Sukses

Sosok Jang Min Seo yang Mundur dari Kompetisi Boys Planet

Boys Planet episode 1 telah tayang pada 2 Februari 2023, para kpopers juga sudah bisa melakukan vote.

Liputan6.com, Jakarta - Boys Planet episode 1 sudah tayang pada Kamis, 2 Februari 2023 kemarin, para K-popers pun sudah bisa mulai melakukan voting. Reality show K-pop terbaru yang tayang perdana di Mnet cukup menarik, namun salah satu kontestan yaitu Jang Min Seo mundur. 

Diketahui setelah Girls Planet 999 yang dimulai dengan 99 kontestan, spin-off terbaru Boys Planet 999 menampilkan 95 peserta di episode 1. Berdasarkan voting penonton dan penggemar, kontestan Boys Planet akan lolos ke setiap babak.

Selain penonton langsung, penggemar global juga dapat berpartisipasi dalam voting Boys Planet tahun ini. Voting Boys Planet dimulai pada 2 Februari 2023 setelah acara pertama ditayangkan dan berlanjut hingga 24 Februari pukul 10 pagi waktu Korea.

Adapun baru episode perdana, sosok Jang Min Seo justru dikabarkan mengundurkan diri. Mengutip Soompi, Jumat (3/2/2023), pada 3 Februari, Woollim Entertainment mengumumkan bahwa trainee Jang Min Seo, yang telah berkompetisi di program audisi Mnet baru "Boys Planet" keluar karena sakit lutut yang parah.

"Halo. Ini adalah Woollim Entertainment. Kami membuat pengumuman terkait trainee kami Jang Min Seo, yang berpartisipasi dalam program audisi Mnet “Boys Planet,” meninggalkan acara," keterangan pihak agensi. 

Disebutkan Jang Min Seo mengalami sakit lututnya yang semakin parah, yang sudah dideritanya sebelum acara. Hingga ia menyatakan keinginannya untuk keluar dari program. "Setelah diskusi mendalam, kami memutuskan untuk menghormati pendapat Jang Min Seo dan meminta dia mundur dari acara tersebut. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung trainee kami Jang Min Seo agar kesehatannya pulih," tambah pihak agensi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Jang Min Seo

Pada siaran 2 Februari, Min Seo, bersama sesama trainee Woollim Jung Se Yun, membawakan lagu "DamDaDi" dari Golden Child untuk evaluasi pertama mereka. Namun Woollim mengumumkan keesokan harinya bahwa Minseo telah memutuskan untuk keluar dari pertunjukan karena sakit lutut yang parah. 

Mengutip dari kpop fandom, Jumat (3/2/2023), sebelum ke Boys Planet, Min Seo telah berlatih selama 8 bulan. Tak banyak informasih mengeai Jang Min Seo, tetapi dalam biodatanya ia menyebut panutannya di industri Kpop adalah Park Hyo Shin.

Min Seo juga hobinya bermain gitar, berolahraga, dan menonton film. Ia diketahui bisa berbicara bahasa Korea dan Jepang.

Adapun sebelum episode 1 Boys Planet tayang, pihak Mnet telah menayangkan terlebih dulu preview pada 27 Januari 2023. Setelah diunggah di channel YouTube resmi Mnet. Dalam video tersebut, penyanyi Lee Seok Hoon, koreografer Choi Young Joon dan lainnya, yang aktif sebagai pelatih di Mnet “Produce 101 Season 2”, tampil sebagai juri, menarik banyak perhatian penonton. Selain itu, koreografer Lip J dan Back Koo Young, yang mendapatkan popularitas besar setelah tampil di Mnet "Street Woman Fighter" dan "Street Man Fighter", juga berpartisipasi dalam mengevaluasi para trainee.

3 dari 4 halaman

Cara Vote Boys Planet

Setelah episode pertama tayang, fans akan dapat memilih hanya sekali per hari dari akun terdaftar. Voting tidak bisa dilakukan melalui situs web Mnet, karena akan dihitung dari aplikasi saja. Mengutip laman Hits Untuk memilih, unduh aplikasi MNET PLUS di Google store, atau untuk pengguna Apple dapat mengunduh di App Store. Daftar dengan ID surat dan buka komunitas Boys Planet setelah pemungutan suara dibuka. Kemudian pilih kontestan/kontestan favorit dari acara tersebut dan mulailah memberikan suara.

Menurut aturan Mnet, hasil voting akan diputuskan berdasarkan 50 persen voting Korea dan 50 persen voting internasional. Sehingga pemirsa di seluruh dunia dapat berpartisipasi dalam pemungutan suara dan meningkatkan peluang kemenangan peserta favorit mereka.

Penggemar K-pop generasi keempat sangat ingin melihat barisan baru Boys Planet lantaran beberapa kontestan acara yang akan menjadi tim pemenang akan debut sebagai grup masa depan. Berbicara tentang visual yang memukau dan rumah yang penuh dengan pendatang baru K-pop berbakat yang akan bersaing satu sama lain, seorang penggemar berspekulasi beberapa favorit awal termasuk anggota T01 Woong Ki, Lee Hwang Hee, Seo Won dan banyak lagi.

4 dari 4 halaman

Hui PENTAGON Ikut Boys Planet

Mengutip dari akun Instagram resminya @boysplanet.official, Boys Planet menampilkan trainee lebih dari 200 agensi, dari Korea bahkan juga luar negeri. Boys Planet sudah membuka audisi globalnya untuk pelamar pada Agustus 2022. Setelah tiga putaran audisi, produser mengeleminasi menjadi 98 kontestan.

Hui PENTAGON ternyata bergabung dalam acara tersebut. Mengutip dari Soompi, Jumat (30/12/2022), pada 19 Desember 2022, Edaily melaporkan bahwa Hui PENTAGON sudah mengikuti audisi untuk menjadi peserta di "Boys Planet" dan kini dia sedang syuting untuk program tersebut.

Tetapi, sumber dari agensi PENTAGON, Cube Entertainment secara singkat menyatakan, "Kami tidak dapat mengonfirmasi apakah Hui akan berpartisipasi atau tidak dalam Boys Planet."

Diketahui, Hui memulai debutnya pada 2016 sebagai anggota PENTAGON. Ia sudah menjalani wajib militer dan menyelesaikannya pada November 2022.

Dalam siaram Mnet 'M Countdown yang telah tayang 29 Desember 2022, para kontestan Boys Planet resmi diumumkan melalui penampilan pertama mereka. Boys Planet Mnet meluncurkan video klip penampilan lagu tema baru program berjudul "Here I Am!".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.