Sukses

Gara-Gara Ada Apa Dengan Cinta?, Nicholas Saputra Enggan Umbar Kehidupan Pribadi di Media Sosial

Nicholas Saputra yang enggan umbar kehidupan pribadinya di media sosial menilai banyak orang mungkin berpikir dirinya egois. Namun, ia berpendapat sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Nicholas Saputra termasuk selebritas yang hampir tidak pernah mengungkapkan kehidupan pribadinya. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, bintang film Ada Apa Dengan Cinta? itu menjelaskan alasannya tidak mau membagikan infomasi tersebut baik kepada media langsung maupun via media sosial.

Nicholas Saputra tak segan membagikan banyak kisah tentang kehidupan pribadinya maupun perihal kariernya saat berbincang dengan Putri Tanjung di kanal YouTube CXO Media. Salah satunya, Nico sempat menjawab pertanyaan tentang caranya branding diri yang berbeda dari kebanyakan artis lain.

Jika banyak artis melakukan branding melalui media sosial, dia memilih untuk membuat citra untuk dirinya lewat karya-karya yang dibuatnya. Media sosial seperti Instagram bagi pria yang akrab disapa Nico ini hanya sebuah album foto.

"Jujur saya tidak merasa harus mengikuti atau merasa kok left out dengan cara branding seperti itu (memakai media sosial)," kata Nico, dikutip dari YouTube CXO Media, 24 Maret 2023.

"Bagi saya yang terpenting adalah karya-karya yang saya buat dan saya rasa itu sudah bisa dinikmati dengan cara yang mungkin enggak semua orang punya, layarnya gede banget di situ, cukup lah, bagi saya," lanjutnya.

Pria berusia 39 tahun ini mengakui, banyak orang mungkin berpikir dirinya egois. Namun, ia berpendapat sebaliknya karena itu semua dilakukannya demi orang-orang sekitarnya bisa hidup lebih nyaman. "Sebenarnya saya nggak egois, karena saya sedang mem-protect diri saya, teman saya," ucapnya.

Kemampuan Nico untuk bisa konsisten menutup kehidupan pribadinya selama berkarier di dunia hiburan itu tidak didapat begitu saja. Semua itu melalui proses, yang sudah dipelajarinya sejak film pertama yang dia bintangi, Ada Apa Dengan Cinta? sukses besar dan melambungkan namanya pada 2022.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nicholas Saputra dan Kopi Pagi

"Film pertama saya begitu populer, jadi memang lumayan besar impactnya terhadap hidup saya, saya langsung harus belajar untuk bisa mengenali diri saya," kenang Nico.

"Dulu saya keluar sekolah diikuti orang, rumah disatronin. Jadi saya tahu apa impact-nya bagi saya, keluarga saya, tetangga saya, teman dekat saya, pacar, dan lain-lain," imbuhnya.

Pengalaman itu kemudian mengajarkan Nico pentingnya melindungi privasi diri demi orang-orang sekitarnya. "Saya sangat menghargai privasi diri sendiri dan privasi orang lain," ujar Nico.

Selain perbincangan soal privasi, Nico juga sempat diajak untuk melakukan permainan dengan ia diminta langsung menjawab sejumlah pertanyaan sederhana. Misalnya saja ada pertanyaan tentang hal yang dipikirkan Nicholas Saputra sesaat usai bangun tidur.

"Ketika bangun pagi, hal apa yang langsung saya pikirkan?" tanya Putri Tanjung. "Hmm kopi di mana," jawab Nico dengan cepat.

Putri Tanjung yang merupakan pecinta kopi lantas mengajak Nico berbincang sejenak mengenai minuman tersebut. Ia mengaku paling suka minum kopi hitam. "Saya paling suka black coffee, terutama yang Arabica Gayo dan Flores," terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Momen Lucu Nicholas Kecil

Putri juga bertanya tentang kejadian memalukan atau unik yang pernah dialami Nico saat masih kecil. Momen ini terbilang langka karena Nico membongkar kejadian di masa lalunya.

Lucunya, ia tak segan bercerita mengenai momen memalukan tersebut adalah saat ia dikejar oleh kalkun binatang peliharaannya sendiri. Ia menyebut kalkun memang cukup agresif sehingga malah balik mengejar dirinya.

"Kalkun itu memang, jadi kalau kita lari-lari dia suka reaktif. Maksudnya itu peliharaan sendiri tapi saya dikejar," tuturnya sambil tertawa. Untungnya saat itu Nico mengaku hanya dikejar dan tidak sampai membuat tubuhnya terluka.

Saat pandemi Covid-19, Nico menghabiskan banyak waktu luangnya dengan turun ke dapur. Masa itu memberinya kesempatan untuk mengeksplorasi beragam masakan Indonesia. Sebelum itu, ia mengaku ragu mempelajari masakan Indonesia, karena dianggap lebih rumit dibandingkan membuat masakan ala Barat. Utamanya soal bumbu dan proses memasak yang memakan waktu.

Menurut aktor film Aruna dan Lidahnya itu, kebanyakan resep ia pelajari via platform berbagi video. Ia juga sering mengontak ibu dan teman-temannya untuk mendapatkan rasa masakan yang lebih sedap.

4 dari 4 halaman

Keahlian Memasak Nicholas Saputra

"Tutorial YouTube itu basic-nya aja, tapi karakteristik di masakan itu sebenarnya kan lebih berdasarkan pengalaman pribadi orang-orang," jelasnya. Salah satu resep yang berhasil dikuasainya adalah ayam woku. Nico bahkan menunjukkan keahlian memasak masakan Indonesia itu saat memproduksi sekaligus membintangi video komersial peralatan dapur asal Jerman.

Di video itu, selain ayam woku, ia juga membuat dimsum dan pepes ikan. Selain itu, ia juga mengeksplorasi resep sendiri untuk mendapatkan masakan yang enak menurutnya. Utamanya saat mengolah sayur-sayuran, terlebih ia juga menanam sendiri beberapa bahan makanan di kebun rumahnya, seperti bayam, kangkung, dan oyong.

"Saya banyak explore berbagai macam jenis sayuran. Sayuran sangat versatile, bisa dibuat macam-macam, ala Western bisa, ala Indonesia juga. Bisa direbus, di-sautee," terang Nicolas.

Nico menambahkan, memasak merupakan keterampilan dasar yang semestinya dikuasai, baik pria maupun wanita, untuk bertahan hidup. Keterampilan itu juga membantunya saat traveling ke alam, seperti mendaki gunung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.