Sukses

Jawaban Maudy Ayunda dan Putri Tanjung Saat Ditanya Kapan Punya Anak

Maudy Ayunda dan Putri Tanjung menjawab pertanyaan warganet saat ditanyai kapan punya anak.

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Ayunda dan Putri Tanjung sama-sama dalam fase awal pernikahan. Tentu, ada pertanyaan lanjutan setelah mereka melewati masa pencarian jodoh atau teman hidup.

Salah satunya pertanyaan soal kapan punya anak yang tak jarang jadi momok bagi pasangan yang menikah. Pertanyaan itu juga diajukan pengikut Maudy di Instagram saat sedang ikut permainan Buka Kartu Putri di tayangan YouTube Maudy Ayunda. 

"Gue nggak sabar banget buat nanya itu (kapan punya anak) ke lo," ujar Putri Tanjung sambil keduanya tertawa.

Dengan nada serius, wanita 26 tahun itu menjawab kapan pun saat diberi momongan, ia akan sangat bersyukur. "Gue akan jawab doain ya tante, doain ya om. Cuma ibu bapak gue unspoken, tuh nggak pernah yang nanyain terus. Tapi, kalau di depan banyak orang justru ditanyain," bebernya.

"Iya nih udah kepingin banget, kayak apa sih rasanya punya cucu," Putri menimpali lagi.

Menurut Putri, bahasa tersebut seolah menyindir. Ia menangkapnya bukan sebagai pemaksaan untuk segera memiliki anak, tetapi hanya mengingatkan untuk tidak stres.

Sementara, Maudy mengaku sebelum menikah dengan suaminya, Jesse Choi, ia sudah membicarakan perihal kapan punya anak. Pelantun "Tiba-Tiba Cinta Datang" ini bahkan masih ingin merasakan masa-masa pacaran sekitar setahun hingga dua tahun sebelum benar-benar dikaruniai anak. "Prinsipnya adalah karena masa muda gue itu sibuk banget beb," sahut Maudy. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapkan Mental

Maudy merasa selama ini kurang memiliki waktu untuk dirinya sendiri, seperti traveling dan melakukan apa yang dia mau. Di samping, dia dan suami masih menyiapkan mental agar lebih siap untuk menjadi orangtua.

Putri pun menanggapinya dengan menyebut banyak pasangan punya perbedaan pendapat. Salah satu pihak sudah ingin segera memiliki anak, sementara pihak yang lain masih belum siap. "Menurut gue yang paling penting memang ngobrol dengan pasangan kita dulu," tambah Putri Tanjung.

Kedua sahabat itu sebelumnya juga sempat menanggapi pertanyaan dari pengikut Maudy di Instagram. Salah satunya mengenai ekspektasi mereka dengan kenyataan tentang kehidupan pernikahan. 

Putri secara jujur mengatakan ekspektasi dengan realita pernikahannya kini sangat mirip. Ia mengaku sempat khawatir tidak bebas berkarya atau pergi dengan temannya usai menikah. Ternyata, sang suami sangat mendukung apa yang jadi keinginannya. 

Sementara, Maudy sempat merasa khawatir suaminya, Jesse Choi, tak dapat beradaptasi dengan kehidupan di Jakarta. Namun, ia bersyukur karena kenyataannya, pria asal Korea Selatan itu justru bisa menjadikan Jakarta sebagai rumah keduanya. 

3 dari 4 halaman

Nasehat untuk Diri di Usia 21

Ada juga warganet yang menanyakan nasihat apa yang diberikan untuk diri sendiri waktu masih berusia 21 tahun. Secara spontan, Putri Tanjung mengungkapkan akan memikirkan kesehatannya dan lebih mencari ketenangan.

Menurutnya, ada banyak hal di dunia yang tak bisa dikendalikan. "Saat itu sangat ambisius, selalu bingung, selalu mau mencoba membuktikan ke diri sendiri," tuturnya.

Seringkali, ia merasa tidak percaya diri akan kemampuan diri dan ingin membuktikan atau membutuhkan pengakuan dari orang lain. "Di umur 21, gue bener-bener udah nge-gas, tapi enggak apa-apa, (itu) jadi suatu proses," katanya lagi.

Sedangkan, bintang Perahu Kertas menjelaskan dengan proses yang dilalui, di masa sekarang ia bisa mengetahui apa yang perlu jadi prioritas. Pribadi yang jauh lebih dewasa sekarang juga diakuinya sudah jauh lebih tenang. 

"Itu relate banget soalnya gue ngerasain juga identity cricis," sebut Maudy lagi.

"Pertanyaan itu akan selalu ada di setiap masa kehidupan," sambung Putri.

4 dari 4 halaman

Awal Pertemanan

Sebelumnya, Maudy Ayunda dan Putri Tanjung bercerita tentang kisah awal pertemanan baik mereka hingga tak canggung menyebut satu sama lain sebagai bestie. Tetapi, untuk jadi sedekat sekarang sempat ada keraguan yang menghadang.

Ketika itu, Maudy jadi bintang tamu di salah satu episode podcast. "Terus habis itu kita benar-benar ketemu setiap minggu," kata Putri.

Usai syuting, Putri mengaku sempat bercerita ke sang pacar yang kini sudah jadi suaminya bahwa ia sangat menyukai sosok Maudy. "So bless, I feel the same," kata Maudy menimpali. 

Seperti halnya Maudy, Putri pun awalnya mengungkap tak berharap dapat terus menjalin pertemanan. Hal itu lantaran anak pengusaha Chairul Tanjung ini cukup sulit berteman dengan orang baru.

Putri pun hanya memiliki lingkaran kecil pertemanan. Tetapi, usia mereka yang sepantaran dengan jenjang kehidupan yang sama, baru meniti karier dan menjalani awal pernikahan, membuat keduanya merasa cocok.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.