Sukses

Bukan Sekadar Biar Rapi, Ini Cara Menata Kulkas Agar Makanan Lebih Awet

Kamu bisa memilih kulkas dengan kapasitas penyimpanan besar yang memudahkanmu untuk menyimpan banyak makanan sekaligus. Selain itu pilihlah kulkas yang memiliki hybrid deodorizer.

Liputan6.com, Jakarta Lemari es atau kulkas merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang paling banyak digunakan selama bertahun-tahun. Bisa dibilang, hampir setiap rumah tangga memilikinya. 

Itu karena beberapa sayuran dan buah perlu disimpan di kulkas yang memberikan pendinginan, untuk menjaganya tetap segar dan aman. Namun untuk menjaga kesegarannya, dibutuhkan pengaturan atau penataan yang tepat. 

Biar lebih jelas, yuk tips menata makanan agar rapi dan makanan tetap segar berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gunakan Wadah Food Grade

Wortel, brokoli, kol, seledri adalah beberapa sayuran yang dapat kamu simpan di dalam plastik atau dalam kemasan (wadah) food grade. Namun sebelum itu, pastikan sayuran yang akan dimasukkan dicuci dulu lalu dikeringkan. 

Kamu dapat memilih wadah persegi atau persegi panjang, untuk menghemat ruangan kulkas. Selain itu, ada baiknya memilih wadah yang tembus pandang, jadi kamu nggak perlu repot mencari sayur ketika akan diolah. 

 

3 dari 4 halaman

2. Bagi dalam Ukuran Terkecil

Jika kamu adalah tipe orang yang suka memasak namun nggak punya banyak waktu, ada cara cepat untuk menghadirkan segala jenis hidangan di rumah. Kamu bisa membuat beberapa menu dan membaginya dalam ukuran terkecil. 

Membagi bahan, bumbu, atau makanan dalam ukuran terkecil, sekaligus membantumu untuk menghemat waktu dan tenaga loh! Oh ya, ada tips agar kamu nggak mencari bahan makanan dalam kulkas. 

 

4 dari 4 halaman

3. Pilih Kulkas dengan Kapasitas Jumbo

Ini adalah opsi ketiga yang bisa kamu lakukan. Ya, kulkas dengan kapasitas penyimpanan besar, tentunya memudahkanmu untuk menyimpan banyak makanan sekaligus. Untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman, rekomendasi kulkas 2 pintu terbaik adalah Polytron Jumbo Belleza karena memiliki rak yang lebih lebar hingga 58cm. 

Kulkas Belleza Jumbo Series juga hadir dengan design yang menarik.  Luxurious Curved-Edge Design, yaitu borderless curved edge yang terbuat dari Tempered Glass Door membuat kulkas dua pintu Polytron Belleza Jumbo Series tahan dari benturan keras dan anti karat.

Selain itu makanan dan minuman yang kamu simpan di kulkas Polytron Jumbo Belleza lebih awet kesegarannya dan bebas dari bau tak sedap karena adanya hybrid deodorizer. Oh ya, Polytron juga menggunakan teknologi inverter compressor yang menjadikan kulkas Belleza Jumbo (tipe VX) lebih hemat 30% untuk pemakaian listriknya. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kulkas Belleza Jumbo, kamu dapat mengunjungi laman resmi Polytron.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.