Sukses

Kolaborasi untuk Membangun Awareness Pada Pelaku UMKM

Geliat para pelaku UmKM dari tahun ke tahun menunjukkan perkembangan yang sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai startup Indonesia yang diperhitungkan saat ini, Broaden Creative menaruh perhatian besar dengan brand-brand dari hasil jerih payah UKM atau UMKM. Posisi UKM dalam kancah bisnis memang diketahui sangat baru, dan banyak hal-hal yang mereka harus persiapkan untuk ke depannya.

Mengenai branding melalui media sosial, pada dasarnya, UKM berangkat dari keseriusan menjalankan bisnis saja, tanpa ada metode yang tepat untuk dijadikan pegangandalam bisnis mereka, semata-mata hanya terfokus pada penjualan dan keuntunganyang sebesar-besarnya.

Mengingat hal ini, Broaden Creative yang selalu intens dalam bisnis startup danberkecimpung di bisnis lokal, tergerak untuk terus melakukan pembenahan dalambranding.  Iim Rusyamsi selaku Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE,menanggapi hal ini dengan positif. 

Iim Rusyamsi mendukung penuh untuk UKMbinaan OK OCE, karena geliat para UKM dari tahun ke tahun menunjukkan perkembangan yang sangat baik dalam peningkatan bisnis mereka, sekaligusmenunjang perekonomian Indonesia.  UKM yakin jika dari setiap konsumen mereka adalah para konsumen loyal.

Mereka cenderung membutuhkan produk-produk yang ditawarkan oleh para UKM.  Dari sinilah, CEO Broaden Creative, Felicia Haliman mempertimbangkan bahwa UKM membutuhkan arahan dalam menjalankan bisnis di dalam jalur mereka masing-masing, dan tentunya harus mempunyai identitas yang kuat agar dikenal luas.

Project ini bagi Broaden Creative adalah sebuah tantangan dan kesempatanemas yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, sesuai dengan credo BroadenCreative; Together We Can Do Better.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisnis Lokal

Untuk itu, tepat di 4 November 2022, Perkumpulan Gerakan OK OCE danBroaden Creative melakukan kesepakatan dalam membina media sosial para UKM.Dengan gebrakan ini, diharapkan para UKM akan semakin berkonsentrasi dalam membangun citra brand mereka di kancah bisnis lokal.

Partisipasi Broaden Creative dalam hal ini juga sangat vital, dimana komitmen dan konsistensi brand dari para UKM harus dijaga dalam tracknya masing-masing. Iim Rusyamsi selaku KetuaUmum Perkumpulan Gerakan OK OCE, menekankan bahwa UKM harus diedukasi secara bertahap, dan mereka harus terus berada dalam ‘creative environment.’

Untuk itu, Broaden Creative sangat tepat dalam mengambil tindakan di dalamproject ini, selain memberikan gagasan yang visioner untuk kemajuan para UKM.Brand besar atau kecil sebenarnya berangkat dari hal yang sama. Mereka harus belajar dari hal-hal kecil, dan pengalaman yang mereka lalui nantinya akan membentuk mereka menjadi tangguh di market mereka masing-masing.

Karena itulah, kreativitas dalam mengenalkan, membangun, dan menjaga kesinambungan branding membutuhkan cara yang tepat, dan orang-orang yang memang sudah expert di bidangnya. Bisa dikatakan, para UKM ini berada dalam wadah beyond transformation, karena cara mereka memperkenalkan produk mereka bukan lagi menggunakan cara konvensional, tetapi teknologi digital yang efektif dan efisien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.