Sukses

Lagi Cari Hampers yang Lezat nan Nikmat? Dessert.nya.natalia Bisa Jadi Pilihan Kalian!

Terinspirasi dari Bittersweet by Najla yang hype beberapa tahun silam, Maria Natalia mulai membuka usaha kuliner Dessert.nya.naatalia.

Liputan6.com, Surabaya Terinspirasi dari Bittersweet by Najla yang hype beberapa tahun silam, Maria Natalia mulai membuka usaha kuliner Dessert.nya.naatalia. Nama usaha ini terinspirasi dari namanya sendiri dan memang kreasi menu yang ditawarkan khusus untuk dessert.

Ketika sang owner membeli Bittersweet by Najla, ia berpikir bahwa makanan tersebut sulit dijangkau oleh konsumen secara luas. Karena setiap pembeliannya harus berukuran boks besar. Dari situ, Maria memiliki ide untuk melakukan varias ukuran dessert-nya.

"Saya coba variasi dengan ukuran mini serta dengan resep saya sendiri tapi tetap memiliki tampilan dessert layer by layer," katanya.

Maria memulai usaha kuliner ini pada 28 Januari 2020, saat ia kuliah semester 3. Tapi, di awal usahanya tersebut, ia merasa tidak percaya diri dengan apa yang dihadirkannya.

"Usaha ini juga awalnya saya tidak percaya diri, eh pas saya jajakan ke teman-teman, mereka malah suka. Akhirnya, setiap ke kampus selalu bawa minimal 50 cups setiap harinya," jelas Maria dengan sumringah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cheesecake Primadona Konsumen

Banyak menu yang ditawarkan Dessert.nya.natalia yang bisa kalian pre-order pembeliannya. Mulai dari Cheesecake Oreo, Cheesecake Regal, Brownies Lumer, Pudding Oreo, Pudding Cappucino Cincau, Pudding Double Choco untuk menu makanannya. Dan ada pula minuman seperti Jelly Milk Strawberry, Jelly Milk Sirsak, dan Jelly Milk Capoucino Cincau.

Kreasi menu yang jadi primadona konsumen dari tahun 2020 adalah Chescake Oreo, Pudding Oreo, dan Brownies Lumer. Ia pun menambahkan, Cheesecake versinya merupakan unbaked.

"Kalau untuk Cheesecake kita itu unbaked, memang cream cheese khusus kita dengan remahan oreo dan topping cream cheese salt di atasnya. Cocok disajikan ketika dingin!," kata Maria.

Semua menu cheesecake dari Dessert.nya.natalia ini bisa tahan selama tiga hari di kulkas. Dan jika kalian ingin menyantapnya di ruangan yang terbuka, bisa tahan sampai dua jam.

Dan kalau kalian ingin melakukan pemesanan Dessert.nya.natalia, diharuskan memesan H-2 ya! Fyi, mereka juga bisa untuk pemesanan hampers lho! 

"Dulu masih bisa dipesan satu-satu, tapi karena sekarang lebih ingin membentuk brand bisnis jadinya minimal 6 atau 9 dengan boks khusus," ungkap Maria.

3 dari 3 halaman

Langsung Pre-order Menunya!

Maria tak terlepas dari tantangan yang menghampiri. Selama ini, konsisten dalam melakukan selling adalah tantangan utama. Karena dessert tidak bisa ready setiap hari dan harus melakukan pre-order minimal dua hari. Ia pun sempat keteteran dengan pesanan yang didapatkannya.

"Kalau yang pesan lebih dari 100 dessert. Karena saya tinggal sendirian, jadinya sering keteteran. Oleh karena itu saya batasi dengan melakukan pre-order terlebih dahulu," katanya.

Tapi, dengan segala tantangan yang ada, Maria memiliki harapan yang besar terhadap usaha kulinernya ini. Ia pun terus melakukan inovasi dengan makananya agar tetap memberikan yang terbaik untuk konsumen baru atau pelanggannya. Selain itu, Maria juga terus melakukan branding untuk dessert.nya.natalia.

"Rencananya, saya akan semakin giat untuk menggencarkan branding dari bisnis Dessert.nya.natalia dan lagi putar otak agar bisa melakukan pengiriman keluar kota terdekat," tutupnya.

Apa yang diharapkan Maria dengan usaha dessert.nya.natalia bisa kalian dukung dengan mengikuti PO yang bisa dipesan lewat ManisdanSedap.com. Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini membantu penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order menu kuliner dari seluruh Nusantara.

Bukan hanya itu saja, ManisdanSedap.com juga membantu pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka, sekaligus memudahkan seller untuk berinteraksi dan bertransaksi lewat fitur praktis. Memasarkan semakin luas dan potensi gaet banyak pembeli, tunggu apalagi gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini