Sukses

Busana Selebritas Paling Mencuri Perhatian Dunia 2022, dari Rihanna hingga Heidi Klum

Rihanna menjadi salah satu selebritas dengan busana paling mencuri perhatian di dunia pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Di penghujung tahun rangkuman berbagai peristiwa begitu menarik untuk disimak. Salah satunya terkait penampilan selebritas yang berbalut busana paling menarik perhatian dunia sepanjang 2022. 

Di antara lemari pakaian pemenang Grammy yang luar biasa, momen Marilyn Monroe di Met Gala, dan kostum cacing supermodel yang menggeliat, ada banyak momen fesyen selebritas lainnya menjadi viral tahun ini. Berikut busana paling menarik perhatian dunia pada 2022 yang dirangkum Liputan6.com dari Page Six, pada Kamis, (29/12/2022). 

1. Rihanna

The Bad Gal memulai tahun ini dengan pengumuman bahwa dia tengah mengandung anak pertamanya dengan A$AP Rocky pada Januari 2022. Mantel puffer Chanel merah muda yang dipasangkan dengan jeans biru longgar dan banyak aksesori berkilauan yang dikenakannya kala itu langsung disorot lantaran memamerkan kehamilannya. Aksesori yang disorot termasuk liontin salib Christian Lacroix vintage dan sabuk rantai arsip Chanel.

Rihanna tampak menetapkan standar yang tinggi untuk tampilan kehamilan pertamanya. Wanita 34 tahun ini melangkah keluar dalam serangkaian pakaian yang mencuri perhatian mulai dari pakaian dalam Dior yang tipis hingga crop top lateks dari Gucci.

 2. Nicole Kidman

Aktris asal Australia, Nicole Kidman memicu kontroversi dalam busana paling menarik perhatian dunia 2022 dengan menampilkan atasan bra lipit Itty-bitty dan rok mini dari Miu Miu. Tampak seperti gadis sekolah, pemenang Oscar berusia 55 tahun itu membagikan potretnya di media sosial pada Februari lalu, dengan beberapa label penampilannya "mengerikan" dan "menyeramkan".

Kidman kemudian mengungkapkan bahwa stylist Katie Grand awalnya memberikan pakaian yang berbeda untuk pemotretannya. Tetapi, dia "memohon" untuk mengenakan pakaian Miu Miu yang seksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Brad Pitt

Rok berangin Brad Pitt sempat jadi sorotan di 2022. Dengan gaya itu, bintang Hollywood itu seolah membuktikan pria sejati tetap bisa mengenakan atribut yang identik dengan perempuan.

Pitt mengenakan busana tersebut di pemutaran perdana "Bullet Train" di Berlin pada Juli lalu. Ia mengalahkan panasnya musim kali itu dalam versi linen cokelat oleh Haans Nicholas Mott. 

Sebenarnya bukan kejutan bila Brad Pitt mengenakan pakaian seperti ini. Pasalnya, sejak promosi film Troy pada 2004, mantan suami Angelina Jolie itu sudah memprediksi bahwa pria bakal jamak memakai rok. 

4. Harry Styles

Publik melihat perilisan album studio ketiga Styles, dengan residensi 15 malamnya di Madison Square Garden dan penampilan pertamanya di Coachella. Kostum warna-warni untuk rangkaian acara NYC-nya telah diprediksi, tapi ada yang menarik lantaran mantan personel One Direction itu mengenakan jumpsuit Gucci berpayet pelangi yang dipilih untuk penampilannya selama festival musik gurun di bulan April.

Sebelumnya, pria kelahiran 1994 itu memang selalu mengundang perhatian dengan gaya nyentriknya. Ia tak sungkan untuk mengenakan tampilan busana yang bias gender, bahkan semua itu kerap ia perlihatkan dalam video klip musiknya.

3 dari 4 halaman

5. Kim Kardashian

Kurang dari satu dekade setelah pertunjukan karpet merah Met Gala Vogue, Kardashian menjadi salah satu tamu kedatangan acara tahunan yang paling dinantikan. Pada Mei 2022, dia jadi bahan perbincangan banyak orang di seluruh dunia dengan memakai gaun "Selamat Ulang Tahun, Tuan Presiden" yang dikenakan Marilyn Monroe pada 1962.

Sejarawan Hollywood merasa ngeri melihat gaun Monroe ditarik keluar dari museum dan mempertaruhkan sejarah busana untuk aksi tersebut. Warganet yang lain mengomentari rencana diet dan olahraga pra-gala Kardashian yang "ketat" agar sesuai dengan pakaian bersejarah tersebut. Meski dikritik sana-sini, tidak dapat disangkal bahwa penampilannya mendominasi berita utama di Met Gala.

6. Taylor Swift

Bintang pop itu membuktikan bahwa dia masih bisa membuat seluruh tempat berkilau. Di VMA 2022, Taylor Swift membuat penampilan kejutan dengan berbalut busana kreasi Oscar de la Renta yang tertutup kristal. Semua mata tertuju pada sang bintang saat Swift mengumumkan album barunya "Midnights" yang menampilkan lagu hits lainnya.

4 dari 4 halaman

7. Timothée Chalamet

Beberapa bintang muda bersenang-senang dengan fesyen seperti Chalamet, yang muncul di pemutaran perdana Festival Film Venesia pada September 2022. Ia mengenakan kreasi Haider Ackermann yangmemamerkan punggung dan garis leher bergaya syal. Penggemarnya dengan cepat memuji sekaligus memberikan sindiran akan gaya aktor yang selalu mengaburkan norma gender, tetapi berubah menjadi sesuatu yang lebih memamerkan kulit pada 2022.

8. Heidi Klum

Supermodel itu memimpikan beberapa kostum Halloween yang cukup menyeramkan dan seksi selama bertahun-tahun, tetapi dia mungkin telah mengalahkan dirinya sendiri untuk tahun ini. Klum menggeliat pergi ke karpet merah di pesta tahunannya dengan berpakaian seperti cacing tanah yang sangat besar.

"Sulit bagi saya untuk bergerak. Saya tidak benar-benar memiliki lengan atau kaki," katanya kepada Page Six Style saat itu.

Entah bagaimana, penampilannya menjadi semakin menyeramkan ketika Klum melepaskan kostum berlendirnya untuk memperlihatkan catsuit jaring telanjang yang berkilau tetapi tetap mempertahankan wajah cacingnya. "Ketika saya jatuh, saya membutuhkan seseorang untuk membantu saya bangkit kembali. Saya agak terjebak di dalamnya, Anda tahu? Rasanya sedikit sesak," ungkapnya.

9. Bella Hadid

Orang-orang fesyen seringkali memberikan pertunjukan yang lain dari biasanya agar bisa mencuri perhatian. Salah satunya Coperni di Paris Fashion Week Spring/Summer 2023, di mana Hadid menutup landasan pacu dengan mengenakan gaun fabrican putih yang telah disemprotkan ke tubuhnya di depan orang banyak. Mungkinkah hal ini menjadi fesyen di masa depan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.