Sukses

Jelajahi 4 Destinasi Petualangan Seru di Australia Barat, Termasuk Pengalaman Akuatik di Pesisir Pantai

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai benua tertua, Australia memiliki kekayaan wisata alam yang menakjubkan untuk dikunjungi. Khususnya di Australia Barat yang menawarkan empat destinasi tujuan utama dengan petualangan seru yaitu Perth, Margaret River Region, Ningaloo Reef, dan Kimberley.

Pelancong dapat merasakan mulai dari atraksi outdoor ramah keluarga, hingga pengalaman akuatik dan pesisir pantai yang sungguh menyenangkan. Termasuk di dalamnya kuliner legendaris lokal yang lezat dari bahan asli, Australia Barat menghadirkan petualangan impian bagi setiap orang.

Liburan mandiri di Australia Barat juga menjadi salah satu cara untuk merasakan pengalaman terbaik berwisata di Australia. Ada banyak jalur berkendara dengan lanskap indah di berbagai belahan dunia, tetapi ada perpaduan antara medan, pemandangan, dan kulinernya makin menjadikan Australia Barat sebagai destinasi roadtrip terbaik.

Turis pun akan tersihir dengan pemandangan seperti padang bunga liar dan danau pink cantik di sebelah kiri, serta berbagai hasil bumi lokal segar di barisan restoran mewah di kawasan South West. Dalam kampanye terbarunya untuk pariwisata global Australia Barat terbaru bertajuk "Walking on a Dream" Deputy Premier and Minister for Tourism, Roger Cook MLA, mengatakan pihaknya ingin membawa reputasi Australia Barat yang paling menonjol sebagai salah satu destinasi wisata paling unik, berkesan, dan paling didambakan untuk dikunjungi sekarang dan di masa depan. 

Ia menuturkan, konsep kreatif "Walking On A Dream" secara langsung ingin menjawab hasrat utama turis serta pengunjung dan memposisikan Australia Barat sebagai tujuan menakjubkan, mempesona penuh impian dan khayalan, sehingga dapat menjadi aspirasi untuk dikunjungi. "Australia Barat itu seperti mimpi. Tempat di mana keajaiban alam dan segala pengalaman dalam bucket list Anda dapat tercapai dan membuat Anda merasa seperti sedang menjelajahi dunia lain," ungkap Cook saat peluncuran "Walking On A Dream", di Jakarta, Senin, 5 Desember 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hanya 4,5 Jam dari Indonesia

Seniman keturunan Australia Barat penampil tarian Aborigin, Rika Hamaguchi dan lan Wilkes ikut dilibatkan dalam video kampanye, dengan penampilan mereka yang mencerminkan budaya Aborigin kuno Australia Barat sebagai budaya hidup tertua di dunia dan budaya kosmopolitan yang tumbuh subur di seluruh negara bagian. "Menyusul peluncuran Walking On A Dream', kami yakin merk pariwisata baru Australia Barat akan menarik lebih banyak kunjungan wisatawan dari Indonesia," tambah Cook.

Menurutnya turis Indonesia menyukai tujuan wisata dan atraksi yang tidak terlalu padat, di mana tidak perlu mengantri untuk mengambil foto. Sementara Australia Barat diberkati dengan ruang terbuka luas serta lanskap yang dramatis, tidak hanya sangat indah dan unik, tetapi juga leluasa dan memiliki penduduk yang tak banyak.

Australia Barat merupakan negara bagian Australia yang terbesar, memiliki garis pantai sepanjang 12.500 km dan membentang 2,400km dari utara keselatan, menempati sepertiga dari benua. Dekat dari Indonesia, Australia Barat hanya berjarak 4,5 jam waktu terbang dari Jakarta.

Di sini, wisatawan akan menemukan cuaca menyenangkan, pantai yang menakjubkan, alam dan satwa liar, matahari terbenam di samudra Hindia, bar, kafe, dan restoran berkualitas tinggi, serta rangkaian acara kelas dunia. Australia Barat juga bisa menjadi preferensi perjalanan turis asal Indonesia selama long weekend atau untuk liburan singkat, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk menjelajahi keragaman lanskap dan pengalaman negara bagian ini selain dalam petualangan perjalanan darat atau roodtrip.

