Sukses

Banyak Mitos Tentang Skincare, Cari Tahu dari yang Sudah Ahli dan Berpengalaman

Liputan6.com, Jakarta - Semakin banyak orang menyadari akan pentingnya merawat kesehatan kulit saat ini. Semakin banyak pula produk skincare dari berbagai brand yang tersebar di pasaran. Bahkan seringkali, produk-produk skincare ini dipromosikan oleh para influencer di media sosial sehingga terjual cepat, apalagi jika produk tersebut ditawarkan dengan harga menarik.

Namun tak jarang pula, terjadi kesalahan penyampaian informasi yang justru bisa membahayakan kondisi kulit itu sendiri. Ada pihak-pihak tak bertanggung jawab menyebarkan informasi atau saran tanpa sumber atau bukti ilmiah yang mendukungnya.

Ditambah lagi, luasnya penggunaan internet membuat informasi salah ini tersebar lebih cepat.  Melihat permasalahan ini, platform kecantikan Careskin Group mengadakan campaign Careskin Academy yang bertujuan untuk mengumpulkan orang-orang dari latar belakang dan profesi berbeda untuk belajar bersama-sama tentang segala sesuatu terkait kesehatan dan kecantikan kulit secara holistik.

Dalam campaign ini, Careskin Academy meluncurkan webinar bertajuk “Foundation of Skincare and Cosmetology” yang akan diselenggarakan pada 8 Agustus 2022 – 26 September 2022 melalui platform Zoom.

Misi dari diadakannya webinar ini ialah untuk meluruskan berbagai informasi misleading yang tersebar di dunia kecantikan, memberi wawasan, memperkuat literasi masyarakat Indonesia melalui edukasi, serta membentuk masyarakat yang berpikiran terbuka dan memiliki keingintahuan yang kuat.

“Kebanyakan informasi tentang beauty yang beredar di dunia digital itu misguiding dan misleading, masyarakat jadi diliputi kebingungan akibat kesalahan informasi ini.

Melalui kerja sama dengan orang-orang yang berpengalaman dan kredibel seperti dokter kulit hingga ahli farmasi, kami berupaya memerangi misleading information secara bijak. Menyangkal mitos dan membantah berbagai hoax yang sering tersebar di internet,” terang dr. Jennie Novita Solihin selaku Founder Careskin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Industri Kecantikan

Beberapa pembicara yang akan hadir di antaranya ialah dr. Jennie Novita Solihin sendiri selaku Founder; dr. Charlene Janice selaku Co-Founder Careskin; apt. Yunita Sari, S.Farm; dr. Nadia Wirantari, SpKK; dr. Listya Paramita, SpKK; dr. Claudia Christin, MBBS, Ph.D; dan masih banyak lagi. Setiap pembicara akan membawakan topik berbeda-beda sesuai keahliannya masing-masing.

Ada dua pilihan kelas untuk peserta, yaitu Single Class seharga Rp89.000 dan Masterclass Series seharga Rp599.000. Jika peserta memilih Masterclass Series, peserta akan mendapatkan semua sesi Single Class sekaligus yang totalnya ada 8 sesi. Peserta juga akan mendapatkan sesi mentorship eksklusif, starter kit + merchandise, video playback, dan sertifikat.

Webinar “Foundation of Skincare and Cosmetology” ini merupakan kesempatan bagi para pemula yang baru memasuki industri kecantikan hingga para influencer atau beauty content creators yang ingin memperbanyak koneksi, melakukan kolaborasi, dan mendapatkan pengetahuan berbasis bukti untuk dibagikan ke audiens di media sosial.

Webinar ini juga disponsori oleh berbagai brand lokal produk kecantikan dan beauty community di Indonesia. Careskin Group sendiri adalah suatu community-driven media serta mitra pemasaran kreatif dan strategis di industri kecantikan yang telah berdiri sejak tahun 2019.

Peran Careskin ialah untuk membantu mengarahkan orang-orang yang ingin memasuki dunia kecantikan secara tepat melalui platform yang kredibel dan berdampak positif.