Sukses

Pengantin Gelar Resepsi di Dalam Kolam Renang, Auto Air Dikuras Dulu

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan adalah acara sakral untuk pengantin karena kedua mempelai saling mengikat janji suci pernikahan. Banyak hal penting untuk mengadakan pernikahan, terutama pemilihan tempat, konsep, dan dekorasi.

Biasanya, pernikahan diadakan di sebuah gedung, hotel atau di rumah dan menggunakan dekorasi yang mewah. Namun, beberapa pengantin ini menyita perhatian masyarakat karena dinilai terlalu kreatif dan mengusung konsep yang unik oleh warganet. Salah satunya menggelar acara pernikahan di dalam kolam renang.

Biasanya, resepsi pernikahan di kolam renang memanfaatkan area di pinggir kolam renang. Sementara, kolam tetap berisi air dan dihiasi dengan beragam dekorasi, seperti susunan kelopak bungan. Alih-alih menggunakan konsep wedding pool party, pengantin ini secara harfiah memanfaatkan bagian dalam kolam renang sebagai tempat resepsi.

Kolam renang berkedalaman sekitar 1,5 meter dengan keramik warna biru ini sengaja dikosongkan airnya. Tamu yang hadir dalam video berdurasi 24 detik itu terlihat duduk dengan nyaman, ada yang sambil mengobrol dan ada yang sambil makan.

Gelaran acara resepsi pernikahan  unik ini terlihat pada video TikTok milik akun @berlianahm3 yang diunggah pada Minggu, 13 November 2022.  "Hajatan di lapangan❎  Hajatan di kolam renang✅ ," demikian keterangan di video tersebut.

"Takut banget tenggelem," tulis akun TikTok @berlianahm3.  "Lebih cocok di dalam kolam renang," tulis salah satu akun pada kolom komentar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Acara di Dalam Kolam Renang Kosong

Bagian awal video menunjukkan bahwa dasar kolam renang yang kosong dijadikan tempat untuk para tamu yang datang. Dengan ukuran kolam yang cukup luas, terdapat beberapa kursi plastik hijau dan merah ditata rapi untuk tempat duduk. Tamu yang datang terlihat berpakaian rapi.

Para tamu pria menggunakan baju batik lengan panjang lengkap dengan peci. Sementara, tamu wanita terlihat mengenakan baju gamis dengan hijab yang senada.

Tenda berwarna biru terang dan putih turut melengkapi dekorasi pernikahan yang diselenggarakan di Tanjungan, Kabupaten Lampung Selatan ini. Tidak lupa, terdapat kipas hitam besar di dekat tangga kolam renang.

“ihh,, ada bapak guaa cog,, ditanjungan bkn sii 😂😂,” tulis akun TikTok adinrhenaa.  “Kolam renang mana kak? Aku juga di lampung selatan tapi gak pernah liat kolam renang ini,” tutur warganet lainnya.

"Tanjungan tp in gaad ky perosotan/waterbom ny cuma kolam biasa doang gitu," balas akun Fiza.

Pada akhir video memperlihatkan beberapa orang sedang baris untuk memberi ucapan selamat pada kedua mempelai. Video ini sudah tembus lebih dari 25 juta penonton, sampai berita ini ditulis.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

Ungahan video tersebut menyita banyak perhatian dari warganet. Berbagai macam komentar dilontarkan, hal ini terlihat pada kolom komentar.

"Kreatif bgt. Kalo ada makanan/minuman tumpah bersihinnya gampang wkwk."  "Jadi tu ini biar ga bikin panggung lagii gitu lohh."

Beberapa warganet ternyata memiliki pengalaman serupa, datang ke acara pernikahan yang digelar di dalam kolam renang.  "Sodara aku juga kaya gitu, berhubung punya usaha kolam renang, jadi di olah deh acara nikah nya, 😂," ucap ernisy.

Kemudian, pada video TikTok kedua yang diunggah oleh akun yang sama, membalas salah satu komentar warganet yang menyebutkan “lagi mikir, mana kolamnya kok gak keliatan, lah didalemnya ternyata 😂😂😂.”

Balasan video TikTok yang berdurasi 8 detik tersebut kemudian memperlihatkan pemandangan dari atas kolam. Pengunggah juga menuliskan komentar “Kalo diisi aer semua mendadak jadi mermaid ni.”  Untuk video kedua ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 72 ribu kali pengguna TikTok dan mendapatkan 18 komentar. 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Unik yang Ada di Indonesia

Selain menggunakan konsep kolam renang yang kosong, beberapa waktu lalu publik juga diramaikan dengan sejumlah pernikahan yang menggunakan cara unik.  Beberapa waktu lalu, sempat viral lewat TikTok sepasang pengantin di Madura, Jawa Timur,  melakukan sesi pemotretan di pemakaman.

Dari video tersebut terlihat seseorang membawa kamera dan bendera merah putih. Pada detik selanjutnya terlihat pengantin bersiap untuk berpose.

Hal ini sontak menimbulkan pro kontra dari publik. Beberapa masyarakat menganggap ini adalah salah satu hal yang unik sedangkan beberapa yang lain menganggap hal ini kurang pantas karena berfoto di tempat keramat (kuburan).

Pelaminan yang berada di atas genting rumah juga menarik perhatian warganet. Pada video TikTok @zoemakeup_15 mengunggah video memperlihatkan mempelai pengantin mengadakan resepsi di atas genting rumah. Zoe yang seorang makeup artist juga menulis keterangan pada video tersebut, "Wedding di gedung ❌, wedding di atas genting ✔️," tulisnya.

Pelaminan dibuat dengan menggunakan bambu, sehingga untuk menuju ke atas para tamu undangan harus naik menggunakan tangga yang disediakan di dalam rumah terlebih dahulu.  Fotografer pada acara ini juga harus naik ke atap rumah warga yang lain untuk memotret pengantin. Ternyata, ide ini bertujuan untuk mensiasati lahan di depan rumah yang sempit.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS