Sukses

Rizal Rama Jadi Model Pembuka Show Brand Fesyen Korea di Paris Fashion Week 2023

Seperti di Paris Fashion Week tahun lalu, Rizal Rama kembali membawakan koleksi dari brand fesyen Korea, Solid Homme.

Liputan6.com, Jakarta - Model Indonesia Rizal Rama kembali eksis di ajang fesyen bergengsi. Ia mengulangi kiprahnya di tahun dengan tampil di Paris Fashion Week.

Kali ini,Rizal Rama berjalan di runway Paris Fashion Week 2023-Fall/Winter yang digelar pada 17 sampai 22 Januari 2023. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @persona-mgt dan @persona_bali pada 18 Januari 2023.

"Rizal Rama, SOLID HOMME FALL WINTER 2023 COLLECTION, E N T E R T H E V O I D, AT ELYSÉE MONTMARTRE," tulis keterangan unggahan tersebut. Seperti di tahun lalu, Rizal kembali membawakan koleksi dari brand fashion Korea Selatan, Solid Homme. Yang istimewanya, ia menjadi model pembuka show yang dihadiri oleh undangan terbatas.

Ia memakai jaket bercorak kotak-kotak hitam putih dengan inner berwarna abu-abu dengan risleting di bagian tengah serta turtle neck hitam. Dia melengkapi penampilannya dengan celana panjang dan sepatu hitam.

Penampilan Rizal juga dibagikan di akun Instagam resmi Solid Homme di hari yang sama. Koleksi Solid Homme ditampilkan di hari kedua Paris Fashion Week 2023-Fall/Winter pada Rabu, 18 Januari 2023.

Di tahun lalu, Rizal Rama menambah panjang portofolionya di runway pekan mode beken dunia. Lewat sederet unggahan di akun Instagramnya pada Juli 2022 lalu, ia berbagi momen keikutsertaan memeragakan busana sederet jenama mewah di Paris Fashion Week 2023. 

Pertama, Rizal berbagi momen pertunjukan busana Etude, dengan menulis dalam bahasa Inggris, "Terima kasih @etudes sudah menyertakan saya dalam pertunjukan luar biasa mereka untuk Paris Fashion Week SS23. Juga, terima kasih banyak karena membuat ini jadi kenyataan @_hlsa_ @selectmodelparis @3mmodels @persona_mgt @jonathanqtn @pauline.pzn @joanacalas."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakaian Kerja

Di kesempatan itu, Rizal tampak memakai jaket, yang sepenuhnya terbuka, dan celana panjang serasi berpadu topi baseball. Pertunjukan busana koleksi Spring/Summer 2023 itu sendiri bertajuk "PRIPHÉRIE," melansir jtdapperfashionweek.

Rangkaiannya mengungkap era baru identitas jenama tersebut. Namun, mereka tetap setia pada jejak gayanya yang menggabungkan fungsionalitas pakaian kerja dan patina dengan pakaian formal berdetail teliti.

Celana panjang dan kemeja klasik Carpenter, jumpsuit dan jas, jaket kerja multi-saku, serta mantel parit koleksi ini memadukan pola dasar dari kedua dunia untuk menciptakan siluet santai dan kontemporer khas merek. Melambangkan ciri khasnya, busana-busana ini diwujudkan dengan bahan baku, seperti denim dan kanvas katun, serta logo berbentuk berlian.

Mengingatkan pada Petite Ceinture, palet warna koleksi yang salah satunya diperagakan Rizal ini terbentang dari kayu merah hingga hijau pucat dan cokelat, sampai abu-abu-krem, yang seolah memudar seiring waktu. Rizal Rama juga melenggang di runway Paris Fashion Week 2022 untuk lini mode Solid Homme.

3 dari 4 halaman

Gaya Instan

Koleksi busana ini terinspirasi spektrum cahaya buatan di lantai bawah Palais de Tokyo, di mana lapisan oranye di jendela mengubah sinar matahari pagi jadi sapuan api menurut WWD.

Desainer Woo Young Mi menambang estetika kontemporer, menawarkan gaya instan dari jaket crop, kaos polo, windbreaker, dan celana pendek. Sementara siluetnya terasa longgar, tali, gesper, dan elastik menyesuaikan potongan lebih dekat ke tubuh, mencapai tampilan yang lebih disesuaikan tanpa menambahkan batasan.

Kesan masa muda yang riang semakin disorot dalam rangkaian warna semilir biru, hijau, oranye, merah muda, dan ungu muda yang dijuluki "Digital Lavender." Itu digunakan dalam gradien, garis-garis buram atau tampilan berlapis. Juga, dimanfaatkan pada aksen seperti topi ember, slip-on, dan bakiak kanvas yang semuanya terasa seperti singkatan untuk estetika Gen-Z.

Di sisi lain, hitam pekat dan krem berfungsi sebagai "pembersih" tampilan, memberikan gaya yang lebih urban. Rizal juga sempat dipercaya membawakan brand Fendi saat tampil di Milan Fashion Week pada 2022.

4 dari 4 halaman

Karier yang Cerah

Bagi lelaki kelahiran Surabaya, 4 Desember 2000 ini, personality yang kuat tersebut yang menjadi faktor banyak model Indonesia yang dipercaya membawakan brand-brand ternama.

"Klien melihatnya berbeda nih, kayak ada sesuatu yang "wow"," terang Rizal. "Saya senang banget waktu dipercaya membawakan brand Fendi. Seorang Rizal ternyata bisa bersaing di sini (dunia fesyen)," sambung Rizal.

Padahal, awalnya Rizal bukan sosok yang mencintai dunia model. Namun, kemudian ia belajar hingga akhirnya menyukai dunia mode dan fesyen."Setelah tahu modeling, belajar, dan akhirnya senang. Role model saya itu dari Persona. Kalau dari luar negeri belum ada," ucap Rizal.

Rizal mengatakan tak pernah berpikir akan menjadi model yang tampil di panggung fesyen dunia. Ia hanya hobi traveling."Akhirnya dikabulkan lewat modeling. Jadi, kerja sambil jalan-jalan," tutur Rizal.

Hal yang membuat Rizal bertahan di dunia model karena jenjang karier yang cerah. Selain traveling, Rizal juga bisa meluaskan jaringan dunia model di luar negeri, termasuk juga penghasilan."Itu salah satunya," kata Rizal tertawa. "Hobi saya ingin traveling ke seluruh dunia," imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.