negatif terkait cara berbusananya kini.

"Aku menghabiskan waktu lima tahun pertama karierku untuk benar-benar DILENYAPKAN oleh kalian yang bodoh karena kekanak-kanakan dan berpakaian seperti yang pernah kulakukan dan terus-menerus diberi tahun bahwa aku akan menjadi lebih seksi jika bertingkah seperti wanita," tulis Eilish dalam keterangan foto close-up wajahnya, dikutip dari People, Senin (29/5/2023).

"Sekarang ketika saya merasa cukup nyaman untuk memakai sesuatu yang feminin atau pas, saya BERUBAH dan laris manis." "Kalian benar-benar idiot," lanjutnya, menyebut pengkritiknya "bozos" yang perlu "membiarkan wanita beristirahat."

Dalam unggahan berikutnya, pelantun OST James Bond 'No Time To Die' itu menulis, "FAKTA MENYENANGKAN! tahukah Anda bahwa wanita memiliki banyak segi!!!!!??? mengejutkan bukan?? percaya atau tidak wanita bisa tertarik pada banyak hal."

"Juga feminitas itu tidak sama dengan kelemahan ???!!!! omg?! gila kan? siapa yang tahu," tambahnya. "Juga sama sekali tidak pernah terdengar dan gila ingin mengekspresikan diri secara berbeda pada waktu yang berbeda." Dalam Instagram Story terakhirnya, Eilish meninggalkan kritik media sosial dengan pesan pedas untuk para pembencinya.

Pada awal kariernya, publik mengidentikkan Eilish dengan gayanga yang tomboi. Baju kebesaran dengan rambut dicat warna hijau neon adalah gaya ikonis yang masih diingat jelas publik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cat Rambut Pirang di Sampul Vogue Tandai Perubahan Penampilan

Transformasi gaya Billie Eilish dimulai dengan tampil berbeda di sampul majalah Vogue Inggris edisi Juni 2021. Penyanyi asal Inggris itu hanya mengenakan korset dengan tatanan rambut ala tahun 1920an. Tak lagi baju oversized yang menutupi lekuk tubuhnya selama ini.

Pelantun lagu Bad Guy itu terlihat seksi dan mengekspos tato di pahanya yang selama ini tak diketahui publik. Perempuan berusia 19 tahun itu mewarnai rambutnya dengan warna pirang. Billie tampil menggunakan tema 'klasik, pin-up kuno' yang terinspirasi oleh Betty Brosmer, seorang model stoking dan produk kecantikan.

"Jika Anda merasa seperti Anda terlihat bagus, Anda memang terlihat bagus," kata Billie, yang terlihat mengenakan gaun korset dari Alexander McQueen dan sandal stoking lateks serta sarung tangan dari Atsuko Kudo, seperti dilansir dari laman Vogue, Senin 3 Mei 2021.

Menurut Billie, tampil menggunakan korset dapat mengeksplorasi keindahan bentuk tubuhnya. Di sisi lain, penampilan barunya diharapkan tidak dijadikan panutan. "Jangan jadikan aku tak layak jadi panutan hanya karena kamu terangsang olehku," katanya.

Ia mengingat kembali masa lalunya pada usia 13 tahun. Saat itu, cedera memaksanya berhenti dari dunia tari yang ditekuninya. Ia melampiaskannya dengan mengganti pakaian dengan serba longgar. 

 

3 dari 4 halaman

Kehilangan Ribuan Pengikut di Instagram

Pada perhelatan Met Gala 2021, Billie kembali tampil feminin dengan balutan gaun malam rancangan Oscar de la Renta. Sorot media terarah ke penampilan Billie yang elegan dengan warna soft peach yang berbeda dengan penampilan-penampilannya terdahulu.

Billie Eilish meyakinkan rumah mode Oscar de la Renta untuk benar-benar bebas dari penggunaan fur atau bulu sebelum ia tampil di Met Gala 2021. Terlebih, ia dikenal sebagai seorang vegan dan telah menyuarakan dukungannya untuk hak-hak hewan.

Perubahan penampilannya itu tak serta merta memuaskan penggemarnya. Eilish memberi tahu ELLE dalam cerita sampul majalah edisi Oktober 2021 bahwa dia kehilangan ribuan pengikut Instagram karena penyegaran estetika saat itu. Itu terjadi saat Eilish memulai debutnya dengan tampilan baru untuk album Happier Than Ever-nya.

"Orang-orang berpegang pada ingatan ini dan memiliki keterikatan. Tapi itu sangat tidak manusiawi. Saya kehilangan 100.000 pengikut hanya karena payudara. Orang-orang takut dengan payudara besar," katanya sambil tertawa. "... Kamu bahkan tidak seharusnya benar-benar tahu siapa dirimu sampai kamu setidaknya seusiaku atau lebih tua."

 

4 dari 4 halaman

Sampai Tutup Aplikasi dan Batasi Akses Internet

Pada Maret 2023, Eilish mengungkapkan bagaimana pendekatannya terhadap media sosial telah berubah selama bertahun-tahun saat mengisi podcast Needs a Friend Conan O'Brien. Eilish juga mengaku dia bahkan menghapus aplikasi dari ponselnya untuk menghindari media sosial.

Dia menjelaskan bahwa internet telah 'membuatnya takut' karena 'betapa mudahnya tertipu'. "Apa pun yang saya baca di internet saya percaya. Saya! Saya tahu fakta itu bodoh dan saya tidak boleh melakukan itu karena saya punya bukti bahwa itu tidak semuanya benar. Hampir tidak ada yang benar," katanya. "Itu, seperti, hal-hal kecil, kebohongan putih kecil, yang melintas di kepala semua orang, tapi semua orang percaya."

Eilish juga mengulas sebuah video yang menampilkannya sebagai sosok yang 'mengerikan' dan menjelaskan proses berpikirnya ketika melihatnya. Video itu merupakan video tentang mengapa yang digarap serius.

"Orang-orang sepertinnya dalam ruang kepala yang benar dan mereka mengatakan semuanya itu. Aku seperti, 'Jeez, wow'," kata Eilish. "Itu seperti kenyataan gila yang kudiami. Aku seperti, 'Itu wajahku. Itu namaku. Itu aku. Oh, menarik. Ok Baiklah'."

"Pernyataan definitif inilah yang mereka tahu benar, entah bagaimana mereka tahu, seseorang memberi tahu mereka," tambahnya. "Tuhan turun dan berkata, 'Ini adalah kebenaran tentang Billie dan Anda mengetahuinya sebagai fakta. Anda tidak mengenalnya, tetapi Anda tahu bahwa ini adalah kebenaran dan Anda harus memberi tahu semua orang tentang hal itu dan semua orang akan percaya. dia.' "

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.