Sukses

Mengenal Sekar Rahayu, Influencer yang Sukses di Usia 19 Tahun

Sekar Rahayu mengaku tertarik menjadi influencer sejak masih duduk di bangku SMA.

Liputan6.com, Jakarta - Namanya Sekar Rahayu. Orang lebih mengenalnya dengan sebutan @sekarakay. Wanita kelahiran 30 Juni 2001 ini merupakan milenial multitalenta yang dikenal sebagai influencer sukses. Ia mengaku tertarik menjadi influencer sejak masih duduk di bangku SMA. Kala itu ia sering membuat berbagai konten inspirasi tentang fashion and beauty.

Di usia belia yang masih 19 tahun, bahkan Sekar sudah sanggup membeli rumah sendiri dari hasil kerja kerasnya. Menurutnya, dia sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari hasil endorsement pakaian dan make up yang dibagikannya di medsos Instagram @sekarakay miliknya.

Dirinya kini merambah menjadi model katalog karena pesonanya. Tak hanya itu, Sekar juga sukses menjadi role model fashion terkini, dan jago dalam berdandan sehingga membuat followers-nya selalu aktif meminta rekomendasi tentang tutorial memadukan outfit terkini. "

Selain memadupadankan outfit, sering juga diminta untuk rekomendasi look make up terbaru," ungkapnya. Sekar berhasil untuk menjadi mandiri di usianya yang masih muda.

"Saya bisa dibilang anak broken home. Jadi saya harus membiayai kebutuhan hidup sendiri, termasuk membiayai sekolah sendiri," akunya. Berkat konsistensinya dalam membuat video-video inspirasi, beragam tawaran pekerjaan pun berdatangan hingga menjadikannya sukses di usia 20 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mewarisi Bakat Ibu

Ia pun memutuskan untuk menikah, dan kini telah dikaruniai seorang putri. Sama seperti ibunya, sepertinya sang putri bakal mewarisi bakat ibunya dari keterampilan yang dimilikinya.

Sekar pun tetap komitmen untuk tetap aktif membagikan video inspirasi di akun sosial medianya. Bahkan sesekali membagikan kegiatan rutinitas sehari-harinya dan membuat semua orang tertarik dengan kehidupannya.

Tak heran jika banyak brand yang tertarik mengajak Sekar bekerjasama, karena konten-kontennya yang memiliki banyak penonton. "Biaya kuliah sampai beli rumah bisa terwujud hasil dsri endorsement," ujar dia.

Wanita yang hobi memasak dan modeling ini ternyata juga punya kegiatan positif lain, seperti memberikan akun media sosial lamanya ke sebuah yayasan yatim piatu. Tujuannya adalah agar yayasan tersebut mendapatkan perhatian dari para followersnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini