Sukses

Hari Squid Game Resmi Dirayakan di Los Angeles Setiap 17 September

Perayaan perdana Hari Squid Game pada 17 September akan berlangsung tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Kota Los Angeles, Amerika Serikat (AS), telah menetapkan 17 September sebagai Hari Squid Game. Keputusan ini diambil untuk mengakui pengaruh serial Netflix, Squid Game, dalam meningkatkan representasi komunitas Asia di industri hiburan AS.

Menurut resolusi yang disahkan baru-baru ini di dewan, diumumkan anggota dewan John Lee dari Distrik 12 melalui Yonhap News, seperti dilansir dari Korea Times, Sabtu (10/9/2022), kota California akan mengakui adanya peringatan Hari Squid Game. Tanggalnya sendiri merujuk pada waktu serial laris itu dirilis pada 2021.

Lee, yang merupakan keturunan Korea-Amerika, mengatakan ini mungkin pertama kalinya di AS bahwa hari peringatan ditetapkan untuk drama tertentu, menurut Yonhap. Resolusi tersebut mencatat bahwa Squid Game merupakan serial Netflix orisinal yang paling banyak ditonton hingga saat ini.

"Ini adalah serial Korea pertama di Netflix yang mencapai nomor 1 di AS, mematahkan batasan yang ditunjukkan banyak bahasa asing dengan pemirsa barat sesederhana karena teks terjemahan," pihaknya menyambung.

Dikatakan drama tersebut memperkenalkan beragam sisi budaya Korea ke AS dan dunia. Juga, telah membuat sejarah dengan dinominasikan dan memenangkan kategori di berbagai penghargaan Amerika dan internasional, termasuk Emmy Awards.

"Squid Game menandai kemenangan lain dalam perjuangan menumbuhkan representasi komunitas AAPI (Asian American and Pacific Islander) dalam film dan hiburan, memaparkan budaya dan tradisi Korea pada penonton sambil membuka jalan bagi komunitas AAPI lain untuk menceritakan kisah mereka," resolusi itu berbunyi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Upacara Hari Squid Game

Sebuah upacara untuk merayakan penetapan Hari Squid Game di Los Angeles akan berlangsung di depan Balai Kota LA pada Jumat, 16 September 2022, waktu setempat. Itu akan dihadiri Wali Kota LA, Eric Garcetti; sutradara Squid Game Hwang Dong Hyuk; aktor Lee Jung Jae; dan Kim Ji-yeon, CEO dari produser serial Siren Pictures.

Di sisi lain, musim kedua serial itu sudah diketahui berkat co-CEO Netflix Ted Sarandos dalam pemaparan pendapatan kuartal keempat pada Januari lalu. Namun, layanan streaming secara resmi mengonfirmasi musim kedua Squid Game pada Juni 2022, lapor NME.

Sebuah unggahan berjudul "A Whole New Round Is Coming" dari Hwang berbunyi, "Butuh 12 tahun untuk menghidupkan musim pertama Squid Game tahun lalu. Tapi, butuh 12 hari untuk Squid Game jadi serial Netflix paling populer yang pernah ada."

"Sebagai penulis, sutradara, dan produser Squid Game, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk para penggemar di seluruh dunia. Terima kasih telah menonton dan menyukai pertunjukan kami," ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Bocoran Cerita Musim Kedua

Menggoda apa yang ada di rencana cerita untuk musim kedua Squid Game, Hwang menambahkan, "Dan sekarang, Gi Hun kembali. The Front Man kembali. Musim kedua akan datang. Pria berjas dengan Ddakji mungkin juga kembali. Anda pun akan diperkenalkan dengan pacar Young Hee, Cheol Su."

"Bergabunglah dengan kami sekali lagi untuk babak baru," imbuhnya.

Meski belum ada konfirmasi resmi tentang tanggal rilis, Hwang menyebut percepatan penayangan musim kedua selama wawancara dengan Vanity Fair pada Mei 2022. Outlet berita itu melaporkan, "Hwang sedang dalam diskusi terakhir dengan Netflix untuk musim kedua Squid Game dan mengantisipasi bahwa serial itu bisa rilis pada akhir 2023 atau 2024."

Saat wawancara, Hwang mengatakan, ia memiliki "ide sekitar tiga halaman yang rencananya akan diubah jadi naskah." Merujuk pada unggahan Hwang, ada beberapa pemeran yang dikonfirmasi, dari yang "jelas" hingga "menarik."

Seperti yang diharapkan, protagonis utama Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) akan kembali. Front Man (Lee Byung Hun), pengawas Squid Game yang kemudian terungkap sebagai saudara detektif Hwang Jun Ho (Wi Ha Joon), Hwang In Ho, sekaligus pemenang pertandingan pada 2015, juga akan kembali.

Disebut Hwang sebagai seseorang yang mungkin akan kembali, "pria berjas dengan Ddakji" adalah perekrut yang memperkenalkan Gi Hun ke dalam gim yang diperankan Gong Yoo. Mengingat ia disebutkan, masuk akal untuk menganggap karakter aktor itu kembali muncul di musim kedua.

4 dari 4 halaman

Ada Aktor Sama tapi Berbeda Peran?

Selama penampilan karpet merah di PGA Awards, Maret lalu, Hwang menggoda Jung Ho Yeon, yang memerankan pembelot Korea Utara Kang Sae Byeok di musim pertama, dapat memainkan peran berbeda di musim baru serial tersebut.

Menjelaskan bahwa musim kedua sebagian besar akan menampilkan pemeran baru karena volume kematian di musim pertama, Hwang berkata, "Saya akan mencoba sesuatu untuk membawa mereka kembali (para aktor untuk) musim kedua." Setelah memberi isyarat ke Ho Yeon, ia menambahkan, "Katakanlah mungkin ia memiliki saudara kembar, Anda akan lihat nanti."

Memainkan kemungkinan itu, Ho Yeon berkata, "Saya bisa mengubah warna rambut saya. Mari kita lakukan sedikit, seperti, operasi plastik."

Meski ditembak Front Man dan jatuh dari tebing, detektif Hwang Jun Ho juga tidak sepenuhnya dikesampingkan, menurut aktor Wi Ha Joon. Berbicara pada Newsweek, Ha Joon berkata, "Saya yakin detektif itu tidak terluka parah." Ia menambahkan, bagaimanapun, bahwa ia "masih tidak begitu yakin" apakah Jun Ho masih hidup.

Bahkan untuk karakter almarhum lain, seperti Cho Sang-woo (Park Hae-soo) dan Ali Abdul (Anupam Tripathi), sangat mungkin acara itu menggunakan adegan kilas balik untuk mengembalikan beberapa wajah yang sudah dikenal di musim pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.