Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Rizal Rama Jadi Model Pembuka Show Brand Fesyen Korea di Paris Fashion Week 2023

Top 3 Berita Hari Ini, Rizal Rama tampil lagi di Paris Fashion Week, klaim palsu celana menstruasi dan kisah jamu di Borobudur.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang model Indonesia Rizal Rama kembali eksis di ajang fesyen bergengsi. Ia mengulangi kiprahnya di tahun lalu dengan tampil di Paris Fashion Week. 

Kali ini,Rizal Rama berjalan di runway Paris Fashion Week 2023-Fall/Winter yang digelar pada 17 sampai 22 Januari 2023. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @persona-mgt dan @persona_bali pada 18 Januari 2023.  Seperti di tahun lalu, Rizal kembali membawakan koleksi dari brand fashion Korea Selatan, Solid Homme.

Yang istimewanya, ia menjadi model pembuka show yang dihadiri oleh undangan terbatas.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang perusahaan celana menstruasi berlabel Thinx menyelesaikan gugatan sebesar Rp75,7 miliar.

Hal itu terjadi setelah pemakai diduga tertipu klaim bahwa pakaian dalam itu aman dan ramah lingkungan. Faktanya penggugat mengklaim, pakaian dalam menyerap kandungan bahan kimia berbahaya zat perfluoroalkyl dan polifluoroalkil (PFAS), yang berpotensi menyebabkan kerusakan karena paparan berulang.

Meskipun bahan PFAS sering digunakan untuk membuat kain kedap air dan tahan noda, PFAS juga dikaitkan dengan sejumlah penyakit kronis, termasuk kanker  Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang jamu yang kini dikenal sebagai minuman herbal dan obat, sehari-hari dengan bentuk lebih modern.

Jauh sebelum itu berabad-abad lalu, kisah jamu telah tertuang dalam relief di Candi Borobudur. Ada pendapat bahwa pengetahuan mengenai obat-obatan di Indonesia telah ada sebelum masuknya pengaruh India. Pendapat tersebut mengatakan sebelum orang-orang Indonesia dapat membaca dan menulis, sudah ada seorang pemimpin yang didampingi pendeta untuk upacara-upacara dan seorang dukun untuk hal magis dan obat-obatan.

Data relief, prasasti, dan naskah kesusasteraan pada zaman kuno juga menunjukkan adanya profesi dibidang kesehatan. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Rizal Rama Jadi Model Pembuka Show Brand Fesyen Korea di Paris Fashion Week 2023

 

Model Indonesia Rizal Rama kembali eksis di ajang fesyen bergengsi. Ia mengulangi kiprahnya di tahun dengan tampil di Paris Fashion Week.

Kali ini,Rizal Rama berjalan di runway Paris Fashion Week 2023-Fall/Winter yang digelar pada 17 sampai 22 Januari 2023. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @persona-mgt dan @persona_bali pada 18 Januari 2023.

Selanjutnya…

Klaim Palsu Celana Menstruasi Ramah Lingkungan Justru Sebabkan Kanker, Bayar Gugatan Konsumen Rp75,7 Miliar

Perusahaan celana menstruasi berlabel Thinx menyelesaikan gugatan sebesar 5 juta dolar AS yang setara Rp75,7 miliar. Hal itu terjadi setelah pemakai diduga tertipu klaim bahwa pakaian dalam itu aman dan ramah lingkungan.

Faktanya penggugat mengklaim, pakaian dalam menyerap kandungan bahan kimia berbahaya zat perfluoroalkyl dan polifluoroalkil (PFAS), yang berpotensi menyebabkan kerusakan karena paparan berulang. Mengutip New York Post, Jumat (20/1/2023), meskipun bahan PFAS sering digunakan untuk membuat kain kedap air dan tahan noda, PFAS juga dikaitkan dengan sejumlah penyakit kronis, termasuk kanker.

Selanjutnya…

Kisah Jamu di Relief Candi Borobudur

Jamu yang kini dikenal sebagai minuman herbal dan obat, sehari-hari masih dikonsumsi masyarakat dengan bentuk lebih modern. Jauh sebelum itu berabad-abad lalu, kisah jamu telah tertuang dalam relief di Candi Borobudur.

Mengutip dari laman Kemendikbud, Jumat (20/1/2023), ada pendapat bahwa pengetahuan mengenai obat-obatan di Indonesia telah ada sebelum masuknya pengaruh India. Pendapat tersebut mengatakan sebelum orang-orang Indonesia dapat membaca dan menulis, sudah ada seorang pemimpin yang didampingi pendeta untuk upacara-upacara dan seorang dukun untuk hal magis dan obat-obatan.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.