Sukses

Mengenang Ray Stevenson, Aktor di Film Thor yang Meninggal Saat Proses Syuting

Aktor Ray Stevenson, yang terkenal karena membintangi film Marvel's Thor dan RRR, meninggal dunia pada usia 58 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Ray Stevenson, yang terkenal karena membintangi film Marvel Thor dan RRR, meninggal dunia pada usia 58 tahun. Ray Stevenson meninggal pada Minggu, 21 Mei 2023 di Italia, empat hari sebelum ulang tahunnya.

Mengutip NME, Selasa (23/5/2023), berita meninggal Stevenson dikonfirmasi humasnya kepada The Hollywood Reporter. Kendati penyebab kematiannya belum dirilis, surat kabar Italia La Repubblica mencatat bahwa ia dirawat di rumah sakit saat memproduksi film Cassino di Ischia.

Semasa hidupnya, Stevenson pernah memerankan tokoh Volstagg di Thor tahun 2011 dan sekuelnya, Thor: The Dark World dan Thor: Ragnarok. Ia juga berperan sebagai Gubernur Scott Buxton dalam film India terkenal, RRR, yang menerima Oscar untuk Lagu Terbaik awal 2023.

Ia juga sempat berperan sebagai karakter Dagonet di film tahun 2004, King Arthur, dan Titus Pullo di serial BBC populer, Roma. Stevenson pun memainkan peran utama dalam Kill The Irishman pada 2011, berperan sebagai Porthos dalam The Three Musketeers tahun 2011 dan melakoni tokoh Isaak Sirko di musim ketujuh Dexter.

Sebelum Thor, ia juga memerankan Frank Castle dalam film Marvel tahun 2008 berjudul Punisher: War Zone dan serial animasi The Super Hero Squad Show. Stevenson baru-baru ini muncul di Star Wars Celebration pada April 2023 untuk mempromosikan perannya dalam serial mendatang Ahsoka, di mana ia berperan sebagai peran antagonis utama, Baylan Skoll.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meninggalkan Istri dan Tiga Anak

Serial tersebut, yang akan dirilis pada bulan Agustus, sekarang akan menandai penampilan TV terakhirnya. Pada awal tahun 2023, Ray Stevenson berperan menggantikan Kevin Spacey dalam film mendatang 1242: Gateway To The West. 

Stevenson meninggalkan seorang istri, Elisabetta Caraccia, dan tiga orang anak: Sebastiano, Leonardo dan Lodovico. Dalam sebuah penghormatan di Twitter, aktor yang sempat jadi lawan mainnya, Roma James Purefoy, menulis, "Sangat sedih mendengar berita bahwa Ray Stevenson, Pullo kami di Roma, telah meninggal dunia."

"Seorang aktor yang brilian, berani, mengisi setiap bagian peran yang dia mainkan. Ucapan duka saya haturkan pada istrinya, Betta, dan anak-anak mereka," imbuhnya.

Mengenai berita meningal Stevenson, sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn menulis, "Sangat sedih mendengar tentang meninggalnya Stevenson, terlalu muda," seperti dikutip dari Deadline. 

"Saya hanya mengenalnya sedikit dari pengambilan gambar post-credit Thor 2, dan beberapa interaksi di acara-acara, tapi kami tertawa terbahak-bahak dan dia senang bekerja sama. Hati saya bersama teman-teman dan keluarganya hari ini," lanjut Gunn.

 

3 dari 4 halaman

Rekan di Hollywood Turut Berduka

Tak hanya Gunn yang berduka, komposer  The Lord of the Rings: The Rings Of Power, Bear McCreary, juga menulis di Twitter, "Saya terkejut dan sedih mengetahui Ray Stevenson meninggal dunia. Saya merasa terhormat menuliskan tema untuk Blackbeard-nya yang memesona dan tak terlupakan di #BlackSails. Bakat yang luar biasa!"

S. S. Rajamouli sebagai sutradara yang pernah bekerja sama ikut mengenang sosok Stevenson lewat Twitter dengan berbagi foto keduanya di balik proses syuting. "Saya tidak bisa mempercayai kabar ini. Ray membawa begitu banyak energi dan semangat ke dalam set. Itu begitu menular. Bekerja bersamanya adalah kebahagiaan yang murni. Doa saya menyertai keluarganya. Semoga ia beristirahat dengan tenang," tulisnya penuh haru.

Mengutip kanal Global Liputan6.com, Stevenson merupakan seorang aktor kelahiran Irandia, 25 Mei 1964. Ia pindah ke Inggris saat berusia delapan tahun, dan menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di negara itu.

 

4 dari 4 halaman

Memulai Karier

Ray Stevenson memulai kariernya dengan tampil di sebuah acara TV pada tahun 1990-an. Ia kemudian mendapatkan peran aksi di film-film Hollywood pada 2000. Stevenson terinspirasi jadi aktor usai melihat John Malkovich bermain di teater West End di London.

Sejak itu, ia memutuskan belajar akting di Bristol Old Vic Theater School.  Mengulik tentang keluarganya, ayah Stevenson adalah seorang pilot Royal Air Force. Saat pindah ke Inggris, mereka menetap di daerah Lemington di Newcastle, lalu pindah ke Seaton Delaval.

Awal tahun 2010, Stevenson muncul di beberapa film aksi, termasuk Thor. Stevenson berperan sebagai pahlawan Asgardian Volstagg, salah satu dari Warriors Three yang bersekutu dengan Thor, yang diperankan Chris Hemsworth.

Ia muncul di tiga film Thor pertama sebelum akhirnya berhadapan dengan karakter Hela di Thor: Ragnarok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.