Sukses

Maxime Bouttier Ternyata Bercita-cita Jadi Chef Ikuti Jejak Bapak

Liputan6.com, Jakarta - Maxime Bouttier telah melebarkan sayapnya di kancah internasional dengan bermain di film "Ticket to Paradise". Dalam film tersebut, Maxime beradu akting dengan para aktor kawakan Hollywood seperti George Clooney dan Julia Roberts.

Dalam film ini, Maxime memerankan Gede pria Bali yang akan menikahi Lily (Kaitlyn Dever) putri David Cotton (George Clooney) dan Georgia Cotton (Julia Roberts). Namun pernikahannya terancam disabotase oleh David dan Georgia yang sudah bercerai.

Meski sudah bisa bermain di film Hollywood yang jadi impian banyak aktor di dunia, Maxime Bouttier mengatakan bahwa akting dan modelling bukanlah passion-nya. Namun, sang ayah justru mendorongnya untuk menekuni dunia hiburan. 

Pria berusia 29 tahun ini mengaku bahwa dulunya ia ingin menjadi chef seperti ayahnya. Ia bahkan ingin menekuni bidang kuliner di Prancis.

"Papaku itu chef. Jadi, aku sempat mau ngikutin jejak dia, sih. Aku selalu pergi ke dapurnya buat lihat caranya dia kerja. Jadi tadinya aku mau jadi chef," kata Maxime pada Vincent dan Desta di program Tonight Show Premiere yang tayang di YouTube pada Minggu, 9 Oktober 2022.

Di Prancis, Maxine ingin belajar tentang perhotelan. Namun sang ayah tetap mendorongnya untuk terjun ke dunia hiburan karena Maxime dinilai lebih cocok di bidang tersebut. "Papa selalu bilamg, berat persaingannya kalau mau jadi chef, lebih baik kamu di dunia akting atau modeling saja," kata Maxime yang juga mengungkapkan kalau ayahnya justru jarang masak saat di rumah.

Maxime menceritakan bahwa kariernya di dunia hiburan dimulai dari modelling di Bali. Setelah bertemu dengan seorang manajer, ia mencoba peruntungan di Jakarta dengan mengikuti beberapa casting.

Sinetron pertama yang dibintanginya adalah Arti Sahabat. Sejak saat itu, mantan kekasih Prilly Latuconsina menjadi fokus ke dunia akting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ikut Casting

Selain akting dan modelling, Maxime juga pernah tergabung dalam band yang memainkan musik rock. Namun fokus utamanya saat ini tetap di bidang akting.

Ia pun menceritakan pengalamannya bagaimana bisa terlibat di film Ticket to Paradise. "Tahun lalu aku juga syuting buat proyek di luar dari Indonesia buat Netflix. Tapi karena Covid syutingnya sempat tertunda. Terus manajer aku bilang lagi ada open casting buat film Hollywood dan yang main George Clooney sama Julia Roberts," kenang Maxime.

"Ya udah aku coba ikutan casting. Aku kasih tape-nya dan mereka suka. Setelah itu terus zoom meeting bareng casting director sama sutradara. Semua pakai via zoom," lanjunya. 

Setelah casting, sutradara menanyakan pengalaman Maxime tinggal di Bali. Ia mengatakan, sudah tinggal di Bali selama 15 tahun. Dari situ, Maxime akhirnya diterima main dalam film Ticket to Paradise.

Namun, Maxime diminta untuk menggelapkan kulitnya dengan tanning. Tak hanya tanning kulit, ia juga berolahraga agar postur tubuhnya terlihat proporsional dalam film itu.

3 dari 4 halaman

Video Call dengan Brad Pitt

"Aku tanning selama empat bulan, nge-gym empat bulan soalnya ada adegan harus buka baju kan di film-nya," kata Maxime. Menurut Maxime, proses syuting Ticket to Paradise mengambil lokasi di Australia meski dalam film itu mengangkat soal Bali.

Tim produksi menyulap Australia seperti layaknya wilayah Bali saat itu. Hal itu dilakukan karena mereka syuting saat masa pandemi Covid-19. "Mereka sebenarnya bikin filmnya dari tahun 2018 sebelum pandemi dan idenya mereka untuk datang ke Bali syuting layar lebar begitu, sudah menyiapkan big budget dan mau liburan mau bawa pemain," ucap Maxime.

"Tapi pandemi terjadi dan mereka udah benar-benar pra-produksi. Kalau nunggu situasi kondusif rasanya masih lama. Mereka mutusin nggak jadi lanjut (ke Bali), akhirnya mereka syuting di Australia dan dicari lokasi yang mirip-mirip Bali," tutur Maxime.

Ia pun mengungkap pengalaman langka saat syuting, yaitu sewaktu Clooney dan Roberts video call dengan Brad Pitt. "Jadi mereka video call gitu, George lagi kasih tahu ke Brad Pitt soal syuting filmnya dan kemudian manggil aku dan kenalin aku sebagai salah satu pemain ke Brad Pitt. Terus Brad Pitt menyapa aku, "Halo Maxime," katanya. Wow, ini kayak lagi mimpi aja," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Premier di London

Sebagai salah seorang pemain, Maxime ikut menghadiri gala premiere Ticket to Paradise yang digelar di London, Inggris pada 8 September 2022. Sejumlah artis pendukungnya hadir dalam pemutaran perdana. Ia melenggang dengan penuh percaya diri di red carpet, dan dipotret oleh wartawan internasional.

Sebuah potret juga menunjukkan kebersamaan Maxime bersama rekan mainnya seperti Julia Roberts, George Clooney, Kaitlyn Dever dan Lucas Bravo saat berada di red carpet. Ia tampak akrab dengan para pesohor Hollywood.  Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, . Maxine tampil gagah dengan outer lengan panjang warna keemasan. Tampak Maxime tersenyum di hadapan puluhan kamera media internasional yang mengabadikan momen ini.

Maxime terbang ke London ditemani sang manajer, Adi Junika. Adi mengunggah momen ketika artisnya melakukan sesi foto. Tampak Maxime tersenyum manis ke arah kamera sang manajer.  Tampil dalam acara internasional, Maxime membawa nama Indonesia.

Penampilan kerennya hari itu rupanya tak lepas dari peran fashion stylist dan desainer Indonesia. Kostum Maxime diketahui rancangan Sapto Djojokartiko sementara Wanda Haraa bertindak sebagai penata gaya.

Sang manajer mengunggah potret bersama Maxime dan aktor Lucas Bravo. Bagi Anda penggemar serial Emily In Paris, tentu tak asing dengan karakter chef ganteng yang diperankan Lucas Bravo.

Ticket to Paradise dijadwalkan rilis di bioskop Inggris pada 16 September 2022, menyusul Amerika Serikat pada 21 September 2022. Sedangkan di Indonesia baru dirilis pada pekan lalu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS