Sukses

Pahami Beda Lip Cream, Lip Watergloss, dan Lip Tint untuk Pilih Produk Kecantikan Bibir Paling Cocok

Somethinc punya masing-masing produk kecantikan bibir andalan di lini lip cream, lip watergloss, dan lip tint. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sekarang ada banyak produk kecantikan bibir yang bisa jadi alternatif. Karakter sederet item ini berbeda, dan karenanya, memungkinkan Anda memilih mana yang paling cocok dengan mood riasan saat itu.

Dari sekian banyak, ada tiga produk yang bisa jadi opsi menarik: lip cream, lip watergloss, dan lip tint. Brand kecantikan lokal, Somethinc, memaparkan perbedaan tiga produk tersebut supaya Anda bisa memilih mana yang paling sesuai.

Berikut ulasannya, seperti dilansir dari keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

Lip Cream

Produk kecantikan ini dinilai cocok bagi Anda yang mencari makeup bibir yang tahan lama. Dengan keunggulan itu, lip cream dapat dipakai untuk berbagai jenis kegiatan, seperti bekerja dari kantor, acara pesta dengan teman, atau makan malam.

Karena memunculkan efek matte, pengaplikasian lip cream memberi kesan glamor dan juga elegan. Di lini ini, Somethinc punya IDOL Blurry Soft Lip Matte yang diklaim menjaga bibir Anda tetap lembap dengan kandungan Hyaluronic Acid, Castor Oil, dan vitamin E.

Di samping, pemakaiannya juga diklaim bisa menyamarkan garis-garis halus pada bibir karena warnanya pigmented. Rangkaian lip cream ini hadir dalam 12 pilihan warna.

Lip Watergloss

Dengan hasil akhir wet look, item ini direkomendasikan untuk aktivitas tinggi seperti saat berlibur. Namun, dengan kembalinya tren tampilan bibir berkilau, lip watergloss juga bisa jadi pilihan makeup sehari-hari untuk memberi kesan segar pada wajah.

Salah satunya, Anda bisa memakai produk Somethinc, yaitu Multitask Watergloss dengan varian terbarunya Camouflage. Sesuai namanya, lip product ini diklaim dapat berubah warna sesuai undertone kulit pemakainya. Selain lip gloss, produk ini juga bisa dipakai sebagai eye shadow, blush-on, bahkan highlighter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lip Tint

Lip tint jadi pilihan menarik untuk menghasilkan tampilan natural. Selain, produk kecantikan bibir ini juga bisa menghasilkan look segar dalam keseluruhan makeup. Tidak heran popularitasnya kian mantap dari tahun ke tahun.

Hadir dengan 22 pilihan warna, Fabric Lasting Tint dari Somethinc diklaim ringan, namun memilik pigmentasi intens. Dengan tekstur airy, item ini bermaksud menghasilkan cotton blurry finish yang natural.

Sebelumnya, founder, sekaligus CMO BLP Beauty, Lizzie Parra, mengatakan bahwa tren makeup 2023 masih akan tentang minimalism. "Memperlihatkan tekstur kulit, jadi makeup bukan makeup yang terlalu tebal," katanya saat dijumpai di bilangan Jakarta Selatan, 17 Oktober 2022.

"Tapi, orang akan lebih berani di (riasan) mata," perempuan yang juga dikenal sebagai makeup artist dan beauty influencer itu menambahkan. "Lalu, tahun depan (2023), lip gloss akan naik, dengan orang sudah mulai bisa lepas masker."

Lizzie menyambung, "Tahun depan juga orang akan banyak mengeluarkan lip plumper. (Ini membuat tampilan) bibir jadi juicy, glossy."

3 dari 4 halaman

Faktor Memengaruhi Tren

Lebih lanjut Lizzie menyebut, platform sosial, seperti Tiktok, memengaruhi tren. "Gen Z itu suka makeup yang fresh, dan mereka akan menggerakkan massa. Bibir orang Indonesia enggak terlalu tebal, makanya lip plumper kayaknya tahun depan (2023) bakal banyak yang rilis. Orang akan suka sesuatu yang fresh," paparnya.

Lizzie juga mengatakan bahwa tren keberlanjutan masih akan ada di industri kecantikan Tanah Air sepanjang 2023. "Sekarang pun bisa dilihat bahwa banyak brand yang mengarahkan kampanye mereka ke arah sustainability," katanya.

Terkait itu, BLP Beauty sudah cukup lama ikut serta. Lizzie mengatakan, "Kami ada satu program namanya BLP Recycle. Jadi, bisa mengembalikan botol produk kosong. Tahun depan (2023) pun kami akan tetap melanjutkan itu."

Ketika BLP Beauty jadi satu-satunya merek kecantikan yang berpatisipasi dalam agenda Paris Fashion Week, Oktober tahun lalu, Lizzie mencatat bahwa di Eropa, sudah banyak pelanggan sadar akan faktor keberlanjutan.

"Mereka juga tanya, ini vegan atau enggak, animal cruelty free atau tidak, lalu dibuat dari zat berbahaya atau enggak, kemasannya bisa didaur ulang atau enggak," tuturnya. "Eropa sudah concern dan tren itu juga akan terus marak diadopsi di Indonesia, terutama 1--2 tahun ke depan."

 

4 dari 4 halaman

Tren Kecantikan dari Landasan Pacu Pekan Mode Dunia

Terkait keikutsertaan jenamanya di PFW 2023, Lizzie berkata, "Jujur, saat presentasi ke agensinya (L'Adresse Paris Agency), kami merasa dipandang sebelah mata, karena citra brand Asia, terutama Asia Tenggara, itu masih tentang produk whitening. Tapi, saat diperlihatkan produk dan kampanye kami, mereka mengaku langsung takjub."

Ia menyebut bahwa eyeshadow palette jadi produk yang paling banyak dilirik. "Mungkin karena paling nyentrik," tuturnya. "Terutama yang ada warna birunya."

"Lalu, complexion. Mereka (agensi di Paris) cukup syok karena kami ternyata punya 12 warna foundie dan sembilan cushion. Kayak, 'Oh ternyata brand ini beragam banget warnanya.' Itu yang membuat mereka tertarik. Kuncinya diversity," imbuhnya.

Sejalan dengan itu, Lizzie bercerita bahwa dirinya juga mengadaptasi tren kecantikan dari landasan pacu pekan mode dunia. "Satu hal yang aku aplikasikan langsung adalah saat develop power liner. Itu eyeliner warna-warni," tuturnya.

Ia berkata, "Itu sebenarnya sudah cukup happening, tapi sudah didapatkan di sini. Akhirnya kami saja yang buat, bawa tren dari luar. Orang Indonesia ternyata berani-berani saja pakai (eyeliner) warna cokelat, merah, dan biru."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.