Sukses

5 Ide Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga, Sederhana Tapi Bermakna

Liburan akhir pekan menjadi salah satu hal yang dinantikan banyak orang. Untuk menikmati quality time bersama keluarga hingga menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari yang membosankan.

Liputan6.com, Yogyakarta Liburan akhir pekan menjadi salah satu hal yang dinantikan banyak orang. Selain untuk menikmati quality time bersama keluarga dan orang yang kamu sayangi, aktivitas ini baik untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari yang membosankan. 

Tidak hanya itu, liburan di akhir pekan juga mengajarkan kigta untuk berkemas secara efisien serta menggunakan beberapa kebiasaan sehat selama perjalanan sehingga kamu menjadi lebih siap ketika tiba waktunya untuk berlibur lebih lama. Anggap saja sebagai perjalanan uji coba sebelum perjalanan besar yang akan kamu lakukan suatu hari nanti.

Yuk simak daftar ide liburan yang bisa kamu lakukan di akhir pekan ini.

Wisata Kuliner

Bagi para pencinta kuliner, tidak salahnya hunting makanan di tempat sekitar kamu tinggal. Kamu bisa mencari rekomendasi tempat di media sosial yang menyediakan berbagai macam kuliner yang wajib dicoba. 

Selain itu, kamu juga bisa berburu kuliner di kota terdekat. Biasanya, masing-masing kota memiliki ciri khas tersendiri, kamu bisa coba menu tradisional maupun menu modernnya.

Ke Kebun Binatang

Berwisata ke kebun binatang adalah salah satu ide sederhana, tetapi juga menyenangkan. Liburan satu ini cocok untuk mengajak anak-anak. Hal tersebut karena selain bisa refreshing, berwisata ke kebun binatang juga bisa mampu memperluas pengetahuan tentang lingkungan dan hewan kepada anak-anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piknik Cantik di Taman

Kamu sibuk dengan pekerjaan sampai akhir tahun kemarin? Tenang saja, kamu bisa coba meluangkan waktu di akhir pekan untuk piknik bersama teman atau keluarga. Selain itu, ide liburan yang satu ini juga ramah di kantong.

Saat ini, banyak kebun raya atau taman cantik yang bisa dijadikan tempat piknik. Kamu tinggal menyiapkan tikar, camilan, dan minuman segar yang dibawa dari rumah. Pada kesempatan ini, abadikan juga momen bersama teman atau keluarga.

Berkunjung ke Museum

Setiap kota pasti memiliki museum atau tempat bersejarah. Manfaatkan tempat ini untuk menjadi destinasi liburan yang menyenangkan. Selain bisa mendapatkan pengalaman baru, berkunjung ke museum atau tempat bersejarah juga bisa menambah wawasan dan hal menarik baru. Mengajak keluarga untuk mengunjungi museum juga bisa mempererat hubungan antar anggota keluarga.

3 dari 3 halaman

Staycation

Tren staycation mengalami kenaikan sejak pandemi Covid-19. Staycation sendiri merupakan konsep liburan dalam kota atau dekat rumah. Bila kamu lelah bepergian jauh, staycation bisa jadi alternatif. Pilih hotel atau villa yang menyediakan pemandangan bagus untuk melepas penat. Ajak keluarga atau teman biar staycation makin seru.

 

Penulis: Kadek Argyanti Paramahita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.