Sukses

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan Pilih Jalani Pemotretan Prewedding di Danau Toba dan Bali

Aktris Jessica Mila dan Yakup Hasibuan bakal segera melangkah ke jenjang pernikahan. Jelang mengikat janji suci tersebut, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan tengah mempersiapkan sederet hal untuk hari bahagia mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Jessica Mila dan Yakup Hasibuan bakal segera melangkah ke jenjang pernikahan. Jelang mengikat janji suci tersebut, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan tengah mempersiapkan sederet hal untuk hari bahagia mereka.

Salah satunya ketika Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menjalani sesi pemotretan prewedding. Momen manis dua sejoli itu diabadikan dengan memamerkan keindahan alam Nusantara.

Pasangan ini memilih untuk foto prewedding di tepi Danau Toba dan Bali. Sesi pemotretan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan beredar luas di jagat maya.

Jessica dan Yakup mengombinasikan penampilan mereka dengan busana modern dan sentuhan wastra Nusantara. Sebut saja ketika keduanya menyampirkan kain ulos sebagai bentuk penghormatan pada warisan leluhur.

Tak hanya itu, ada pula potret keduanya berbalut busana tradisional Jawa dengan janur kuning melengkung di sisi keduanya. Yakup tampak berbalut beskap dan Jessica mengenakan kebaya beludru bernuansa tosca.

Potret prewedding itu diabadikan di sebuah destinasi wisata dengan air terjun sebagai latar belakang yang indah. Ada pula potret keduanya saling berpegangan tangan di sebuah padang rumput di Bali yang masih ada beberapa sapi di sana.

Sementara, dikutip dari laman Kemenparekraf, Selasa (18/4/2023), Danau Toba adalah danau vulkanik yang menjadi salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP). Danau yang terletak di Sumatera Utara ini menjadi daya tarik dalam mengembangkan storynomic tourism sebagai strategi promosi pariwisata di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Hangat Jessica dan Yakup

Sebelumnya, Yakup Hasibuan melamar Jessica Mila pada pertengahan Agustus 2022. Lalu pada Maret 2023 lalu, acara bridal shower Jessica Mila pun dilaksanakan dengan dihadiri deretan pesohor Tanah Air, yakni Michelle Joan, Febby Rastanty, Yuki Kato, Pamela Bowie dan Merdianti Octavia.

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, Jessica tampil dalam balutan blus putih dengan veil dan slempang. Sementara para tamu yang hadir kompak memakai outfit hitam.

Balon berwarna hijau, emas dan putih serta backdrop bertuliskan bride to be (calon pengantin) terlihat dalam ruangan yang menjadi lokasi acara. Beberapa warganet mempertanyakan keberadaan Enzy Storia. Enzy dan Mila dikenal bersahabat cukup baik dan sering bepergian bersama.

Jessica tampak berpose di depan backdrop bertuliskan bride to be. "Yuhu finally," tulis artis Pamela Bowie.

Yuki Kato juga membagikan momen bridal shower sahabatnya. "@jscmila's bridal shower. Love u lots," tulis bintang Arti Sahabat. Nampak kebersamaan Mila bareng Yuki dan sahabat lainnya.

3 dari 4 halaman

Jessica Mila Jalani Peneguhan Sidi Jelang Pernikahan

Dikutip dari Hot Liputan6.com, jelang menikah dengan Yakup Hasibuan, Jessica Mila tampak menjalani berbagai persiapan pernikahan, seperti menjalani pemotretan prewedding yang dilakukan di dua tempat, yaitu Bali dan Danau Toba. Kini, bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu baru saja menjalani peneguhan sidi.

Mengutip dari laman kemenkumham.go.id, peneguhan sidi merupakan bagian dari pengakuan iman dalam Gereja Protestan. Seorang penganut agama Kristen Protestan yang telah dewasa wajib diteguhkan oleh pendeta jemaat setempat setelah satu tahun lamanya mengikuti katekisasi atau pelajaran agama kristen.

Dalam hal tersebut, Jessica Mila melakukan peneguhan sidi di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun, Jakarta Timur. Momen tersebut diunggah oleh artis 30 tahun itu pada Instagram Stories-nya. Jessica mengenakan busana serba putih yang terdiri dari atasan dan bawahan rok. 

Tampak dari belakang, Jessica Mila dengan rambut yang tergerai panjang begitu khidmat saat mengikuti prosesi peneguhan sidi. Setelah itu, Jessica Mila pun naik ke atas altar dan diteguhkan oleh seorang pendeta.

4 dari 4 halaman

Momen Dilamar

Pada Agustus 2022 lalu, Yakup Hasibuan telah "berlutut" meminta aktris berusia 30 tahun itu menikahinya dalam sebuah momen lamaran romantis. Dalam rekaman yang beredar di jagat maya, termasuk dari akun Instagram penyanyi Vidi Aldiano, Minggu, 21 Agustus 2022, putra pengusaha kondang Otto Hasibuan itu tiba-tiba menyanyikan lagu Teman Hidup dan bersimpuh di hadapan Mila.

Ia mempersembahkan memberi kotak berisi cincin dan melamar kekasihnya itu. Jessica Mila pun menerima lamaran Yakup sambil menangis haru, dan langsung disambut sorak-sorai teman-teman dan kerabat di sekitar mereka.

Sebelum ini, tepatnya sejak go public pada Mei tahun lalu, Jessica Mila beberapa kali memperlihatkan momen kebersamaan dengan Yakup. Potret perdana mereka yang diperlihatkan ke publik adalah saat keduanya mendatangi acara dengan berdandan ala tahun 50-an.

Kala itu, Mila membubuhkan keterangan foto dengan menulis, "Days come and go but golden memories stay (Hari-hari datang dan pergi, tapi kenangan emas tetap teringat)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini