Sukses

Ammar Zoni Ditahan karena Narkoba, Irish Bella Tulis Pesan Haru dan Kutip Ayat Alquran

Irish Bella ucapkan terima kasih pada orang-orang yang sudah mendukungnya sejak Ammar Zoni ditangkap karena narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Ammar Zoni kembali terjerat kasus dugaan narkoba, dan saat ini berada di Polres Jakarta Selatan. Sebagai seorang istri, Irish Bella hanya bisa mendoakan agar sang suami bisa melewati semua ujian yang sedang dihadapi.

Ia pun mengunggah pesan haru di media sosial, memasrahkan urusannya pada Sang Pencipta. Sejak Ammar Zoni tertangkap menggunakan narkoba pada Rabu, 8 Maret 2023, Bella memang lebih banyak diam dan tidak berkomentar apapun. Namun pada Senin, 13 Maret 2023, ia mengaku pasrah dan berusaha jadi pribadi yang kuat untuk dirinya maupun kedua anaknya.

"Terima kasih untuk semua yang selalu menguatkanku. Ya, aku harus kuat. Aku harus kuat untukku dan anak-anakku. Aku masih banyak punya kekurangan, dan aku tidak akan lelah memperbaikinya," tulisnya dalam unggahan di akun Instagram @_irishbella_, Senin, 13 Maret 2023.

"Aku berterima kasih untuk semua perhatian, masukan, kritikan, apapun itu, untukku dan keluargaku. Aku menganggapnya sebagai sebuah perhatian yang dengan tulus aku terima sebagai sebuah kebaikan," tambahnya.

Selanjutnya, Bella juga mengunggah ayat Alquran yang bermakna pasrah dan bertawakal pada Allah, yakni Surat Gafir ayat 44. "Dan aku menyerahkan urusanku kepada Allah," tulis wanita berusia 26 tahun itu.

Belum sehari dibagikan, unggahan Bella itu sudah disukai lebih dari 436 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 50 komentar. Ia ternyata sengaja membatasi kolom komentar yang juga dilakukan di unggahan-unggahan sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Irish Bella Minta Maaf

Tak hanya membagikan pesan, Bella akhinya dating langsung untuk mengunjungi suaminya. Ia pun buka suara perihal penangkapan suaminya, Ammar Zoni, atas dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba.

Bella meminta maaf mewakili sang suami pada orang yang merasa kecewa atas kejadian Ammar Zoni ditangkap narkoba. Ia juga menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang dihadapi Ammar pada pihak berwajib.

"Saya atas nama pribadi dan juga keluarga ingin mengucapkan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujar Bella di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 13 Maret 2023, dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com.

"Saya dan keluarga memutuskan menyerahkan seluruh proses hukum pada pihak yang berwenang," tambahnya.

Bella menghargai proses hukum yang berjalan. Ia juga percaya proses yang akan dihadapi suaminya sudah sesuai ketentuan yang berlaku."Saya dan keluarga betul-betul menghargai dan mempercayai semua proses yang sedang berjalan ini. Saya mengikuti saja ketentuannya seoerti apa," ia mengatakan.

3 dari 4 halaman

Narkoba Jenis Sabu

Seperti diberitakan sebelumnya, Ammar Zoni ditangkap bersama dua rekannya yang lain, karena kasus narkotika jenis sabu. Bintang sinetron Ikatan Cinta itu ditangkap di rumahnya di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 8 Maret 2023 lalu.

Dari hasil pemeriksan tes urine, ketiganya dinyatakan positif narkoba. Atas perbuatannya itu, Ammar Zoni dan kedua rekannya dijerat dengan pasal 112 ayat 1 subsider Paa 127 ayat 1 UU Narkotika.

Kabar terbarunya, menurut Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Ahmad Ardhy, Ammar Zoni dan kedua rekannya, M dan RH direhab. Ketiga tersangka diketahui sudah dibawa ke pusat rehabilitasi Lido, Jawa Barat.

Ardhy mengatakan, berdasarkan hasil dari pemeriksaan ketiga tersangka, penyidik mengambil kesimpulan atas kasus ini. Setidaknya ada tiga poin yang membuat Ammar beserta kedua rekannya direhab.

"Dari hasil pemeriksaan tersebut, kami dari penyidik mengambil kesimpulan. Pertama, ketiga tersangka tidak terlibat peredaran jaringan narkoba," kata Achmad Ardhy di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 13 Maret 2023.

"Kedua, ketiganya itu adalah murni sebagai pengguna narkoba. Artinya mereka adalah korban penyalahgunaan narkoba," sambung Ardhy.

4 dari 4 halaman

Proses Hukum Ammar Tetap Berjalan

Menurut Ardhy, keputusan rehab ini mengacu pada peraturan SEMA Mahkamah Agung, tentang jumlah barang bukti narkoba, sabu. "Maka kami dari penyidik mengambil kesimpulan terhadap ketiga tersangka AZ, RH dan M kita lakukan assessment dan rehabilitasi," jelas Ardhy.

Ardhy mengungkapkan, Ammar Zoni dan kedua tersangka lainnya bakal menjalani rehab di Lido, Jawa Barat selama 3 sampai 6 bulan. "Di Lido selama 3-6 bulan. Tadi sudah dibawa ketiganya sekitar jam 4 untuk menjalani rehabilitasi di sana," ungkap Ardhy.

Ardhy menambahkan, kendati direhab, proses hukum Ammar Zoni dan dua tersangka lainnya tetap berjalan. "Untuk proses hukum tetap berjalan, sembari mereka melaksanakan asesmen dan rehabilitasi di balai rehabilitasi Lido," pungkas Ardhy.

Sementara itu, Chiko dan Fikri, kuasa hukum Ammar Zoni, mengucapkan terima kasih atas proses rehab yang diberikan ke kliennya. Per hari ini Ammar sudah sudah dibawa ke Lido.

"Jadi menurut keterangan penyidik, Mas Amar dan penyidik sudah menuju ke Lido untuk proses rehabilitasi," kata Chiko, kuasa hukum Ammar Zoni, di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 13 Maret 2023. "Kami ingin mengucapkan terima kasih pada Bapak Kapolres, Pak Kasat dan juga penyidik telah mengabulkan permohonan keluarga dan tim lawyer," sambung Chiko.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.