3 dari 4 halaman

Perth

Salah satu unggulan Australia Barat adalah Perth, diklaim sebagai ibu kota dunia ternyaman dan penuh petualangan alam. Kota paling cerah di benua Australia, di sini wisatawan dapat menikmati lebih dari 3 ribu jam sinar matahari per tahun, dan secara konsisten terpilih sebagai salah satu kota paling layak huni didunia.

Dengan kurun waktu 30 menit dari pusat kota Perth, pelancong dapat mencicipi makanan segar dan anggur premium di Swan Valley, sebagai kawasan perkebunan anggur tertua di negara bagian ini. Kemudian Kings Park & Botanic Garden untuk tempat bersantai menyaksikan matahari terbenam Samudra Hindia yang ikonik di salah satu dari 19 pantal metropolitan murni di Perth.

Jelajahi kota bohemian Fremantle dengan pemandangan heritage streetscapes, bir tradisional yang berkembang pesat. Berjarak naik feri singkat dari garis pantai Perth, terdapat Rottnest Island, rumah bagi 63 pantai, 20 teluk, dan hewan paling bahagia di dunia, quokka.

CBD Perth ramai dengan bar, restoran, dan hotel-hotel baru, sementara bangunan dan jalansetapaknya di sana telah menjadi kanvas bagi seniman lokal, antar negara bagian, daninternasional. Cara terbaik untuk menikmati kota dan daya tariknya adalah dengan mengikutitur cultural walking tour bersama pemandu Aborigin.

Selanjutnya Margaret River merupakan destinasi kuliner paling memanjakan dan petualangan pesisir spektakuler di dunia. Kawasan ini merupakan satu-satunya kawasan anggur premium di Australia yang memadukan makanan dan anggur kelas dunia dengan pantai yang masih asli, hutan kayu tinggi, tempat berselancar terkenal, dan gua kuno.

Margaret River merupakan nama kota, sungai, dan kawasan anggur dan berada di tanjung antara Busselton di utara dan Augusta di selatan ,tiga jam berkendara ke selatan Perth. Sebagai salah satu dari sembilan kawasan anggur di Australia Barat, anggur paling suksesyang diproduksi di Margaret River Region adalah Chardonnay, Sauvignon Blanc, dan Semillon, serta Cabernet Sauvignon.

4 dari 4 halaman

Ningaloo Reef

Kemudian Ningaloo Reef merupakan petualangan lautan paling mengasyikkan di dunia. Tempat ini memiliki terumbu karang tepi terbesar di Australia. Pengunjung dapat berjalan langsung dari pantai dan snorkeling di atas taman karang yang luar biasa yangdipenuhi ikan berwarna-warni hanya beberapa meter dari pantai.

Di dalamnya, Taman Laut Ningaloo yang terdaftar sebagai Warisan Dunia dan merupakan terumbu karang tepi terdekat dengan daratan didunia. Sebagai salah satu lingkungan laut yang paling beragam secara biologis di planet ini, Ningaloo adalah rumah bagi hiu paus antara bulan Maret dan Agustus setiap tahunnya.

Sementara The Kimberley, menawarkan petualangan hutan belantara paling menakjubkan di dunia. Selain berenang bersama hiu paus, paus bungkuk, dan pari manta, Ningaloo Regionmenawarkan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan pengunjung. Hanya di sini, pertemuanantara dataran outback gurun pasir dan terumbu karang dalam perairan biru kehijauanSamudera Hindia dapat berikan kesan yang tak terlupakan.

Snorkeling di perairan murnidengan lebih dari 500 spesies ikan dan 220 spesies karang, serta menyelam di lokasipenyelaman kelas dunia, atau jelajahi Taman Nasional Cape Range yang terjal. Di sinilah budaya kuno, lanskap, dan alam berlimpah. Sebagai salah satu tujuan terbaik diAustralia untuk mendapatkan pengalaman Aborigin yang autentik, pengunjung Kimberley

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS