Sukses

Sinopsis Serial I Am Groot, Makhluk Lucu di Guardian of The Galaxy

Liputan6.com, Jakarta - Karakter pohon lucu di film Guardian of The Galaxy akhirnya diangkat ke serial animasi berjudul I Am GrootMarvel Studio baru saja merilis poster pertama serial karakter Groot.

Poster tersebut menginformasikan bahwa serial itu tayang perdana pada 10 Agustus 2022 di Disney+ Hotstar. Baby Groot diperlihatkan tengah bersantai mendengarkan musik dengan Walkman dan minuman di sisinya. Ia berjemur disorot cahaya lampu, menggantikan sinar matahari yang dibutuhkan manusia. Tampak makhluk putih bermata empat sedang menatapnya dari balik pohon.

Baby Groot akan memiliki cerita petualangannya sendiri di Disney+. Sinopsis resmi menyebutkan bahwa serial ini akan mengisahkan hari-hari kejayaan Baby Groot tumbuh dan mendapat masalah di antara galaksi bintang-bintang.

Dikutip dari laman resmi Marvel, Kamis (11/8/2022), poster tersebut tampaknya berfokus pada musik tema dalam film Guardians of the Galaxy karya sutradara James Gunn. Penonton dapat berharap akan disuguhi mixtape lagu-lagu lainnya yang mengagumkan dari series ini.

IMDb mengungkapkan bahwa Groot akan menampilkan karakter baru yang tidak biasa. James Gunn menjadi salah satu produser eksekutif film dan Vin Diesel akan kembali mengisi suara Groot. Tetapi, hanya satu karakter dalam serial "I Am Groot" yang dikonfirmasi hingga sekarang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kartun Satu-satunya

Menurut jalan cerita Guardians of The Galaxy, kemungkinan besar karakter lain seperti Drax, akan muncul di serial ini. Drax sebelumnya tampil dalam serial animasi pertama Marvel Studios, "What If…?" yang suaranya diisi Dave Bautista.

Fans Marvel terakhir melihat Groot sebagai remaja di Avengers: Endgame. Namun, serial Disney+ tampaknya akan kembali ke masa lalu untuk menunjukkan petualangan Baby Groot. Menurut sang sutradara, Groot menempuh perjalanan jauh sejak film Guardian of The Galaxy pertama.

Anda yang belum pernah menonton film Marvel tak perlu khawatir ketinggalan. Pasalnya, I Am Groot merupakan serial yang akan berdiri sendiri. "Ini adalah animasi pendek jadi belum tentu menjadi bagian dari saga Guardians," cuit James Gunn dalam akun Twitter resminya saat tanya jawab dengan penggemar.

I Am Groot merupakan animasi terbaru dari Marvel Studios, sebagai satu-satunya produk kartun Fase 4 Marvel hingga saat ini. Nantinya, serial itu akan bergabung dengan Marvel Zombies, Spider-Man: Freshman Year, dan X-Men '97.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Marvel Phase 4 hingga 6

Kepastian soal fase kelima dan keenam jagat sinema superhero ini sebelumnya pernah diungkap. Dalam perhelatan prestisius San Diego Comic-Con International yang berlangsung pada 21--24 Juli 2022, Marvel merilis judul film dan serial yang akan menjadi bagian dari dua fase selanjutnya di MCU.

Kevin Feige selaku produser dan presiden dari produksi Marvel Studio menjelaskan mulai dari akhir fase 4 dan juga awal dari film serta beberapa series yang akan hadir di fase 5 dan fase 6 Marvel Cinematic Universe (MCU). Melansir dari Forbes, fase kelima akan dimulai dengan 2023 dengan film Ant-Man: Quantumania.

Tahapan dilanjutkan dengan fase keenam. Dua film Avengers sebagai penutup direncanakan tayang pada 2025 mendatang, yaitu Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars.

Sementara, Kang The Conqueror diumumkan akan menjadi villain baru dalam film Ant-Man And The Wasp: Quantumania. Kang The Conqueror pertama kali muncul dalam serial Loki.

Dalam dunia komik milik Marvel, Kang The Conqueror merupakan salah satu penjahat terbesar yang pernah diceritakan. Ia bertikai dengan banyak superhero, dengan menggunakan kekuatannya yang luar biasa.

4 dari 4 halaman

Daftar Film Fase ke-5

1. Ant-Man and the WASP: Quantumania

Film Ant-Man berikutnya akan menjadi film pembuka dalam phase 5 MCU, mengisahkan kisah Scott Lang dan Hope van Dyne bersama dengan orang tua Hope. Film ini bakal tayang di bioskop pada 17 Februari 2023.

2. Secret Invasion

Secret Invansion adalah series MCU yang menceritakan kisah dari Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan juga Talos (Ben Mendelsohn). Segera tayang pada aplikasi streaming Disney+ pada musim semi 2023.

3. Guardian of The Galaxy Vol.3

Film ini akan mengisahkan petualangan dari Star Lord, Rocket, Groot, Drax, Mantis, Nebula dan seluruh anggota the Guardian of the Galaxy yang tayang di bioskop pada 5 Mei 2023.

4. Echo

Di phase 5 yang saat ini sudah menjalankan proses syuting yaitu series Echo, menceritakan setelah peristiwa di Hawkeye. Series ECHO akan streaming secara eksklusif di Disney+ pada musim panas 2023.

5. The Marvels

Mengisahkan tentang Captain Marvel dalam sekuel kedua. Film ini akan tayang pada 28 Juli 2023.

6. Loki Season 2

Series Loki resmi hadir pada phase 5 ini dan akan menceritakan variant dari Loki, dan siap tayang pada musim panas 2023 di aplikasi streaming Disney+.  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS