Sukses

Diikuti Hui PENTAGON, Apakah Boys Planet Itu?

Boys Planet tengah jadi topik terhangat setelah Hui Pentagon diketahui ikut dalam ajang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Boys Planet tengah hangat diperbincangkan warganet, terutama penggemar Kpop, lantaran salah satu personel PENTAGON ternyata ikut serta. Program televisi itu merupakan versi pria dari acara audisi yang digelar pada 2021 dan melahirkan girl group Kep1er.

Boys Planet adalah program terbaru Mnet yang digadang-gadang akan menjadi program survival dengan sistem ketat. Acara tersebut dijadwalkan tayang perdana pada Februari 2023. 

Pemenang dipastikan bakal debut dalam industri KPop secara global, apabila berhasil bertahan. Boys Planet dikhususkan untuk calon idol pria berbakat yang berasal dari Korea, Jepang, dan Tiongkok, tak seperti Girls Planet 999

Mengutip dari akun Instagram resminya @boysplanet.official, Boys Planet menampilkan trainee lebih dari 200 agensi, baik dari Korea bahkan dari luar negeri. Boys Planet telah membuka audisi globalnya untuk pelamar pada Agustus 2022. Ssetelah tiga putaran audisi, produser memangkas menjadi 98 kontestan.

 

Hui PENTAGON dikabarkan akan bergabung dalam acara tersebut. Mengutip dari Soompi, Jumat (30/12/2022), pada 19 Desember 2022, Edaily melaporkan bahwa Hui PENTAGON telah mengikuti audisi untuk menjadi peserta di “Boys Planet” dan saat ini dia sedang syuting untuk program tersebut.

Namun, sumber dari agensi PENTAGON, Cube Entertainment secara singkat menyatakan, "Kami tidak dapat mengonfirmasi apakah Hui akan berpartisipasi atau tidak dalam Boys Planet."

Diketahui, Hui memulai debutnya pada 2016 sebagai anggota PENTAGON. Ia sudah menjalani wajib militer dan menyelesaikannya pada November 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rilis Foto Kontestan

Pada siaram Mnet 'M Countdown yang tayang 29 Desember 2022, para kontestan Boys Planet resmi diumumkan lewat penampilan pertama mereka. Boys Planet Mnet meluncurkan video klip penampilan untuk lagu tema baru program "Here I Am!".

"Here I Am" ditulis oleh PAPERMAKER, yang telah menggubah lagu seperti “BOP BOP!” oleh VIVIZ dan "Think of Dawn" oleh GHOST9. Sementara, koreografinya diciptakan oleh master tari "Boys Planet" Baek Gu Young, pemimpin kru tari 1MILLION yang baru-baru ini muncul di "Street Man Fighter."

Beberapa kontestan yang sebelumnya telah debut atau tampil di acara audisi lainnya termasuk Lee Hoe Taek (Hui) PENTAGON, Keita Ciipher, mantan anggota TO1 Oh Sung Min (Jerome) dan Cha Woong Ki (Woonggi), Lee Hwan Hee (Hwanhee) UP10TION (Hwanhee) dan Lee Dong Yeol (Xiao), kontestan "LOUD" Lee Ye Dam dan Haruto, Iinuma Anthonny dari "Produce 101 Japan Season 2," dan kontestan "Under Nineteen" Jay Chang. Posisi center yang didambakan untuk judul lagu "Boys Planet" "Here I Am" diambil oleh Sung Han Bin, seorang trainee di STUDIO GL1DE.

3 dari 4 halaman

Sosok Hui Pentagon

Sementara, para penggemar Hui PENTAGON masih bertanya-tanya mengapa ia ikut ajang Boys Planet. Mengutip dari KPop Fandom, Hui adalah penyanyi penulis lagu dan komposer asal Korea Selatan di bawah Cube Entertainment.

Hui merupakan pemimpin dan vokalis utama dari boy grup PENTAGON dan mantan anggota grup co-ed Triple H dan sebuah grup proyek Super Five. Dia kini juga terkenal sebagai kontestan di acara survival Boys Planet yang akan datang.

Selain kariernya, kehidupan romansanya juga jadi sorotan menyusul munculnya foto-foto Hui berkencan dengan Soojin (G)I-DLE. Pada 2 Agustus 2018, Cube Entertainment mengonfirmasi bahwa pasangan tersebut pernah berkencan di masa lalu namun sudah putus. 

Sementara Oktober 2020 lalu, Cube Entertainment sempat mengumumkan bahwa Hui akan mendaftar sebagai pekerja layanan publik. Pada 2 Desember 2020, ia dilaporkan melakukan karantina sendiri setelah terpapar ke area di mana orang lain memiliki kontak dengan virus corona dan membuat tanggal pendaftarannya sebagai pekerja layanan publik tertunda menjadi 18 Februari 2021.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Hui yang lahir pada 28 Agustus 1993 pernah menjadi trainee JYP sebelum bergabung dengan Cube Entertainment. Pada 2010, ia memenangkan juara pertama Vokal Pria Terbaik di Babak Final Audisi ke-7 JYP. Lalu di 2013, Hui bersiap untuk debut di Tiongkok.

Dia gagal lolos ke Chinese Idol dan ditempatkan di urutan ke-60 dan segera keluar dari pertunjukan. Dalam sebuah audisi terbuka pada 2013, setelah keluar dari JYP, Hui jadi satu-satunya peserta yang dipilih oleh ketiga agensi hiburan (Cube, Sonic Music, dan Nega Network).

Pada Desember 2013, Hui menari di Festival KBS dan menari di panggung khusus Son Dong-woon dan Kwon So-hyun. Setahun berikutnya, dia muncul dalam video musik dan kegiatan promosi "Secret" G.NA. Dia juga muncul di Rain's "Rain Effect" sebagai trainee, dan menerima nasihat dari Rain tentang debutnya.

Hui lalu menghabiskan sekitar enam tahun sebagai trainee sebelum memulai debutnya bersama Pentagon. Pada Februari 2015, Hui menjadi bagian dari grup proyek vokal, Seorin-dong Children bersama Jinho dan penyanyi wanita lainnya. Mereka merilis remake dari Lee Won Jin dan karya klasik Ryu Keum-deok tahun 1994 "For All the New Lovers". Grup tersebut semestinya tidak terdiri dari mereka, tetapi setelah ketiganya merekam panduan tersebut, tim Pengembangan Artis Cube memutuskan merilisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini