Sukses

Tak Hanya Bisa Didengarkan, Prambors Kini Juga Bisa Diseruput

Prambors meluncurkan tiga minuman kekinian bagi para penggemar.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Prambors identik dengan radio yang berarti berhubungan erat dengan indra pendengaran. Tapi kini, penggemar setia juga bisa menikmati Prambors lewat indra pengecap.

Stasiun radio yang berdiri pada 1971 itu baru meluncurkan hasil kolaborasi teranyarnya bersama salah satu brand F&B pada 11 November 2022. Wujudnya adalah rangkaian produk minuman kekinian yang dinamai Kawula Muda Series.

Kawula Muda Series ini terdiri dari tiga seri minuman yang namanya terinspirasi dari show atau program Prambors. Pertama adalah Kopi MPR (Mangkal Pagi Ryo), yaitu kopi susu creamy yang diracik untuk temani Kawula Muda saat memulai aktivitas sambil mendengarkan siaran Mangkal Pagi Ryo.

Yang kedua adalah Sunset Trip, minuman yang satu ini pada dasarnya adalah milk tea yang dibuat khusus untuk pecinta teh dan susu. Racikannya pas untuk dinikmati sore-sore sambil mendengarkan siaran Sunset Trip. Terakhir ada Night Shift dengan rasa yang manis dan unik seperti permen sugus.

Ketiga seri minuman kolaborasi ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp15 ribu per cup. Kawula Muda, sapaan akrab bagi para pendengar Prambors, sudah dapat menikmatinya dengan membeli secara daring atau datang langsung ke salah satu store terdekat.

"Sebagai pecinta minuman kekinian, gue seneng banget akhirnya Prambors bisa berkolaborasi bareng salah satu brand F&B yang menu minumannya unik-unik. Gue lihat sekarang brand-brand F&B ini sangat kreatif dalam meracik menu minuman baru dan kali ini bareng Prambors dong! Gue berharap kolaborasi ini bisa menjadi teman Kawula Muda saat beraktivitas," ucap Kresna Julio, penyiar Prambors, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin, 26 Desember 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mangkal Pagi Ryo

Salah satu program andalan Prambors saat ini adalah Mangkal Pagi Ryo yang diatur untuk menemani Kawula Muda di pagi hari. Mulai 4 Juli 2022, Ryo Wicaksono selaku penyiar menemani para pendengar dari pukul 6 hingga 10 pagi. Hal yang spesial dari Mangkal Pagi Ryo adalah terdapat guest announcer yang berbeda di setiap minggunya.

Obrolan ter-up-to-date siap menghibur dan menemani Kawula Muda untuk beraktivitas di pagi hari. Prambors berupaya untuk menyajikan sesuatu yang berbeda lewat Mangkal Pagi Ryo. Evan Perdana, selaku Asisten Direktur Operasional MRN, menjanjikan sesuatu yang baru lewat program Mangkal Pagi Ryo.

"Dengan format baru seperti ini, akan memberikan experience tersendiri untuk Kawula Muda menikmati program ini, di mana tamu-tamu yang berbeda dari berbagai interest dan background akan membuat siaran menjadi lebih dinamis dan tidak monoton. Kami percaya Ryo Wicaksono adalah figur yang tepat untuk merepresentasikan acara ini," jelasnya kepada Liputan6.com baru-baru ini.

Ryo Wicaksono mengawali perjalanannya sebagai penyiar radio sejak tahun 2004. Konsisten menjalani karir sebagai seorang penyiar, Ryo telah menjelajahi beberapa stasiun radio ternama di Jakarta sebelum akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perjalanannya menjadi penyiar pagi Prambors.

 

3 dari 4 halaman

Podcaster

Selain menjajaki dunia siaran, Ryo juga dikenal dan aktif menjadi Podcaster lewat BKR Brothers bersama kedua rekannya. Namun, hal itu tidak menghentikan Ryo untuk tetap menggaungkan suaranya di udara dan menjadi teman setia para pendengar radio di luar sana.

Resmi menjadi Wadyabala baru Prambors, Ryo mengungkapkan kegembiraannya. Ia bangga bisa bergabung dengan Prambors, staisun radio legendaris di Indonesia.

"Senang akhirnya bisa siaran pagi di radio legend! Siapa sih yang nggak tahu Prambors? Gue rasa pasti semua tahu Prambors. Senang akhirnya bisa jadi Wadyabala, dan semoga bisa bawa Prambors jadi tempat Kawula Muda buat nongkrong, atau lebih tepatnya mangkal! Karena emang radio itu menurut gue fungsinya adalah sebagai tempat tongkrongan," tutur Ryo.

Program baru Ryo mengisi posisi yang ditinggalkan Desta dan Nycta Gina yang hengkang sejak 16 Februari 2022. Keputusan Desta untuk keluar dari radio yang digawanginya sejak 2014 itu disampaikan langsung di akun media sosial pribadinya.

"Kawula muda @Prambors Secara pribadi saya menyatakan pamit mengundurkan diri dan menarik semua suara saya dari DGITM @Prambors," tulis Desta Mahendra melalui akun Instagram pribadinya. 

 

4 dari 4 halaman

Alasan Hengkang

Nycta Gina dan Desta menggawangi program DGITM (Desta dan Gina in the Morning). Keduanya telah siaran bersama sejak 2014. Program itu membahas berbagai isu terkini, seperti berita selebriti Hollywood yang dikemas dengan humor ringan. Tak sedikit para pendengarnya selalu menantikan lawakan khas Desta dan Gina. 

Kepergian Desta dan Gina yang mendadak mengejutkan para penggemar. Mereka mempertanyakan alasan keduanya mundur dari stasiun radio yang berbasis di Jakarta itu. 

Lewat tayangan di chanel YouTube VINDES, Nycta Gina membeberkan bahwa alasannya berhenti siaran lantaran ada masalah dengan manajemen.

"Ya pokoknya kalau dari gue sih ya, ada masalah sama management. Intinya dari waktu pandemi ada sesuatu yang harus kita korbankan, tapi (dulu sempat) ada win-win solution. Kalau sekarang kita ibaratnya kayak memberi, tapi nggak menerima sesuatu yang menguntungkan buat kita," terang Nycta Gina.

"Oh jadi masalah duit?" tanya Vincent. 

"Bukan masalah duit doang, tapi gue masalahnya kan (mikirin) seluruh karyawan. Biar semuanya dapat sesuatu yang pantas mereka terima gitu," kata Desta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.