Sukses

Najwa Shihab dan Kiky Saputri Pamer Sepatu Andalan, Punya Siapa yang Lebih Mahal?

Liputan6.com, Jakarta - Komika Kiky Saputri dan presenter Najwa Shihab berbincang soal sepatu mewah harga puluhan juta rupiah yang dikenakan keduanya dalam acara diskusi, siapa paling mahal?  Dalam kanal YouTube Kiky Saputri, Kamis (1/12/2022), Najwa mengakui jika dirinya hobi mengoleksi sepatu sneakers yang diperoleh dari hasil kerja kerasnya. Apalagi ia sudah mendapat izin suami untuk mengoleksi sneakers.

"Aku investasi sih disverifikasi, jadi penting taruh uang di banyak keranjang. Aku dari dulu kerja, menurutku penting untuk punya kemandirian bagi perempuan," tutur Najwa.

Adapun sepatu yang dikenakan Najwa saat berbincang dengan perempuan yang dijuluki Queen of Roasting ini, merupakan sneakers Nike dengan series khusus, yakni Nike LD Waffle Sacai Varsity Blue.  Sneakers ini punya desain unik, dengan kombinasi berbagai warna yang menyatu jadi satu kesatuan, dari mulai biru navy, merah, kuning, hitam, silver sampai putih.

Mengutip situs Istyle, sepatu ini dihargai Rp16,8 juta, dan dijual secara online.  Tapi uniknya, alih-alih membahas sepatu miliknya yang sedang digunakan, Najwa malah salah fokus dengan sepatu mewah dengan brand ternama milik Kiky

"Tapi sepatu, kamu juga sepatunya lucu-lucu ki, ini sepatu kamu lebih mahal dari sepatuku, LV (Louis Vuitton) loh itu," ungkap Najwa seraya menunjuk sepatu yang dikenakan Kiky.  Kiky Saputri yang cukup kaget dengan pembahasan Najwa sempat meminta, jurnalis itu untuk tidak membicarakannya lebih lanjut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sepatu Kiky

Namun wanita yang akrab disapa Nana itu blak-blakan mengaku belum mempunyai sepatu yang dipakai Kiky.  "Aku malah nggak punya yang begitu, kamu keren banget sih," kata Najwa.

Adapun sneakers yang dikenakan Kiky merupakan sepatu running berwarna putih dengan aksen glitter emas di bagian belakangnya. Tidak lupa ada sentuhan monogram coklat khas Louis Vuitton di ujung sepatu dan di bagian mata kaki.

Melansir situs Kick Screw, sepatu Louis Vuitton milik Kiky masuk kategori Womens Run Awat Calfskin Sports Shoes White 1A4XNH, dibanderol dengan harga 1.874 dollar AS atau setara Rp28 juta.  Menurut Kiky, ia awalnya tidak mempedulikan barang mewah atau produk luar negeri seperti Gucci atau Louis Vuitton, tapi siapa sangka ia mendapat ilmu dari Andhika Pratama.

Kata Kiky, alih-alih digunakan untuk kebutuhan ia membeli barang mewah puluhan juta rupiah untuk menyesuaikan pekerjaan dan agar tidak dianggap enteng orang lain. "Aku sebenernya bukan yang suka begitu-begitu (koleksi barang mewah) tapi aku dapat ilmu dari Andhika Pratama, dia bilang, 'Ki boleh sesekali lu punya'," ujar Kiky.

 

3 dari 4 halaman

Nyaman untuk Beraktivitas

Perempuan berusia 29 tahun ini, menyebutkan barang mewah yang ia beli, menurut Andhika bisa menyakinkan orang lain untuk negosiasi sebagai selebriti.  Wanita yang pernah menjadi guru itu, berharap orang lain tidak sembarangan menganggap remeh dirinya, dengan melihat ia pakai brand mewah. "Aku yang lebih begini-begini (sepatunya), supaya orang nggak sembarangan aja sama aku," ungkap Kiky.

Sementara Najwa yang berkecimpung di dunia jurnalistik pasti dirinya harus terjun langsung ke lapangan. Tak heran Najwa pasti memilih setelan yang nyaman untuknya beraktivitas

Tak terkecuali sepatu yang dipakainya. Sneakers Najwa sering kali mencuri perhatian warganet saat ia mengunggah foto dirinya di akun sosial miliknya. Dengan baju yang simpel Najwa memadukan pakaiannya dengan sneakers kerennya.

Dalam unggahannya pada Selasa, 21 Januari 2020 Najwa membagikan foto dirinya mengenakan skinny jeans dan sweater polos tengah berdiri mementeng tasnya di bahu sebelah kanan.  Ia mengenakan sweater berwarna krem dan celana jeans biru.

Dalam foto tersebut, Najwa memakai tas dengan motif kotak-kotak berwarna hitam-putih dengan aksen warna merah dan hijau. Sedangkan sneaker yang dikenakannya berwarna dasar hijau dengan paduan warna putih dan oranye.

4 dari 4 halaman

Koleksi Sneakers

Jika sebelumnya Najwa mengenakan sneakers dengan tiga warna saat mengenakan pakaian polos, kini ibu dua anak ini memasukan sneakers polos dengan warna yang lebih netral, yaitu putih dan cokelat muda.  Dalam unggahan di Instagram pada 18 Januari 2020, Najwa berpose di ruangan kantornya.

Ia mengenakan pakaian yang cukup santai yaitu kaos hitam lengan pendek dan celana motif batik.  Tak lupa, Najwa memakai salah satu sneakers koleksinya yang berwarna cokelat muda, abu-abu dan putih, terlihat cocok dipadukan dengan warna-warna gelap pada kaos dan celananya.

Saat menyambut awal 2020, Najwa membagikan fotonya dengan pose sedang berlari di dalam ruangan. Foto tersebut diunggahnya pada 1 Januari 2020.  Najwa mendapat pujian dari warganet karena gayanya dari ujung kepala sampai kaki dipuji yang tampak serasi. Dalam unggahan pertama di 2020 ini ia terlihat memakai kaos warna oranye dan celana panjang cokelat.

Tak ketinggalan, sneakers yang dipakai Najwa juga berwarna selaras dengan bajunya, warna oranye dengan sedikit garis abu-abu dan hitam. Koleksi Najwa yang satu ini tarkesan santai dan sporty.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS