Sukses

Pelajar Indonesia Diundang Legoland Malaysia Resort Ikut Kompetisi Legoland School Challenge 2023

Kali ini peserta Legoland School Challenge 2023 yang diundang tidak hanya dari seputar negara Malaysia, tetapi juga dari negara tetangga, seputar Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Legoland®️ Malaysia Resort kembali memberikan kejutan bagi para penggemarnya, dengan menghadirkan kembali kompetisi Legoland School Challenge 2023, didukung oleh Iskandar Investment Berhad (LSC 2023). LSC 2023 adalah kegiatan kompetisi membangun blok LEGO antar siswa sekolah.

Kali ini peserta yang diundang tidak hanya dari seputar negara Malaysia, tetapi juga dari negara tetangga, seputar Asia Tenggara termasuk Indonesia. Kompetisi pertama kali diadakan pada bulan April 2022.

Tercatat ada 205 karya bangunan blok LEGO®️ dari sekolah-sekolah di seluruh Malaysia. Dengan tema, "Pride of Your State", terpilih 12 bangunan blok LEGO yang masuk sebagai finalis. 

Kreasi karya bangunan blok LEGO pemenang telah dipamerkan di Legoland Malaysia Resort hingga Maret 2023 untuk diapresiasi para tamu. Kompetisi LSC ini bertujuan untuk menginspirasi siswa untuk melepaskan imajinasi mereka dan menciptakan dunia impian mereka dengan LEGO.

Siswa sekolah umum dapat memilih untuk berpartisipasi dalam tantangan sekolah sebagai kegiatan ko-kurikuler mereka. "Tahun lalu, Legoland School Challenge perdana diikuti oleh 205 kelompok dari sekolah-sekolah di Malaysia. Kami terdorong oleh dukungan tersebut. Tahun ini, kami telah memperluas untuk mencakup sekolah-sekolah dari wilayah ini," kata Bapak CS Lim, Direktur Divisi, Legoland Malaysia Resort, dikutip dari siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (13/5/2023).

Ia menyambung, "Kami yakin bahwa bermain memiliki kekuatan untuk mengubah hidup dan bahwa Legoland School Challenge dapat menginspirasi para pembangun masa depan kita untuk melihat masa depan yang dapat mereka bentuk." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendaftaran Kompetisi Legoland School Challenge 2023

Untuk kompetisi tahun ini, pendaftaran telah dibuka sejak 2 Mei 2023 hingga 26 Mei 2023. Untuk mendaftar, kelompok tiap sekolah harus mengirimkan detail berikut melalui formulir di tautan pendaftaran ini.

Persyaratan dan Ketentuan dalam kompetisi ini adalah:

1.       LEGOLAND School Challenge 2023 terbuka untuk semua siswa yang belajar di sekolah umum atau internasional dari Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand, dan Filipina.

2.       Minimal 5 dan maksimal 15 siswa dapat berpartisipasi dalam kelompok. Semua siswa dalam satu kelompok harus berasal dari sekolah yang sama.

3.       Setiap kelompok harus didampingi oleh maksimal 3 guru.

4.       Tidak ada batasan jumlah kelompok per sekolah.

5.       Terdapat dua (2) kategori usia: 7-12 tahun dan 13-17 tahun.

6.       Pendaftaran wajib untuk berpartisipasi dalam LEGOLAND School Challenge. Kunjungi website LEGOLAND Malaysia Resort untuk mendaftar. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 2 Mei hingga 26 Mei 2023.

7.       Hanya kiriman dari kelompok peserta terdaftar yang akan diterima untuk proses penjurian.

8.       Kreasi LEGO yang dikirimkan harus dibuat menggunakan Blok LEGO & DUPLO® asli saja.

9.       Model harus dipasang pada papan dengan dimensi 60 cm x 60 cm (panjang x lebar), dan tinggi maksimum model tidak boleh melebihi 120 cm (1.2 m)pe

3 dari 4 halaman

7 Atraksi Terbaru di Legoland Malaysia Resort

Berbagai taman hiburan dunia siap memanjakan anak-anak serta orang dewasa untuk mengisi waktu liburan keluarga. Salah satu yang berbenah yaitu Legoland di Malaysia.

Pada 2023, Legoland Malaysia Resort memperbarui berbagai atraksi dan aktivitas menarik bagi wisatawan. Hal itu demi menambah tingkat kunjungan, terutama dari negara tetangga seperti Indonesia.

Setidaknya terdapat tujuh atraksi baru yang menambah daya tarik tempat hiburan itu sebagai destinasi wisata keluarga di kawasan Asia Tenggara. Terlebih selepas masa pandemi Covid-19, minat keluarga untuk liburan bersama diperkirakan naik.

Thila Munusamy, Director of Sales and Marketing Legoland Malaysia Resort, menyatakan bahwa tahun ini Legoland Malaysia Resort bekerja sama dengan Tourism Malaysia untuk mempromosikan program-program baru mereka di tahun ini. "Dengan demikian kami yakin akan banyak wisatawan Indonesia maupun negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang bakal berkunjung dengan aman dan nyaman selepas masa pandemi," ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Rabu, 8 Maret 2023.  

4 dari 4 halaman

Pembaruan Opsi Kamar Hotel

Pembaruan pun ditunjukkan lewat tema-tema di kamar hotel. Opsi interior kamar lebih variatif, seperti tema ninja, bajak laut, petualangan, dan kerajaan. 

Atraksi berikutnya adalah Water Park Splash Carnival, yakni wahana yang mengajak pengunjung menikmati karnaval kehidupan laut di antara cipratan-cipratan air. Sementara, Brick-or-Treat Monsters Party akan digelar untuk menyambut Halloween dengan kehadiran beragam monster LEGO®.

Mulai Agustus 2023, Legoland Malaysia juga akan menghadirkan film-film Lego terbaru berkonsep 4D. Ada pula Brick-Tacular Holidays yang digelaar untuk memeriahkan masa liburan sekolah anak-anak dengan menghadirkan pohon natal LEGO DUPLO® tertinggi di Asia Tenggara.

Legoland Malaysia Resort juga menyiapkan paket promo menarik untuk wisatawan dari Indonesia, adalah diskon 15 persen untuk paket-paket berikut:

1-Day Theme Park ticket,1-Day Theme Park and SEA LIFE ticket,1-Day Theme Park, Water Park & SEA LIFE ticket. Informasi lebih lengkap tentang masa berlaku promo dan harga dapat mengunjungi langsung situs Legoland Malaysia Resort.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.