Sukses

Resmi Menikah, Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Jadi Pengantin Sulawesi

Liputan6.com, Jakarta - Mikha Tambayong dan Deva Mahenra memberi kejutan manis dengan melangsungkan pernikahan hari ini, Sabtu (28/1/2023). Pasangan ini dilaporkan menikah di The Ritz-Calton, Bali.

Mengenakan busana bernuansa hijau mint, keduanya jadi "pengantin Sulawesi," sebagaimana dituliskan Mikha di unggahan akun Instagram-nya, Sabtu (28/1/2023). Diketahui bahwa baju pengantin itu merupakan rancangan desainer Vera Anggraini.

Di momen itu, Mikha tampil menawan dengan kebaya panjang yang "ekornya" menyapu lantai. Lengan balon kebayanya memberi sentuhan desain klasik pada siluetnya. Makeup-nya cenderung sederhana dengan sentuhan warna merah muda lembut di bagian pipi dan bibir.

Rambut Mikha ditata dalam sanggul rapi dan dilengkapi aksesori. Di sisinya, Deva tampil gagah dengan beskap berwarna senada. Keduanya pun memakai wastra serasi sebagai pelengkap penampilan mereka.

Di potret berbeda, keduanya memakai busana pengantin konvensional, dengan gaun putih untuk Mikha dan jas serasi, serta celana panjang cokelat untuk Deva. Strapless dress Mikha, sebagaimana dituliskannya, merupakan warisan dari ibundanya.

Di keterangan unggahan, perempuan berusia 28 tahun itu menulis, "28.01.2023. Married my best friend in my Mother’s dress. What a dream."

Unggahan pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenrapun dibanjiri ucapan selamat dan doa-doa baik, baik dari sesama rekan pesohor maupun awam. "Waaahhhhhhhhh senangnyaaaa.. Selamat cantikkuuu sayang.. selamat berbahagia kalian dua.. selamat menempuh hidup yang baru.. GOD Bless You guys," tulis Astrid Tiar di kolom komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Serasi

Sebelum ini, Mikha Tambayong dan Deva Mahenra sudah melenggang bersama di karpet merah Busan International Film Festival (BIFF) 2022. Pasangan di film Teluh Darah dan di kehidupan nyata ini tampil tidak kalah bersinar dari bintang-bintang Asia lain.

Deva tampil kece dengan setelan jas berwarna merah gelap yang membuatnya serasi dengan kekasihnya, Mikha, yang mengenakan gaun merah marun rancangan Jeffry Tan. Penampilan Mikha dilengkapi satu set perhiasan berlian mewah dan heels berkilauan Stuart Weitzman.

Look-nya kian disempurnakan pulasan riasan flawless makeup artist (MUA) Marcelarin. Di sisinya, Deva melengkapi penampilannya dengan sepatu hitam. Saat melenggang di karpet merah, pasangan ini bergandengan tangan memperlihatkan kemesraan mereka.

Di kesempatan itu, mereka berbagi karpet merah dengan sederet bintang yang namanya sudah tidak lagi asing. Di antara mereka ada Han Ye Ri, Han Sun Hwa, Lee Chae Young, Kim Yoo Jung, Jung Hae In, Jeon Yeo Bin, dan Ryu Jun Yeol.

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Manis

Seperti kebanyakan pasangan, Mikha Tambayong dan Deva Mahendra juga saling merayakan ulang tahun masing-masing.  Saat Mikha berulang tahun ke-28 pada 15 September 2022, Deva kedapatan menuliskan kalimat romatis untuk kekasih hatinya itu.

Melalui akun Instagram-nya, aktor berusia 32 tahun ini membagikan foto keduanya yang bergandengan tangan seraya mengucapkan selamat ulang tahun. "Sekali lagi di sini, saya ada. Di hari yang saya ingat dan kenali. Di hari yang kamu tunggu dan syukuri," tulis Deva.

Tidak hanya merayakan ulang tahun Mikha, Deva memaknai waktu itu dengan merayakan kebersamaan selama menjalin kasih dengan keponakan musisi Harvey Malaiholo tersebut. Banyak yang ia syukuri apalagi bisa jadi bagian hidup Mikha.

"Hari ini, sebetulnya saya juga sedang merayakan banyak hal, selain hari ulang tahunmu. Saya merayakan kesadaran, bahwa perjalanan itu berarti. Saya merayakan langkah-langkah, yang saya tahu ada kamunya. Saya merayakan apa yang tumbuh dan bertahan, apa yang menepi dan menetap, dan apa yang sedang sama-sama kita tatap," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Rilis Lagu Bersama

Beberapa bulan sebelumnya, Mikha Tambayong dan Deva Mahenra telah merilis lagu bersama berjudul Menepi Menetap. Pemotretan dan video musik lagu mereka, menurut warganet, terlihat bak prewedding, rangkum kanal Hot Liputan6.com.

Mikha dan Deva Mahenra menjalani pemotretan bersama dengan fotografer Dicky Agung Saputra. Keduanya tampil preppy nan serasi dengan kemeja, jaket, dan celana panjang berpalet warna netral.

Lagu ini diciptakan Mikha dan Deva, juga Ifa Fachir sebagai salah satu produser, sekaligus komposernya, dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com. Ifa menyatakan bahwa proses pengerjaan Menepi Menetap sangat menyenangkan.

Menurutnya, ada faktor menarik dari segi komposisi maupun aransemen yang menjadikan lagu ini istimewa. Video musiknya pun tidak kalah spesial. Sang sutradara, Prialangga, dinilai berhasil merangkai cerita lagu Menepi Menetap secara menarik, sehingga para penonton bisa ikut merasakan manisnya perasaan yang disampaikan.

Mikha dan Deva memang berharap para pendengar bisa ikut terbawa cerita yang disampaikan setelah mendengarkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.