Sukses

Deretan Desainer dan Stylist Top di Pemotretan Prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsung pernikahan pada Desember 2022 di dua kota yakni Solo dan Yogyakarta. Tinggal menghitung hari lagi, sejumlah persiapan telah dilakukan menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Salah satunya foto prewedding yang dibagikan di akun Instagram masing-masing. Dua bulan belakangan foto-foto prewedding Kaesang dan Erina menjadi sorotan warganet.  

Pemotretan prewedding Kaesang dan Erina Gudono yang dilakukan di Stadion Manahan, Solo pada Oktober lalu pun sempat menjadi sorotan warganet. Bahkan, hingga saat ini keduanya pun telah melakukan pemotretan dengan berbagai konsep.

Salah satu foto prewedding mereka mengusung tema nusantara dengan aksen etnik tradisional dari sejumlah daerah di Indonesia. Foto terakhir dalam balutan busana adat, yang diunggah di media sosial, memperlihatkan Kaesang dan Erina mengenakan baju adat Papua dengan rok rumbai dan noken. 

Terbaru, Kaesang mengunggah foto yang mengenakan setelan jas broken white dengan dalaman putih dan dipadukan dengan sepatu cokelat berbahan beludru. Sementara Erina dibalut dress dengan model off shoulder berwarna putih dan veil panjang yang menghiasi rambutnya. Keduanya tampil dengan nuansa elegan dan klasik. 

Dibalik foto prewedding dan busana yang dikenakan, ada sejumlah desainer ternama dan fashion stylist untuk membantu kedua calon pengantin tersebut. Berikut deretan desainer dan stylist yang membantu pemotretan prewedding Kaesang dan Erina. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Biyan Wanaatmadja

Kaesang dan Erina sempat menjalankan sesi pemotretan  di Istana Kepresidenan Bogro dalam balutan busana dari desainer ternama Tanah Air, yakni Biyan Wanaatmadja. Kaesang nampak mengenakan kemeja lengan panjang dengan motif khas desainer Biyan yang dipadu dengan celana panjang warna cokelat dan sandal bertali bernuansa senada.

Sementara, Erina Gudono tampak berbalut atasan panjang tanpa lengan dipadu celana panjang dan ditambah aksen selendang yang disampirkan di lengannya. Rambut Erina ditata dengan updo bun dengan pemakaian aksesori seperti anting-anting dan gelang serta pemakaian selop.

Pada sesi foto lainnya di Istana Kepresidenan Bogor, Kaesang dan Erina tampil mengenakan pakaian navy dari koleksi Biyan. Baju Erina terdiri dari dalaman dan luaran yang berwarna senada. Untuk luaran, Erina mengenakan full payet dari bagian dada hingga ke bawah. Sementara, Kaesang mengenakan motif batik yang simpel dengan warna senada.

Terakhir, Erina dan Kaesang mengenakan pakaian adat Jawa karya Biyan. Erina nampak cantik memakai kebaya bahan bludru dengan warna biru terang dan dipadukan kain tradisional Jawa. Sama seperti Erina, Kaesang memakai baju lengan panjang dan dipadukan bersama kain.

3 dari 4 halaman

Rinaldy Yuniardi

Rinaldy Yuniardi merupakan maestro desainer aksesori kenamaan Indonesia yang karyanya banyak digemari oleh selebritas dunia. Karya dari desainer kelas dunia ini sempat dikenakan Madonna dan Nicole Scherzinger saat merayakan Halloween pada Oktober lalu.

Rinaldy pun turut andil dalam merancang aksesori yang digunakan untuk rangkaian foto prewedding Kaesang dan Erina. Dalam sebuah sesi foto Erina tampil mengenakan earcuff karya Rinaldy yang didesain khusus terinspirasi dari sumping untuk calon menantu Jokowi. Rinaldy mengungkapkan, aksesori bernuansa Jawa itu terbuat dari bahan logam yang disepuh silver.

Pada baju adat Bali, Erina mengenakan beberapa aksesori dari desainer senior tersebut, seperti headpiece, kalung, dan gelang. Kemudian, headpiece dan gelang yang dikenakan Erina dalam baju adat NTT nampak serasi dengan kain tenun yang dikenakannya bersama Kaesang.

Dalam satu kesempatan, Rinaldy juga mendesain khusus aksesori kepala yang digunakan Erina saat prewedding adat Papua yang terlihat cocok dengan rok rumbai dan noken yang dikenakan oleh keduanya.

4 dari 4 halaman

Doley Tobing

Doley Tobing merupakan stylist langganan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia pun mendapatkan kesempatan untuk merancang rangkaian prewedding Kaesang dan Erina. Hal ini dibagikannya melalui unggahan akun Instagram.

Fashion stylist berdarah Medan ini membantu Kaesang dan Erina saat sesi pemotretan pertama yang dilakukan di Stadion Manahan, Solo saat keduanya mengenakan jersey klub sepak bola andalan Solo tersebut.

Tidak sampai disitu,  prewedding yang dilakukan juga mengenakan pakaian adat, yaitu adat Bali, NTT, Lampung, Dayak, Gorontalo, dan Papua. Hal ini dibuat sesuai permintaan Kaesang dan Erina yang ingin mengusung tema nusantara dengan aksen etnik tradisional. Doley sempat mengusulkan untuk konsep prewedding dengan adat Jawa, namun ditolak.

"Awalnya aku bilang gimana kalau misalnya Jawa, katanya 'Udah bosen. Kita mah dari kecil udah foto dari TK udah foto kayak yang Jawa-Jawaan'. Pengin cari yang beda, tapi pengennya semua daerah dari Sabang sampai Merauke ada, apa ya kira-kira. Itu nunggunya lumayan lama sih," ujarnya, melansir kanal Showbiz Liputan6.com, Selasa, 6 Desember 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS