Sukses

Warganet Heboh Jennie BLACKPINK dan V BTS Terekam Bergandengan Tangan di Paris, Sang Fotografer Mengonfirmasi

Pasangan K-pop ini tampak mengonfirmasi adanya hubungan asmara di antara keduanya. Jennie Blackpink dan Kim Tae-hyung BTS atau yang akrab dipanggil V, terekam sedang berpegangan tangan saat berjalan-jalan di Paris.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan K-pop ini tampak mengonfirmasi adanya hubungan asmara di antara keduanya. Jennie Blackpink dan Kim Tae-hyung BTS atau yang akrab dipanggil V, terekam sedang berpegangan tangan saat berjalan-jalan di Paris.

Hal ini seakan memberi sinyal kuat kepada publik bahwa mereka mungkin berpacaran setelah lebih dari satu tahun beredar rumor tersebut. Jurnalis Prancis, Amar Taoualit, mengunggah rekaman mereka sedang berjalan di kota Paris itu di pada akun TikTok-nya @taoualitamar pada Rabu, 17 Mei 2023.

Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah dilihat lebih dari 3 juta kali dan mendapat lebih dari 16 ribu komentar. Banyak penggemar yang histeris dan senang dengan kabar baik itu, namun beberapa sangsi apakah itu benar-benar Jennie dan V BTS yang ada dalam video yang direkam dari kejauhan itu.

Dikutip dari Elle, fotografer tersebut mengonfirmasi kepada penggemar yang bertanya bahwa nyatanya yang dia lihat adalah Jennie dan V. Keduanya tengah berjalan di sepanjang Sungai Seine, Paris.

Akun Twitter @7wondersofarmys mengunggah tangkapan layar yang menampilkan ia menghubungi Amar Taoualit melalui Direct Message Instagram. Ia bertanya, "Halo Pak. Hanya ingin konfirmasi apakah video Jennie dan Taehyung yang Anda unggah di TikTok benar??? Kami hanya ingin konfirmasi,"

Amar Taoualit pun menjawab dengan rekaman suara. "Halo. Ya, saya melihatnya, Jennie dan Taehyung di Paris. Saya tidak ada persiapan, itulah mengapa saya merekamnya dengan iPhone saya dari jauh bukan dengan kamera. Saya melihat ada pasangan yang dijaga secara ketat di jalanan, jadi saya memotretnya dan ya itu tampak seperti Jennie dan Taehyung. Saya mengonfirmasinya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Fotografer

Dalam video tersebut, keduanya tampak mengenakan pakaian casual. V tampak mengenakan jaket bomber berwarna maroon, celana jeans, dan sepatu putih. Ia juga mengenakan topi putih. Sementara Jennie mengenakan jaket putih, celana hitam, sepatu putih dan bucket hat putih. 

Masih mendapat banyak pertanyaan dari para penggemar K-pop, sang fotografer mengunggah klarifikasi di story Instagramnya @taoualit__amar pada Kamis, 18 Mei 2023. Klarifikasinya berbunyi, "Saya hanya memotret figur publik karena itu bagian dari pekerjaan saya sebagai seorang jurnalis. Saya rincikan bahwa video ini diambil sebelum kemarin (Senin malam Mei 15) dan saya mengunggahnya hari ini supaya mereka tidak terganggu."

"Kualitasnya buruk karena saya tidak berencana melihat mereka di depan saya dan saya tidak membawa kamera saya. Saya sedang berjalan-jalan di Paris jadi saya merekamnya dengan iPhone. Dan ya, saya melihatnya dengan jelas Jennie dan V, saya dapat konfirmasi,” sambungnya.

Ia menutupnya dengan kalimat, “Sekarang kita tunggu apakah akan ada konfirmasi dari para Idols jika mereka berpacaran atau tidak!”

3 dari 4 halaman

Berpisah Begitu Melihat Paparazzi

Seorang paparazzi asal Paris, Ali Letaissa juga memotret secara terpisah V dari tampak depan. Terlihat jelas bahwa itu merupakan wajah V, dan ia mengenakan pakaian yang sama seperti dalam video saat berpegangan tangan dengan Jennie. 

Ia mengunggah foto tersebut melalui story Instagramnya, @ali_letaissa_ pada Kamis, 18 Mei 2023 dan menulis dalam bahasa Prancis, "Taehyung berjalan-jalan di Paris bersama Jennie kemudian berpisah begitu mereka melihat paparazzi." Spekulasi bahwa Jennie dan V berkencan pertama kali muncul pada bulan Desember 2021 ketika V secara tidak sengaja mem-follow akun Instagram Jennie kemudian langsung meng-unfollow-nya.

Menurut All Kpop, V kemudian mengirimkan pesan di Weverse dan menyiratkan bahwa itu hanya kebetulan dia mengikuti akun Jennie, dan dia segera menghilangkan rumor tersebut. Dia bertanya, "Apakah ada cara untuk menghapus daftar teman 'direkomendasikan' di aplikasi Instagram ini?... Ini aplikasi yang menakutkan."

Pada bulan Mei 2022, desas-desus rumor asmara mereka muncul lagi. Hal itu lantaran beredarnya foto yang tampaknya menunjukkan Jennie dan V sedang naik mobil bersama di pulau Jeju muncul di internet.

 

4 dari 4 halaman

Belum Ada Pernyataan dari Agensi

Namun, agensi keduanya tidak secara tegas membantah rumor pacaran yang beredar. YG Entertainment, agensi Jennie, pada Mei 2022, menyatakan kepada pers bahwa "kami tidak memiliki komentar mengenai masalah ini. Kami akan memberitahu jika kami memiliki tanggapan yang berbeda untuk dibagikan." Sementara itu, agensi V, Big Hit Music, tidak memberikan komentar.

Meskipun demikian, YG Entertainment merilis pernyataan pada bulan Oktober yang menyatakan akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang menyebarkan foto-foto pribadi Jennie. 

Agensi tersebut menambahkan, "Foto-foto [Jennie] yang disebarluaskan secara online telah diperoleh secara ilegal, tanpa persetujuan dari Jennie sendiri. Membagikan foto-foto tersebut merupakan tindakan sekunder yang mengorbankan korban dan dapat dikenai sanksi hukum. Mohon untuk tidak sembarangan membagikan foto-foto tersebut."

Saat ini, Jennie sedang berada di Prancis untuk mempromosikan film "The Idol", yang akan tayang perdana di Festival Film Cannes. Rekan segrup Jennie, Rosé, juga menghadiri festival tersebut hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini