Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 3 Jenis Olahraga yang Bisa Membantu Turunkan Risiko Kematian Dini

Top 3 Berita Hari Ini, olahraga yang bisa turunkan risiko kematian dini, fakta menarik Prabumulih dan jelang konser BTS di Busan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang hidup sehat dan panjang umur yang kerap didambakan oleh banyak orang. Sebuah studi mengungkapkan jenis aktivitas yang dapat menurunkan risiko kematian dini.

National Cancer Institute menganalisis 272 ribu orang berusia antara 59 sampai 82 tahun sebagai responden. Mereka diminta mengisi kuesioner tentang aktivitas di waktu senggang mereka.

Para peneliti studi mengamati peserta selama belasan tahun, kemudian menganalisis catatan kesehatan untuk kematian akibat kanker, penyakit jantung, dan penyebab lainnya.  Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang Prabumulih di Sumatera Selatan. Prabumulih adalah kota terbesar ketiga di Sumatera Selatan setelah Palembang dan Lubuk Linggau.

Kota ini terbagi menjadi enam kecamatan, yakni Cambai, Prabumulih Barat, Prabumulih Selatan, Prabumulih Timur, Prabumulih Utara, dan Rambang Kapak Tengah. Cikal bakal Prabumulih dimulai dari pendirian dusun bernama Pehabung Uleh sekitar 700 tahun lalu.

Nama itu diartikan sebagai tempat tanah yang meninggi.  Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang hotel dan penginapan di Busan jadi sorotan. Mereka diduga bermain curang dengan membatalkan sejumlah reservasi dan menaikkan tarif kamar berkali-kali lipat jelang konser BTS yang akan digelar pada Oktober 2022.

Diperkirakan 110 ribu orang akan menonton konser tersebut. Lokasi konser dirancang untuk menampung 100 ribu penonton untuk menyaksikan langsung secara gratis, sedangkan 10 ribu penonton akan menonton via live streaming. Simak bahasan ketiga berita tersebut dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

3 Jenis Olahraga yang Bisa Membantu Turunkan Risiko Kematian Dini

Hidup sehat dan panjang umur kerap didambakan oleh banyak orang. Baru-baru ini, sebuah studi yang diterbitkan di jurnal JAMA Open Network mengungkapkan jenis aktivitas yang dapat menurunkan risiko kematian dini.

Melansir CNN, Jumat, 26 Agustus 2022, National Cancer Institute menganalisis 272 ribu orang berusia antara 59 sampai 82 tahun sebagai responden. Mereka diminta mengisi kuesioner tentang aktivitas di waktu senggang mereka.

Selanjutnya…

6 Fakta Menarik Prabumulih, Kota Penghasil Nanas Termanis di Indonesia

Prabumulih merupakan kota yang terletak di Sumatera Selatan dengan ibu kota di Prabumulih. Lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Muara Enim di sebelah timur, selatan, dan barat, sedangkan di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Penukai Abab Lematang Ilir. Jarak antara Palembang dengan Kota Prabumulih kurang lebih 90 km, bila ditempuh lewat jalan tol kisaran waktu sekitar dua jam.

Prabumulih adalah kota terbesar ketiga di Sumatera Selatan setelah Palembang dan Lubuk Linggau. Kota ini terbagi menjadi enam kecamatan, yakni Cambai, Prabumulih Barat, Prabumulih Selatan, Prabumulih Timur, Prabumulih Utara, dan Rambang Kapak Tengah.

Selanjutnya…

Jelang Konser BTS di Busan, Hotel dan Penginapan Naikkan Tarif hingga 30 Kali Lipat

Sejumlah hotel dan penginapan di Busan jadi sorotan. Mereka diduga bermain curang dengan membatalkan sejumlah reservasi dan menaikkan tarif kamar berkali-kali lipat jelang konser BTS yang akan digelar pada Oktober 2022.

Big Hit Music, agensi yang menaungi grup idol itu sebelumnya mengumumkan bahwa konser BTS Yet to Come in Busan akan digelar di tempat khusus di timur laut di Distrik Gijang. Konser yang dimaksudkan untuk mempromosikan Busan sebagai tuan rumah World Expo 2030 itu akan menjadi konser pertama BTS setelah digelar Seoul pada Maret 2022.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.