Sukses

Reaksi WayV Cicip Terasi di Rumah Sarwendah dan Ruben Onsu

Dalam tayangan YouTube Sarwendah dan Ruben Onsu, WayV juga merasakan sensasi pedas sambal terasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu dan Sarwendah kedapatan menjamu WayV, grup yang merupakan sub-unit NCT. Boy group itu diketahui berada di Indonesia dalam rangka WayV Fan Meeting Tour [Phtom] 2023  di ICE BSD, Tangerang pada Sabtu, 29 April 2023. 

Dalam tayangan di kanal YouTube  The Onsu Family berjudul "Boygroup WayV Diajarin Ngulek sama Sarwendah" terlihat Sarwendah mencoba mengajari kelima personel grup untuk mengulek sambal asli Indonesia. Lebih spesifik, itu merupakan sambal terasi. 

Di awal video, Sarwendah memperkenalkan beberapa menu makanan yang populer di Indonesia. Ia menyediakan nasi uduk, bakso, dan gado-gado di meja makan. Ten, yang merupakan personel WayV asal Thailand, berujar tentang nasi uduk yang dibuat dari santan.

"Dia (Ten) tahu karena di Thailand juga ada (semacam nasi uduk)," ujar Sarwendah. 

Di video, Sarwendah juga memperlihatkan kemahirannya berbahasa Mandarin. "Dia tadi nanya gimana cara makan nasi uduk, lalu aku bilang ada dua cara, digabung semua pelengkapnya, tapi ada yang dipisah, itu sesuai selera," kata Sarwendah menjelaskan.

Yangyang mengatakan, rasa nasi uduk ternyata cenderung gurih dengan menyebut, "Creamy". Di sela-sela makan, Sarwendah juga menyiapkan ulekan untuk membuat sambal sambil menyebut bahwa suaminya, Ruben Onsu, sangat handal mengulek sambal.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Member WayV Ikut Mengulek Sambal

Ketika memperkenalkan gado-gado sebagai salah satu makanan Indonesia, Ten mengatakan bahwa bumbu yang dipakai mirip dengan saus untuk sate. Sesekali para anggota WayV menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. 

Anak-anak Sarwendah dan Ruben pun ditanya, "Di antara semua ini, mana yang favorit?" Thalia lalu menunjuk salah satu piring. Kemudian, tibalah saat ulekan yang cukup besar datang dengan cabai, bawang, dan terasi yang sudah ada di atasnya. 

Melihat Sarwendah sedang mengulek justru membuat para member WayV ikutan mengulek. Tak disangka ternyata para personel WayV menyukai makanan pedas.

Sarwendah menjelaskan apa itu terasi sebagai bahan makanan yang dibuat menggunakan udang pada member WayV. Ibu tiga anak itu juga mengenalkan pete dan jengkol yang juga biasa dimakan bersama sambal.

Mereka pun mencoba sambal yang telah dibuat, bahkan saling suap. Tak ada yang merasa terlalu kepedasan. "Aku tanya pedes enggak, ada yang bilang pedes ada yang bilang nggak," ujar Sarwendah.

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Anak Ruben Onsu Kedatangan WayV

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, terlihat masing-masing anak Ruben Onsu menunjukkan reaksi berbeda saat melihat langsung personel WayV. Betrand Peto berusaha ramah dan santai saat berinteraksi dengan kelimanya. Tapi, berbeda dengan kedua adiknya, Thalia dan Thania.

Mereka menunjukkan reaksi seolah enggan dekat-dekat dengan para anggota WayV karena malu. Lucunya, Thalia Onsu terlihat malu-malu, sementara Thania Onsu seperti anak yang ketakutan.

Tampak dalam video, Sarwendah aktif berkomunikasi menyambut Kun yang pertama kali masuk ke rumah mereka. Sarwendah kembali aktif berkomunikasi dengan para personel WayV sambil sesekali berbicara bahasa Mandarin.

Adapun Ruben Onsu menggendong Thania yang sedang manja dan memperlihatkan sikap seperti takut berinteraksi dengan personel WayV. Sementara saat di meja makan mereka terlihat berusaha menjamu para member WayV.

4 dari 4 halaman

Personel WayV Mencoba Bercanda

"Pertama kali ketemu WayV waktu ada acara TV. Nia sempat nunggu, nangis enggak ketemu, dia udah nunggu dari tadi. Sudah jelasin, anaknya dua-duanya malu," ugnkap Sarwendah saat seluruh member telah datang.

"Dia bilang, suatu saat nanti bisa ketemu langsung. Eh kesampaian, dan malah ke rumah ya," sebut Ruben Onsu menimpali.

Thalia anak Ruben Onsu awalnya malu-malu dengan bersembunyi di belakang Betrand. Tapi, begitu seluruh member WayV kumpul di satu meja, ia menyimak perbincangan dengan sang ibunda.

Terlihat juga Ten WayV sempat berusaha mengajak dua putri Ruben Onsu berinteraksi. Sikap yang ditunjukkan Thalia dan Thania pun seperti malu-malu campur takut. "Oppa mana yang kamu suka?" kata Ten pada dua anak Ruben dan Sarwendah.

Thania juga menggelengkan kepala seperti enggan menanggapi pertanyaan Ten.

Sarwendah juga tak membiarkan putri sulungnya diam saja. Ia menanyakan pada Thalia mengenai siapa member WayV yang paling disukai. Tapi tidak disangka, Ten pun mengajak anak pertama Ruben bercanda.

"Kalau kamu pilih aku, aku akan beri kamu permen. Eh, tapi ini kan rumahmu, ya?" sambung Ten bercanda, membuat Thalia tersenyum.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.