Sukses

Viral Rumah dengan Pemandangan Air Terjun Citambur yang Ditawar Rp2,5 Miliar, Idaman Rumah di Masa Tua

Sebuah rumah di desa dengan pemandangan air terjun di depannya sedang viral di media sosial. Hal itu lantaran sang pemilik yang seorang kakek menolak untuk menjualnya padahal ditawari harga sekitar Rp2,5 miliar lebih.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumah di desa dengan pemandangan air terjun di depannya sedang viral di media sosial. Hal itu lantaran sang pemilik yang seorang kakek menolak untuk menjualnya padahal ditawari harga sekitar Rp2,5 miliar lebih.

"Rumah sederhana, halaman langsung ke Curug, menurut kalian?" tanya sang pembuat konten dengan akun @healingwithayang di TikTok dikutip Sabtu (1/4/2023).

Dari tayangan singkat tersebut terlihat sepasang suami istri yang telah menuju usia senja duduk di halaman rumahnya. Tampak hijau penuh rerumputan yang terawat baik. 

Hal yang menarik adalah ada pemandangan curug kecil atau air terjun terlihat di kejauhan, berada di sebuah bukit tanpa terhalang gedung maupun pohon lainnya. Disebutkan lokasi rumah berada dekat Curug Citambur atau air terjun Citambur, di Kecamatan Cianjur, Jawa Barat.

Di video yang diberi tanda suka oleh 261,3 ribu pengguna itu, tak sedikit warganet yang takjub dengan sang kakek karena tidak silau harta. Di antaranya terdapat 4707 komentar warganet dengan jumlah 15 ribu pengguna yang menyimpan konten tersebut.

"Ini yang dinamakan rumah sultan," tulis seorang warganet.

"Impian banget punya tempat tinggal yang alamnya indah banget seperti ini," balas yang lain.

"The real menua bersama menikmati indahnya hidup," sambung warganet.

"Tempat healing terbaik," kata yang lain.

"Di mana lokasinya.. indah banget" sebut warganet.

"Ya Allah rumah impian masa tua.. kayaknya nyaman dan tenang tidak ada lagi kebisingan kota," warganet menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Abah Jajang Membolehkan Menginap

Di video lain yang diunggah oleh akun @goodmoneyid, terdapat percakapan dengan sang kakek. "TNI ikut kemping juga di sini," tanya sang pembuat video yang diiyakan kakek pemilik.

Di video tersebut detail rumah dan halamannya lebih terlihat dengan jelas. Rumah yang ditempati sang kakek hanyalah rumah sederhana. Bagian dinding rumahnya masih terbuat dari anyaman bambu dan gentengnya pun yang berwarna merah bata dari tanah liat, khas bangunan rumah lama. 

Namun tak begitu dengan pemandangan di depannya. Terdapat kolam yang tak begitu besar dan halaman, serta agak jauh ke depan seperti bekas persawahan yang sedang tidak ditanami padi. 

Pemilik yang ternyata akrab disapa Abah Jajang itu diketahui tinggal bersama istrinya. Dalam konten lanjutan yang dibuat @healingwithyayang disebutkan bahkan sang abah mau menerima tamu untuk menginap. "Gimana bah, banyak yang tanya apa bisa menginap di sini?" tanya kreator konten.

"Bisa," jawab Abah Jajang. Tamu diperbolehkan menginap sambil menikmati pemandangan yang syahdu.

3 dari 4 halaman

7 Curug di Bogor

Mengutip dari kanal Regional Liputan6.com, 14 Januari 2023, kota Bogor memang terkenal dengan destinasi wisata alamnya. Salah satu destinasi wisata alam yang dimiliki kota ini yaitu Curug Cilember.

Curug Cilember berada di Desa Cilember, tepatnya di Jalan Raya Puncak No KM 15, Kecamatan Megamendung, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Seperti namanya, destinasi wisata ini menawarkan keindahan dan kesejukan wisata air terjun.

Mulanya, Curug Cilember bukan merupakan tempat wisata. Pada 2000-an, air terjun ini mulai dibuka untuk umum dan sampai saat ini menjadi salah satu destinasi wisata Bogor yang banyak dikunjungi.

Curug Cilember punya daya tarik utama yang cukup menarik, yaitu adanya tujuh air terjun. Tujuh air terjun ini berada di lokasi yang berbeda-beda.

Jarak antara air terjun yang satu dengan lainnya kira-kira 150-800 meter. Untuk bisa berpindah dari air terjun satu ke air terjun lainnya, Anda harus mendaki terlebih dahulu. Bukan hanya perihal jumlah air terjun, destinasi wisata Bogor ini juga menyimpan legenda. Konon, dulunya destinasi wisata ini merupakan tempat mandi putri-putri dari Kerajaan Siliwangi. 

 

4 dari 4 halaman

Tempat Makam Keramat Prabu Siliwangi

Hal ini diperkuat dengan adanya beberapa makam keramat keturunan Prabu Siliwangi yang berada di atas lokasi air terjun. Beredar pula kepercayaan bahwa orang yang mandi di air terjun tersebut akan awet muda, mudah jodoh, dan bisa dihilangkan penyakitnya.

Selain keindahan air terjun, destinasi wisata ini juga semakin terasa sejuk dengan adanya hutan pinus asri. Saat memasuki kawasan wisata Curug Cilember, pengunjung akan disambut dengan hutan taman Agathis seluas 2 hektare yang di dalamnya terdapat hutan pinus.

Pohon-pohon pinus tersebut bahkan usianya ada yang sudah mencapai puluhan hingga ratusan tahun. Anda bisa menggunakan lokasi hutan pinus sebagai tempat berkemah.

Bukan itu saja, Curug Cilember juga memiliki taman konservasi kupu-kupu. Taman ini berupa tempat penangkaran puluhan jenis spesies kupu-kupu yang berbentuk kubah jaring raksasa dengan konsep green house. Taman seluas 500 meter ini juga ditumbuhi banyak bunga.

Untuk menambah kelengkapan berwisata, di sini kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas seru dan menantang. Kamu bisa memainkan aneka wahana outbond, seperti flying fox, panahan, sepeda layang, shooting target, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.