Sukses

Bertemu Erick Thohir, Bupati Lampung Tengah Pakai Ikat Pinggang Mewah Seharga Rp13 Juta

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad memilih memasukan kemeja ke dalam celananya, sehingga terpampang gesper mewah keluaran brand asal Prancis tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad kedapatan pakai gesper atau ikat pinggang mewah Hermes dalam beberapa kegiatan dinasnya. Menariknya menggunakan ikat pinggang Hermes ini sudah cukup sering diperlihatkan Musa Ahmad. Bahkan saat menyambut Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir gesper mewah itu tetap dikenakan.

Momen itu diunggah laman Instagram pribadi Musa Ahmad @musaahmad_official pada 20 Juni 2021. Musa terlihat mengunakan setelan kemeja dan celana panjang abu-abu senada.

"Kedatangan Menteri BUMN sendiri bertujuan untuk meninjau pelaku usaha yang mendapatkan program Permodalan Nasional Madani (PNM)," tulis Musa dalam keterangan unggahannya.

Tidak lupa ia menggunakan topi dinas lengkap dengan masker putih berdiri disamping pengusaha Olahan Tiwul rumahan, dan berdiri sejajar dengan Erick Thohir yang memakai kemeja biru tua. Sedangkan Zulhas mengenakan kemeja biru telur asin yang saat itu masih menjabat Wakil Ketua MPR RI.

Namun alih-alih membiarkan kemejanya terjuntai keluar seperti Zulhas dan Erick Thohir, Musa memilih memasukan kemeja ke dalam celananya, sehingga terpampang gesper mewah keluaran brand asal Prancis tersebut.

Penampilan gesper tersebut di pinggang Musa cukup menonjol, karena ikon "H" berwarna emas sangat mencolok dan membuat siapapun yang melihat bisa salah fokus karena berukuran cukup besar. Berdasarkan penelusuran di situs resmi Hermes, gesper itu merupakan kategori H Belt Buckle & Reversible Leather Stap 32 MM, dibanderol dengan harga 865 dolar AS atau sekitar Rp12,5 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikat Pinggang Spesial

Bila termasuk pajak dan pengiriman totalnya bisa mencapai Rp30 juta. Ikat pinggang ini cukup spesial karena ikat pinggang pertama yang dirancang Cathrine Karoly pada 1967 lalu.

Ikat pinggang ini juga cukup sering digunakan Musa seperti dalam potretnya yang diunggah pada 7 Juli 2021 saat penanganan Covid-19. Ia juga terlihat memakai gesper itu pada 25 Juni 2022 saat Pameran dan Kontes Bonsai Nasional Beguai Jejamo Wawai 2022.

Sebelumnya, penampilan Gubernur Lampung juga menjadi sorotan. Pria yang disebut mengintimidasi TikToker Bima Yudha karena mengkritik Lampung itu, kedapatan memakai barang mewah. Ia terlihat memakai gesper Louis Vuitton (LV) seharga sekitar Rp12 juta.

Uniknya, potret Arinal menggunakan ikat pinggang Louis Vuitton dibagikan di akun Instagram pribadinya @arinal_djunaidi pada 15 Agustus 2020, saat membagikan sumbangan kepada masyarakat membutuhkan. Pembagian sumbangan itu juga dilakukan saat ia sedang berkumpul dengan komunitas otomotif, sekaligus kegiatan menjelajah Lampung.

"Pawai Kebangsaan dalam rangka HUT RI ke 75. Bersama Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli Bersama Wujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 Menuju Indonesia Maju," tulis Arinal dalam keterangan unggahannya.

3 dari 4 halaman

Gesper Gubernur Lampung

Dalam potret tersebut terlihat Arinal menggunakan kaus polo hitam putih, lengkap dengan topi dinas milik gubernur dan kacamata hitam. Alih-alih bajunya dikeluarkan, Arinal pilih memasukan bajunya ke celana hitam sehingga penampilannya lebih sporty. Namun gaya busananya hari itu menampilkan kemewahan karena tampak ikon LV di ikat pinggang hitamnya.

Ikat pinggang itu memakai desain ikon LV seperti 3D sehingga terlihat cukup mencolok. Menurut situs resmi Louis Vuitton, gesper tersebut merupakan tipe LV Optic 40MM Reversible Belt M0715V.

Menurut situs My Sac, gesper yang terbuat dari kulit anak sapi itu dibanderol dengan harga 3.403 ringgit Malaysia atau setara Rp12 jutaan.

Sebelumnya, akun Twitter @PartaiSocmed "membongkar" penampilan sang Kadinkes Reihana yang sangat mentereng. Warganet pun mulai menguliti harta benda milik pejabat yang suka flexing dan khas dengan model hijabnya yang selalu tnggi menjulang tersebut. Rata-rata merupakan brand dari luar negeri yang nilainya sangat fantastis.

4 dari 4 halaman

Tas Mewah Kadinkes Lampung

Dalam penampilannya, Kadinkes Lampung Reihana memang selalu terlihat all out memakai busana dari brand terkenal mulai dari baju sampai ke tas yang ditentengnya. Salah satu tas mewah yang dipakainya dalam sebuah kesempatan, Hermes Birkin Togo Rouge Tomato warna oranye, bahkan sampai menyentuh harga Rp200 juta.

Selain Hermes Birkin Togo Rouge Tomato, Reihana memiliki Birkin lainnya yang terlihat custom order karena warnanya yang berbeda. Reihana terlihat sedang menenteng tas Birkin25 yang pada bagian depan seperti warna nude dan bagian samping warna abu sedang duduk di mobil hitam mewahnya.

Harga tas model ini bervariatif tergantung bahan yang dipilih, mulai dari puluhan juta sampai miliaran rupiah. Tak hanya tas Hermes Birkin, masih ada beberapa brand tas mewah lainnya yang selalu ditenteng Reihana di berbagai kesempatan. Salah satunya, Reihana mengalungkan tas Gucci kecil-nya. Berdasarkan penelusuran, tas yang dikalungkan itu adalah model Gucci Horsebit 1955 Mini bag dengan harga Rp15 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini