Sukses

4 Manfaat Pakai Spinning Bike Untuk Olahraga di Bulan Puasa

Memakai spinning bike di bulan puasa, olahraga bisa lebih lancar dan tidak mengganggu ibadah puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Jika kita Ingin sehat selama berpuasa di bulan Ramadan, pastikan untuk lebih terbiasa olahraga. Membayangkan puasa sambil olahraga mungkin terasa berat, padahal tidak sesulit bayangan kita.

Jika hanya pakai spinning bike di bulan puasa, olahraga bisa lebih lancar dan tidak mengganggu ibadah puasa. Ingin tahu apa saja manfaat olahraga dengan spinning bike sambil puasa?

1. Aman dari Masalah Cuaca

Kelebihan olahraga dengan spinning bike adalah menghindari masalah cuaca. Walaupun hujan, Anda masih bisa olahraga di dalam rumah secara aman. Jika udara terlalu panas untuk jogging, Anda bisa pakai spinning bike di ruang ber-AC agar lebih nyaman.

2. Menjaga Kondisi Tetap Sehat Selama Puasa

Banyak orang merasa berat jika olahraga saat puasa, tapi hal ini tetap harus dilakukan jika ingin sehat. Olahraga tidak harus berat selama puasa, jadi penggunaan spinning bike sudah cukup.

Kegiatan ini dapat dilakukan saat menjelang buka. Jadi saat sudah selesai olahraga Anda bertepatan dengan waktu buka. Olahraga selama puasa dikenal mampu menjaga stamina agar tidak lemas selama puasa. Selain itu, tubuh akan terasa lebih segar dan terhindar dari banyak masalah kesehatan. Contoh saja masalah sulit buang air besar. Karena olahraga di atas spinning bike membantu metabolisme, kelancaran pencernaan dapat dijaga lebih baik walaupun puasa.

3. Terhindar Dari Banyak Godaan Makan

Jika olahraga di luar ruangan, Anda bisa saja tergoda banyak hal. Contoh saja iklan gambar makanan atau aroma dari rumah makan yang tidak tutup. Daripada bertarung dengan banyak godaan tersebut, tentu lebih nyaman jika olahraga di dalam rumah saja.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Tidak Berat Dibandingkan Olahraga Lain

 

Olahraga pakai spinning bike di bulan puasa bukanlah olahraga berat. Hal ini hanya perlu dilakukan selama satu jam maksimal untuk menunjukan hasil. Karena tidak berat, beban puasa juga tidak berlebihan dirasakan.

Anda yang masih sering bekerja di kantoran, tentu tidak merasakan masalah naik turun gedung untuk kirimkan dokumen bukan? Walaupun bekerja, puasa tetap lancar dijalankan. Beban olahraga dengan spinning bike juga sama. Namun, karena menggunakan posture yang lebih baik dalam rotasi kaki, otot yang dilatih jadi lebih efektif dibandingkan jalan kaki saat Anda bekerja.

Ini dia Rekomendasi Spinning bike yang cocok untuk kamu yang suka bekerja sambil olahraga. KS Table Spinning Bike, desain sepeda yang dilengkapi dengan meja untuk berolahraga, bekerja dan sambil bersantai yang dapat berfungsi untuk menurunkan berat badan, mengencangkan otot dan membakar kalori untuk tetap bugar dan fit. Meja yang dapat menampung Laptop sambil berolahraga.

Bagi Anda yang tertarik dengan produk olahraga seperti ini, silahkan langsung kunjungi toko Kingsmith. Untuk tempat service center nya sendiri juga telah hadir merata di 30 kota di Indonesia. Pelayanan garansinya cepat, garansi resmi produk mempunyai jangka waktu hingga 12 bulan, dan juga termasuk Top Brand, ditambah dengan beragam promo menarik sehingga harganya lebih terjangkau.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini