Sukses

Cara Halus Maudy Ayunda Menolak Diminta Jadi Ibu Rumah Tangga, Bawa Nama Istri Rasulullah

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan suami stri yang baru menikah sekarang ini biasanya sama-sama bekerja. Begitu pula dengan pasangan Maudy Ayunda dan Jesse Choi.  Tapi ternyata, Maudy pernah diminta oleh ibunya, Mama Muren, untuk tidak lagi bekerja setelah menikah.

Sang mama menginginkan putri sulungnya itu jadi ibu rumah tangga atau IRT saja. Namun, Maudy bisa menolak permintaan mama Muren dengan halus dan cerdas sambil mengajak sang ibu berdiskusi.

"Kita bisa jadi teman diskusi, karena kamu selalu kasih feedback dan kadang-kadang memberi mama ilmu. Ingat nggak dulu, mama kan ibu-ibu jadul juga, kadang-kadang mama juga bilang, nanti habis nikah, mama pengen kamu jadi ibu rumah tangga aja deh. Jangan repot-repot," kenang mama Muren saat menjadi bintang tamu podcast Buka Kartu di kanal YouTube Maudy Ayunda, Selasa (17/1/2023).

Alasan sang mama meminta Maudy jadi ibu rumah tangga saat itu karena alasan dianjurkan oleh agama. Meski tidak menolak secara langsung permintaan mamanya, Maudy justru memberikan pandangannya tentang kisah dua istri Nabi Muhammad, Siti Khadijah dan Siti Aisyah.

"Tiba-tiba kamu bisa ngasih pandangan yang, 'mah, kayaknya Mama salah deh. Mama tahu nggak, Siti Khodijah itu sebelum menikah sama Rasulullah itu saudagar kaya raya. Gimana bisa dia jadi saudagar kaya raya kalau dia nggak pintar, tapi dia pintar'. Kamu bilang gitu," tutur mama Muren menirukan perkataan putrinya.

Maudy mengungkapkan, kala itu dia mengisahkan riwayat Siti Khadijah yang bekerja bahkan ikut membiayai syiar Nabi Muhammad dalam menyebarkan agama Islam. Dengan begitu pun hubungan suami dengan istri yang bekerja tetap bisa terjalin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

a

Mama Muren melanjutkan bagaimana Maudy juga menceritakan kisah Siti Aisyah yang bahkan ikut turun menjadi panglima perang setelah Rasulullah wafat. Lagi-lagi, mama Muren merasa tercerahkan dengan cara pandang anaknya.

"Karena dia tukang baca buku, gue yang tadinya mau nyeramahin dia, jadi 'oh gitu'. Jadi buyar deh semua. Jadi menurut mama, kamu tuh bisa memberikan mama pencerahan, kita bisa sharing. Kadang-kadang mama tadinya nggak tahu, jadi tahu," tutur mama Muren.

Kini, Maudy Ayunda telah menikah dengan laki-laki keturunan Korea Selatan-Amerika Serikat, Jesse Choi, pada 22 Mei 2022. Keduanya bertemu saat sama-sama tengah menempuh pendidikan di Universitas Stanford, Amerika Serikat.

Usai menikah, Maudy mengunggah beberapa foto bersama seorang pria yang kini telah menjadi suaminya.  Foto pertama diunggah oleh Maudy dengan atasan berwarna putih dan bernuansa kasual. Dalam foto tersebut, Maudy dan suami terlihat saling menatap dan tersenyum ke arah masing-masing.

"Forever with my best friend (Selamanya bersama sahabatku)," tulis Maudy Ayunda sebagai keterangan dalam foto pertama bersama pasangannya yang diunggahnya melalui akun Instagram pribadinya @maudyayunda.

 

3 dari 4 halaman

a

Pria keturunan Korea Selatan bernama Jesse Choi ini telah resmi menikah dengan Maudy Ayunda pada Minggu, 22 Mei 2022 lalu. Foto-foto pernikahan tersebut pun satu per satu terunggah di laman Instagram Maudy Ayunda.

Dalam waktu sekejap, foto pertama kebersamaan mereka itu telah disukai oleh lebih dari 1,5 juta pengguna Instagram. Ucapan dan doa bertaburan dalam kolom komentar Maudy Ayunda.

Tentu tak mengherankan, selama ini Maudy Ayunda terlihat menjadikan hubungannya sebagai privasi seolah warganet tak mengetahui siapa pacar dari wanita lulusan Stanford University, Amerika Serikat ini.

Dengan mengejutkan, foto pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse tiba-tiba dipublikasikan. Banyak warganet dan public figure lainnya yang turut berbahagia atas kabar yang dibagikan oleh Maudy.

"Kami menerima begitu banyak cinta beberapa hari terakhir ini. Terima kasih untuk harapan baik dan doanya, itu semua sangat berarti bagi kami," kata Maudy Ayunda dalam unggahan susulan yang menampakan wajah suaminya tersebut.

4 dari 4 halaman

a

Tak lama setelah menikah, di TikTok viral kembali pernyataan Maudy Ayunda soal kriteria pasangan. Dia sempat berbincang tentang hal ini dengan sahabatnya, Putri Tanjung.

Maudy mengungkap dua kriteria pertama mengenai pasangan hidupnya."Kriteria pertama, enak diajak ngobrol. Lalu, orientasinya partnership," ujar Maudy, dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com. Mendengar ini, Putri Tanjung merasa memiliki kesamaan dengan pelantun "Perahu Kertas" itu.

Selanjutnya, Maudy Ayunda menyukai lelaki yang pintar namun bukan sekedar pintar. Dia sangat menyukai pria yang memiliki pemikiran filosofis.  "Gue tuh suka orang yang pintar tapi bukan cuma pintar aja. Karena pintar kan banyak. Gue suka orang yang punya self awareness, dia punya kesadaran diri yang tinggi tentang, oh aku tuh begini karena begini, aku merasa begini karena begini," ungkapnya.

"Gue suka orang yang agak philosophical aja cara berpikirnya, jadi dalem gitu. Kalau ngobrol tuh bisa sampai ke akar-akarnya. Itu gue suka banget," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.