Sukses

Detail 3 Gaun Pengantin Jennifer Lopez Rancangan Ralph Lauren, Ada yang Terinspirasi Lampu Gantung

Saat pesta pernikahannya dengan Ben Affleck, Jennifer Lopez berbalut tiga gaun pengantin rancangan Ralph Lauren.

Liputan6.com, Jakarta - Jennifer Lopez dan Ben Affleck menggelar pesta pernikahan mereka di rumah aktor tersebut di Georgia, Amerika Serikat pada 20 Agustus 2022. Momen bahagia pasangan tersebut berlangsung dalam balutan serba putih.

Dikutip dari Page Six, Rabu (24/8/2022), Lopez kala itu mengenakan tiga gaun pengantin rancangan Ralph Lauren dalam satu malam. Gaun pertama yang dikenakan Lopez merupakan turtleneck column klasik sang desainer.

Lebih dari seribu sapu tangan dan kain sepanjang 500 meter dipotong menjadi ruffles dan dilekatkan dengan tangan untuk menciptakan rok tebal dan romantis, menurut siaran pers Ralph Lauren. Tampilan itu dipasangkan dengan kerudung cathedral-length untuk menambahkan kesan dramatis.

Penyanyi juga tampak berkilau dengan perhiasan Mikimoto senilai hampir 100 ribu dolar AS (sekitar Rp1,4 miliar). Pelantun On the Floor itu memasangkan anting mutiara dan berlian putih yang halus dengan cincin bunga serasi.

Untuk acara resepsinya, perempuan berusia 53 tahun itu mengenakan gaun yang terinspirasi dari lampu gantung berhias ribuan untaian mutiara. Sebanyak 30 perajin menghabiskan 700 jam untuk menyulam pakaian dengan lipatan mikro dari tulle sutra, hiasan mutiara kecil, dan kristal Swarovski.

Terakhir, namun tidak kalah penting, JLo, begitu ia akrab disapa, kembali mengubah gaya dengan gaun pengantin putri duyung yang ramping dengan lubang kunci berhiaskan kristal Swarovski dan rok penuh dengan penutup organza seperti tudung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan Bernilai Fantastis

Sementara itu, Ben Affleck berbalut tuksedo Ralph Lauren yang menampilkan single-buttoned dinner jacket berwarna krem. Ia melengkapi penampilanya dengan double-pleated trouser hitam dan kemeja bib dengan dasi kupu-kupu hitam, serta sepatu paten serasi. Dua anak pengantin perempuan dan tiga anak mempelai pria juga tampil dengan balutan rancangan Ralph Lauren serba putih.

Dikutip dari The Sun, Lopez dan Affleck mengundang keluarga dan teman-temannya di properti seluas 87 hektare tersebut. Beberapa tamu papan atas, termasuk Matt Damon, George Clooney, dan Jane Fonda menyaksikan mereka dalam momen bahagia itu.

Pesta ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dengan makan malam pada Jumat, 19 Agustus 2022, waktu setempat. Pesta pernikahan ini diperkirakan melan biaya lebih dari 1 juta pound sterling atau setara Rp17,6 miliar dengan 340 ribu pound sterling (Rp5,9 miliar) untuk mempersiapkan lahannya. Sebelumnya, Lopez dan Affleck menikah di Little White Chapel di Las Vegas pada 16 Juli 2022. 

3 dari 4 halaman

Pesta Pernikahan

Lonceng pernikahan mengumumkan kedatangan pasangan pengantin, Jennifer Lopez dan Ben Affleck, yang berjalan di karpet putih. Mereka lantas diikuti anak-anak Ben dari pernikahannya dengan Jennifer Garner, yakni Violet, Seraphina, dan Sam, serta anak kembar JLo, Emme dan Max, dari hubungannya dengan Marc Anthony.

Upacara berlangsung di altar tepi sungai yang dihiasi bunga putih. Seorang pianis memainkan grand piano putih. Para tamu pun tampak mengenakan busana warna senada, berpakaian dari ujung kepala sampai ujung kaki dengan warna yang sama dengan pengantin baru.

Setelah bertukar sumpah, pasangan itu berciuman dan berpose untuk berfoto di jembatan kayu. Para tamu menikmati minuman di beranda tempat tinggal utama, sebuah rumah besar bergaya Gone With The Wind dengan empat kamar tidur yang menghadap ke North Newport River.

Para tamu lantas disuguhi makan malam di dermaga tertutup di danau di Oyster House, properti kedua dari tiga properti di perkebunan itu, yang dibeli Ben seharga 6 juta pound sterling pada 2003 selama hubungan pertama mereka.

4 dari 4 halaman

Penjagaan Ketat

Keamanan di perkebunan itu ditingkatkan, dengan gerbang besar dipasang di ujung jalan sepanjang empat mil menuju perkebunan itu beberapa minggu yang lalu. Tim-tim di perahu pada malam hari berpatroli di sungai yang mengalir melalui perkebunan itu.

Mobil polisi melaju di luar dan penjaga memeriksa identitas tamu yang datang, termasuk sutradara Kevin Smith, pembawa acara Jimmy Kimmel, dan aktris Bridget Jones Renee Zellweger. Truk-truk yang memasok lantai dansa sementara, linen, dan barang pecah belah masih berkonvoi di jalan yang ditumbuhi pepohonan beberapa jam sebelum upacara.

Enam kuda piebald yang dibawa untuk pasangan itu, yang merupakan penunggang kuda, ditempatkan di kompleks kandang yang baru dibangun senilai 2,5 juta pound sterling. Ada pula sembilan bus troli putih antik siap untuk mengangkut para tamu di sekitar lahan yang luas.

Hari besar ini datang setelah Lopez dan Affleck terpisah selama dua dekade. Momen itu termasuk tiga pernikahan JLo, perceraian Ben yang menyakitkan, pertempuran panjangnya dengan minuman keras, dan peluang yang terlewatkan seumur hidup. Tapi, seperti yang dikatakan pengantin perempuan setelah menikah di Las Vega, "Cinta itu indah. Dan ternyata cinta itu sabar, 20 tahun bersabar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.