Sukses

Susul Kate Middleton dan Pangeran William, Meghan Markle dan Harry Pamer Potret Anyar Usai Pemakaman Ratu Elizabeth II

Liputan6.com, Jakarta - Selang beberapa hari setelah Kerajaan Inggris meluncurkan potret terbaru para pewaris takhta, termasuk Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Harry dan Meghan Markle menyusul meluncurkan foto terbaru mereka. Pasangan Sussex itu terlihat berpegangan tangan dalam foto yang belum lama ini tersebar di akun Instagram fotografer Misan Harriman.

Potret kesuanya diambil pada 5 September 2022 di One Young World Summit di Manchester, Inggris. Acara publik di Inggris terakhir yang dihadiri keduanya sebelum Ratu Elizabeth II mangkat.

Pangeran Harry dan Meghan Markle berpegangan tangan sebelum mereka berjalan di depan penonton. Pasangan itu menatap lurus ke arah kamera. Meghan mengenakan blus pita merah terang dan cat khusus dari merek ramah lingkungan Another Tomorrow. Sedangkan, Harry mengenakan setelan biru.

"The Duke & Duchess of Sussex moments before attending the opening ceremony of @OneYoungWorld last month (Duke dan Duchess of Sussex beberapa saat sebelum menghadiri upacara pembukaan @OneYoungWorld bulan lalu)," tulis Harriman pada keterangan foto di Instagram.

Dalam unggahan foto pada Senin, 3 Oktober 2022 itu, Harry mengenakan setelan jas hitam dan dasi yang mengesankan, sementara Meghan Markle tampak modis dengan celana merah dan blus berwarna sama yang serasi. Keduanya memperlihatkan ekspresi tersenyum menatap kamera.

Harriman juga mengunggah foto versi hitam putih Harry dan Meghan Markle di acara itu. Mereka terlihat tengah di belakang panggung, dan sekali lagi, mereka berpegangan tangan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Pidato Meghan Markle

Melansir Vogue, Selasa, 4 Oktober 2022, Meghan Markle berpidato di acara yang bertujuan untuk memberdayakan para pemimpin muda untuk membangun masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan. "Kami sering mendengar orang mengatakan 'waktunya sekarang,' tetapi saya akan menggandakannya, dengan mengatakan waktu Anda sekarang," katanya kepada orang banyak.

"Pekerjaan penting tidak bisa menunggu besok," tambahnya.

Tiga hari kemudian, pada 8 September 2022, Istana Buckingham mengumumkan kematian Ratu Elizabeth II. Pasangan itu terus tampil di sekitar Inggris, bersama berbagai anggota keluarga kerajaan lainnya, untuk menghormati kepergian nenek mereka.

"Nenek, sementara perpisahan terakhir ini membawa kita kesedihan yang luar biasa, aku selamanya berterima kasih atas semua pertemuan pertama kita—dari kenangan masa kecilku yang paling awal denganmu, untuk bertemu denganmu untuk pertama kalinya sebagai Panglimaku, hingga saat pertama. Anda bertemu istri tercinta dan memeluk cicit tercinta Anda," tulis Harry dalam pernyataan publik tentang neneknya.

"Saya menghargai saat-saat yang dibagikan dengan Anda, dan banyak momen spesial lainnya di antaranya. Anda sudah sangat dirindukan, bukan hanya oleh kami, tetapi juga oleh seluruh dunia," ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Air Mata Meghan Markle yang Dianggap Palsu

Harry dan Meghan Markle berduka atas Ratu bersama Pangeran William, Kate Middleton, Raja Charles III, dan seluruh keluarga kerajaan meskipun ada ketegangan sejak mereka mengundurkan diri dari tugas kerajaan mereka pada 2020. Meghan ikut menghadiri upacara pemakaman kenegaraan ratu dan duduk di baris kedua. Di momen itu, mantan aktris itu terlihat meneteskan air mata yang dianggap palsu.

Seorang pakar kerajaan menyebut wajah Duchess of Sussex Meghan Markle ‘tidak memiliki emosi yang tulus’ dan dia tahu air matanya akan difoto.  Melansir kanal Health Liputan6.com, seorang pakar bahasa tubuh, Adrianne Carter dari The Face Whisperer, mengkritik mantan aktris itu.

Carter mempertanyakan apakah pipi basah Meghan Markle disebabkan oleh air mata tangisan palsu, "Sulit untuk mengatakan, apakah air mata itu benar-benar kesedihan, tetapi Meghan tentu tahu bahwa air mata akan terlihat dan difoto," katanya kepada Daily Star.

"Kami tidak melihat banyak gerakan otot di wajah Meghan difoto dengan ekspresi emosional yang tulus," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Potret Baru Keluarga Kerajaan

Baru-baru ini, Duke dan Duchess of Cambridge, bersama dengan Raja Charles dan Permaisuri Camilla, berbagi potret dari malam sebelum pemakaman Ratu Elizabeth II, yakni 18 September 2022. Foto tersebut diambil oleh fotografer Chris Jackson.

Foto di unggahan akun Instagram @theroyalfamily pada dua hari lalu memperlihatkan Pangeran William mengenakan setelan hitam tradisional dan dasi dengan kemeja putih dan berdiri di samping Raja Charles. Sang raja juga memilih pakaian serupa dengan sapu tangan putih di sakunya.

Sedangkan, Kate tampak cantik dalam balutan gaun hitam lengan panjang dan stoking hitam tipis, serta sepatu hak hitamnya. Kate membiarkan rambutnya yang ikal digerai. Dia melengkapi tampilannya dengan sepasang anting-anting dan cincin.

Camilla memilih gaun renda hitam yang dipadukan dengan stoking hitam dan alas kaki yang serasi. Dia melengkapi tampilannya dengan kalung berlian, anting-anting, dan gelang.

“Their Majesties The King and The Queen Consort with Their Royal Highnesses The Prince and Princess of Wales,” tulis akun @theroyalfamily di keterangan foto tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.