Sukses

Hadirkan Frozen Food Tak Biasa, Ayam Kodok dari Kulina Boga Jadi Hidangan Praktis untuk Disantap

Ayam Kodok dari Kulina Boga, masakan frozen food tetapi sehat untuk disantap

Liputan6.com, Jakarta Menu frozen food kini menjadi makanan alternatif yang bisa disantap jika aktivitas terlalu padat dan tidak punya waktu untuk memasak. Selain karena proses penyajiannya yang praktis, frozen food juga jadi makanan yang dapat ditemui dengan mudah di semua tempat.

Salah satu frozen food yang bisa dijadikan santapan yaitu Ayam Kodok dari Kulina Boga. Meskipun tergolong makanan beku, menu yang satu ini memiliki rasa yang sangat sedap dan terhitung sehat karena diproduksi beberapa hari sebelum pemesanan saja.

Awal Mula Mengembangkan Usaha

Usaha Boga Kulina awalnya terinspirasi dari para owner, yaitu Hira Trisnoputri (Direktur Utama) Chef Tiur Risye (Direktur dan Chef owner), dan Titi Srirohaeti (Direktur), yang memiliki hobi berkuliner dan mencicipi berbagai masakan khas Indonesia. Berawal dari hal itu, kemudian mereka berkomitmen untuk jadi UMKM yang bisa melestarikan citarasa Nusantara. 

“Kulina boga nusantara terinspirasi karena kami bertiga suka sekali menjelajah kuliner dan tata boga Indonesia (nusantara). Kami berkomitmen untuk melestarikan citarasa Indonesia karena kita adalah UMKM Indonesia dan kami bangga menjadi UMKM Indonesia,” ungkap Hira Trinsnoputri.

Di tengah mengembangkan usaha kuliner yang mereka miliki, terdapat juga permasalahan berat yang dihadapi. “Saat ini kami sedang mengalami tantangan inflasi harga bahan baku dan juga daya beli yang sedang menurun, dibandingkan dengan periode pandemi 2020-2021 akhir. Ini dikarenakan restaurant, mall dan tempat makan lainnya sudah mulai buka, banyak yang sudah tidak masak lagi dirumah dan ingin makan diluar untuk berganti suasana,” tutur ketiganya.

Namun demikian, mereka tak putus asa dengan keadaan dan terus menyesuaikan diri agar membuat rintisan usaha menjadi lebih berkembang lagi. “Kondisi ini dapat dipahami, karena memang sebagai bisnis, kita yang harus menyesuaikan diri. Kami saat ini sedang menggarap penjualan melalui aplikasi ojek online dan sedang menggarap menu yang menarik untuk di coba,” jelas para pemilik usaha ini.

Menu PO yang Jadi Andalan

Salah satu menu yang jadi andalan dari Kulina Boga ialah hampers Ayam Kodok. Menu ini sangat ramai peminatnya terutama di kala musim pandemi Covid-19 yang terjadi hampir tiga tahun terakhir ini. “Menu andalan kami masih di Ayam Kodok- terutama di musim pandemi, banyak yang memberikan hantaran ini untuk kerabat yang sedang isoman,” ucap mereka.

Hampers Ayam Kodok sendiri memiliki dua varian yang bisa diorder. Di antaranya adalah Ayam Kodok Mini (paling laris) untuk porsi 2-3 orang dan Ayam Kodok Biggie untuk porsi 4-6 orang. Isi di dalam ini juga beragam, mulai dari 1 Ayam Kodok, 1 mashed potatoes, 1 cherri tomato, dan 1 saus spesial Kulina.

Selain hampers Ayam Kodok, tersedia juga menu ready to eat, seperti sapi lada hitam dan cumi cabe hijau, yang sangat diminati oleh para pekerja yang tinggal di apartemen/kos dan ibu-ibu.

“Menu ready to eat meal kami juga diminati terutama untuk pekerja dan yang tinggalnya di apartemen/kos. Menu ini juga diminati oleh ibu ibu karena bisa dicampur dengan bahan lain, contohnya ayam/hati/ampela/petai/ daging lainnya sehingga menjadi menu olahan favorite keluarga mereka,” imbuh mereka. 

Harapan dan Rencana Di Masa Depan

Untuk kedepannya, para owner Kulina Boga berharap untuk terus bisa memberikan komitmen dengan memberikan produk-produk berkualitas dan bisa jadi jasa penyedia makanan yang amanah untuk para consumer. “Kami berharap bisa terus menjadi penyedia jasa makanan terpercaya dan amanah. Komitmen kami adalah terus memberikan pelayanan terbaik dan juga menyediakan produk berkualitas, sehat dan enak untuk pelanggan kami,” kata mereka.

Terlebih, mereka juga bercita-cita sebagai one stop shop untuk jawab kebutuhan dan jadi solusi dalam bidang retail makanan. “Kami ingin menjadi one stop shop bagi kebutuhan kuliner, baik dalam retail atau horeka. Kami terus berinovasi, agar bisa terus menjadi jawaban dan solusi bagi kebutuhan kuliner di pasar Indonesia.”

Semua varian menu dari Kulina Boga merupakan makanan yang sudah matang dan dikemas dalam kemasan plastik yang aman jika terkena panas biar lebih praktis. Untuk menyajikannya pun gampang. Cukup masukan ke dalam microwave selama 1-2 menit dari keadaan sudah tidak frozen atau bisa dengan ditumis kembali menggunakan kompor selama 1 menit. 

Menu Ayam Kodok dan berbagai jenis frozen food lainnya bisa kamu temukan dengan mudah di ManisdanSedap.com. Sebagai platform online yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagiYouniverse), ManisdanSedap.com juga menjadi wadah bagi banyak umkm yang ada di Indonesia untuk mempromosikan produksi makanan yang mereka dimiliki.

Dengan hanya sekali klik, calon pembeli dan penjual bisa langsung berinteraksi tanpa harus bertatap muka. Praktisnya lagi, platform online ini juga terhubung ke WhatsApp penjual, sehingga proses berbagi informasi dan bertransaksi jadi lebih aman dan terjaga rahasiannya.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan usaha kuliner milikmu biar makin terkenal dan laris pembeli.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini