Sukses

Anak Sambung Wakil Presiden AS Tampil Nyaris Telanjang Dada di Runway NYFW

Anak sambung Wakil Presiden AS Kamala Harris, Ella Emhoff menjadi salah satu model show Prabal Gurung selama New York Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta - Anak sambung Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris, Ella Emhoff, tampil nyaris telanjang dada saat tampil di acara New York Fashion Week atau NYFW pada Sabtu, 10 September 2022. Model berusia 23 tahun itu berjalan di runway untuk pertunjukan Prabal Gurung di UN Plaza.

Dikutip dari New York Post, Senin (12/9/2022), saat berlenggak-lenggok di runway NYFW tersebut, Ella Emhoff mengenakan atasan hijau tipis dan salah satunya tersingkap hingga menampilkan payudaranya. Atasan yang melingkari lehernya itu dipadukan dengan rok mini hitam dan sandal bertali.

Ia juga tampak mengenakan sarung tangan panjang hingga ke lengan bagian atas. Gaya Ella juga ditambah dengan aksesori seperti gelang yang melingkari pergelangan tangannya.

Penampilan Ella Emhoff tersebut memperlihatkan deretan tato yang menghiasi tubuhnya. Sementara, rambutnya ditata sleek dengan tatapan mantap tertuju ke depan saat peragaan busana tersebut.

Ella adalah satu dari dua anak Second Gentleman Doug Emhoff dengan istri pertamanya, produser film Kerstin Emhoff. Ella telah menandatangani kontrak dengan agen model, IMG Models pada Februari 2021 dan telah berjalan untuk banyak merek kelas atas.

Dikutip dari People, IMG Models menaungi para supermodel ternama, mulai dari Gigi dan Bella Hadid, Gisele Bündchen, hingga Lily Aldridge. "Ini bukan tentang bentuk, ukuran, atau jenis kelamin lagi. Ella mengomunikasikan momen ini pada waktunya. Ada sifat nakal dan kegembiraan yang ia tunjukkan," kata Ivan Bart, Presiden IMG Models, pada New York Times.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut di NYFW 2021

Debut Ella debut di panggung New York Fashion Week 2021 dimulai pada Selasa, 17 Februari 2021, tak lama setelah menandatangani kontrak bersama IMG Models sebulan sebelumnya. Ia membuat penampilan kejutan dalam pertunjukan Proenza Schouler untuk koleksi musim gugur/semi 2021. Pertunjukan itu digelar secara daring mengingat situasi pandemi Covid-19.

Ella membiarkan rambut keriting ikalnya mengembang natural. Sementara, tubuhnya dibalut dengan blazer hitam berkancing satu terkait di depan.

Ia tak mengenakan pakaian dalam dan hanya memadukannya dengan celana baggy berwarna senada. Proenza Schouler diketahui sebagai salah satu label fesyen Amerika.

Ia juga sempat berpose untuk tampilan kedua dari koleksi terbaru label tersebut. Kali ini, ia mengenakan jubah kulit panjang dengan dalaman turtleneck bermotif. Ella juga mengenakan kacamata bulat model vintage, baik saat di runway maupun di foto kampanye.  Dalam wawancara yang direkam bersama desainer label itu, Jack McCollough dan Lazaro Hernandez, Ella mengaku kurang tidur semalam sebelum tampil di debut tersebut, dilaporkan CNN Style.

 

3 dari 4 halaman

Dikontrak Agensi Model Ternama

Ella berhasil mencuri atensi Bart dalam periode pemilihan presiden Amerika Serikat pada musim panas pada 2020. Keduanya mulai membahas ide soal bergabung dengan IMG Models.

Ella mengaku cukup terkejut dengan tawaran IMG Models di usia mudanya. Hal tersebut dikatakan tak pernah ada dalam timeline-nya.

"Seperti banyak gadis muda di luar sana yang memiliki masalah kepercayaan diri, sangat menakutkan untuk terjun ke dunia yang sangat berfokus pada diri Anda dan tubuh ini," kata Ella.

Ella lebih dulu menunjukkan ketertarikan pada industri fesyen. Ia menempuh studi di Parsons School of Design di New York City dengan mempelajari seni rupa yang fokus pada tekstil.

Penampilannya di pelantikan presiden AS, Rabu, 20 Januari 2021, tak kalah menarik perhatian. Kala itu, Ella tampil dalam balutan mantel Miu Miu yang telah dihias.

 

Baru-baru ini, ia tampil dengan merek fashion mewah Inggris Mulberry, menjadi model dalam kampanye mereka untuk pembukaan toko di New York City. Promo tersebut termasuk memamerkan mural wajahnya yang dilukis di dinding di Soho.

4 dari 4 halaman

Mejeng di Sampul Majalah Fesyen

Ella juga tampil perdana sebagai model dan mejeng di sampul majalah. Dilansir dari Insider, Senin 22 Februari 2021, dia didaulat sebagai model di sampul Dust Magazine edisi Musim Semi 2021.

Kabar Ella tampil di sampul majalah datang satu hari setelah debut di runway New York Fashion Week. Dalam potret yang dirilis pada Jumat, 19 Februari 2021, Ella mengombinasikan sweater rajut yang dirancangnya dengan kemeja katun Gucci, serta turtleneck tanpa lengan dari The Row. Rambutnya disisir ke belakang dan tampil tanpa kacamata.

Ella memang tengah fokus pada serba-serbi pembuatan pakaian rajut di sekolahnya, Parsons School of Design, di New York. Dalam wawancara, ia mengungkap pakaian di pelantikan presiden dan wakil presiden Amerika Serikat yang dipuji pencinta mode adalah pilihan "mendadak" dan mewakili gaya pribadinya.

"Secara pribadi, saya menyukai persilangan antara (mode) lama dan baru," kata Ella pada Dust.

Ia menjelaskan kecintaannya pada kerah tipe serbet kecil, rajutan, tartan, juga bordir klasik. "Saya ingin memastikan saya tetap setia pada diri sendiri dan menjaganya tetap hidup," tambah Ella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.