Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Rafael SMASH Resmi Dinobatkan Warganet Sebagai Duta Seblak

Top 3 berita hari ini mengenai Rafael SMASH sebagai duta seblak hingga Java Jazz Festival 2023 dan Ray Stevenson yang meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai Rafael SMASH. Setelah lama absen di televisi, Rafael Tan, personel boyband SMASH, kembali mencuri perhatian publik setelah banyak mengunggah video memasak dan menyantap seblak di akun TikToknya, @rafaell_1616.

Setelah banyak video konten seblaknya yang viral, banyak warganet yang menginginkan Rafael menjadi duta seblak.  "Angkat Rafael jadi duta seblak original! Akhirnya seblak original kembali ke habitatnya haha," ujar salah satu warganet.

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah tentang Java Jazz Festival yang akan kembali hadir pada tahun ini untuk yang ke-18 kalinya. Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 akan digelar selama tiga hari, pada tanggal 2-4 Juni 2023, di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Menampilkan line up fantastis dengan lebih dari 125 musisi Indonesia dan internasional, pihak Java Jazz Festival mengaku telah hampir matang mempersiapkan acara musik bergengsi yang tinggal menghitung hari ini. Selanjutnya berita ketiga yang paling banyak dibaca tentang Aktor Ray Stevenson, yang terkenal karena membintangi film Marvel Thor dan RRR.

Ia diberitakan meninggal dunia pada usia 58 tahun. Ray Stevenson meninggal pada Minggu, 21 Mei 2023 di Italia, empat hari sebelum ulang tahunnya. Mengutip NME, Selasa (23/5/2023), berita meninggal Stevenson dikonfirmasi humasnya kepada The Hollywood Reporter. Kendati penyebab kematiannya belum dirilis, surat kabar Italia La Repubblica mencatat bahwa ia dirawat di rumah sakit saat memproduksi film Cassino di Ischia. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rafael SMASH Resmi Dinobatkan Warganet Sebagai Duta Seblak, Selanjutnya Berambisi Jadi Duta Aci

Setelah lama absen di televisi, Rafael Tan, personel boyband SMASH, kembali mencuri perhatian publik setelah banyak mengunggah video memasak dan menyantap seblak di akun TikToknya, @rafaell_1616.

Setelah banyak video konten seblaknya yang viral, banyak warganet yang menginginkan Rafael menjadi duta seblak.  "Angkat Rafael jadi duta seblak original! Akhirnya seblak original kembali ke habitatnya haha," ujar salah satu warganet.

Rafael kemudian mengabulkan keinginan warganet dan mengumumkan dirinya telah resmi menjadi Duta Seblak dengan mengunggah video dramatis berdurasi 2 menit 24 detik di TikTok pada Minggu, 21 Mei 2023. 

"Tatangga karumpul yuk! (Tetangga, mari berkumpul!)," ujar Rafael sebagaimana opening khasnya di setiap video. Dalam video “penobatan” Duta Seblak ini, Rafael mengenakan pakaian tradisional Sunda ala Si Kabayan dengan kaos kutang putih, celana panjang hitam, sandal jepit, sarung yang dikalungkan di pundaknya, dan penutup kepala khas pria Sunda yang disebut totopong. 

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Java Jazz Festival 2023 Digelar 2--4 Juni 2023, Lebih dari 125 Musisi Indonesia dan Asing Tampil

Java Jazz Festival akan kembali hadir pada tahun ini untuk yang ke-18 kalinya. Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 akan digelar selama tiga hari, pada tanggal 2-4 Juni 2023, di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Menampilkan line up fantastis dengan lebih dari 125 musisi Indonesia dan internasional, pihak Java Jazz Festival mengaku telah hampir matang mempersiapkan acara musik bergengsi yang tinggal menghitung hari ini. 

Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha menyatakan, "Kita sekarang sudah 80 persen persiapannya karena minggu depan artis asing sudah mulai berdatangan," ujarnya dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang disiarkan melalui kanal YouTube Kemenparekraf pada Senin, 22 Mei 2023.

Terdapat empat special shows tahun ini yakni penampilan dari MAX, Stephen Sanchez, The Chicago Experience Feat. Danny Seraphine & Jeff Coffey, dan gitaris nominasi Grammy, Corry Wong. Selain itu, dari jajaran musisi internasional akan ada penampilan dari Bob James Trio, Laufey, Sister Sledge, Stacey Ryan, Brian Simpson, Grace Kelly, Sezairi, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Mengenang Ray Stevenson, Aktor di Film Thor yang Meninggal Saat Proses Syuting

Aktor Ray Stevenson, yang terkenal karena membintangi film Marvel Thor dan RRR, meninggal dunia pada usia 58 tahun. Ray Stevenson meninggal pada Minggu, 21 Mei 2023 di Italia, empat hari sebelum ulang tahunnya.

Mengutip NME, Selasa (23/5/2023), berita meninggal Stevenson dikonfirmasi humasnya kepada The Hollywood Reporter. Kendati penyebab kematiannya belum dirilis, surat kabar Italia La Repubblica mencatat bahwa ia dirawat di rumah sakit saat memproduksi film Cassino di Ischia.

Semasa hidupnya, Stevenson pernah memerankan tokoh Volstagg di Thor tahun 2011 dan sekuelnya, Thor: The Dark World dan Thor: Ragnarok. Ia juga berperan sebagai Gubernur Scott Buxton dalam film India terkenal, RRR, yang menerima Oscar untuk Lagu Terbaik awal 2023.

Ia juga pernah berperan sebagai karakter Dagonet di film tahun 2004, King Arthur, dan Titus Pullo di serial BBC populer, Roma. Stevenson pun memainkan peran utama dalam Kill The Irishman pada 2011, berperan sebagai Porthos dalam The Three Musketeers tahun 2011 dan melakoni tokoh Isaak Sirko di musim ketujuh Dexter.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini