Sukses

Mengenal Ella Balinska, Pemeran Utama di Resident Evil Netflix

Resident Evil Netflix yang dibintangi Ella Balinska mulai tayang pada Kamis, 14 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Serial Resident Evil terbaru telah tayang di Netflix sejak Kamis, 14 Juli 2022. Serial bergenre science fiction sekaligus action horror ini pada Season 1 menghadirkan delapan episode.

Dikutip dari Decider, Jumat (15/7/2022), Resident Evil Netflix berkisah Jade Wesker (Ella Balinska) pada 2036, 14 tahun setelah wabah virus yang disebut T-virus menyebabkan kiamat global. Jade bersumpah untuk melakukan apa pun untuk menjatuhkan mereka yang bertanggung jawab, sambil berjuang untuk hidupnya untuk bertahan hidup melawan yang terinfeksi.

Serial ini juga melibatkan plot "masa lalu" yang ditetapkan pada 2022. Tahun itu dikisahkan Dr. Albert Wesker (Lance Reddick) dan putri kembarnya yang berusia 14 tahun Jade (Tamara Smart) dan Billie (Siena Agudong) melalui tahun-tahun penuh gejolak yang melihat wabah awal dari T-virus dan penemuan warisan gelap yang tersembunyi dari majikan Albert, Umbrella Corporation.

Menurut Daily Star, Resident Evil Netflix memang terjadi di alam semesta permainan yang sama dan diatur setelah peristiwa Resident Evil: Village, terbaru di konsol. Berbicara kepada Netflix showrunner Andrew Dabb menjelaskan, "Timeline bekerja. Pada dasarnya, tahun permainan itu berhasil, saat itulah hal-hal terjadi."

"Jadi misalnya, serial berlatar 2022 yang berarti peristiwa Resident Evil: Village terjadi setahun yang lalu di (timeline) kami. Sekarang mereka belum masuk ke dalam cerita kita, tetapi mereka mungkin sedang dalam perjalanan. Tapi Raccoon City diledakkan di '98. Sesuai dengan kronologi itu," tambah Andrew soal serial Netflix itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlu Memainkan Gim?

Menurut Andrew, hal tersebut sangat penting bagi pihaknya. "Saya yakin kami membuat kesalahan di sepanjang jalan, tetapi itu sesuai dengan kronologi itu," lanjutnya soal serial tersebut.

Lantas, apakah perlu memainkan gimnya lebih dulu untuk mengerti Resident Evil Netflix? Andrew menjelaskan jika orang-orang perlu mengenal gim-gim tersebut sebelum menontonnya.

"Anda tidak harus mengenal betul. Jika ya, ada beberapa pesan di sana dan beberapa hal yang saya pikir Anda akan seperti, 'Oh wow, itu hal yang keren untuk dijelajahi.' Atau, 'Oh, kami tahu apa yang akan terjadi berdasarkan itu.' Tapi kalau tidak, tidak apa-apa," lkata Andrew.

Ia menambahkan, "Saya membandingkannya dengan sesuatu seperti Game of Thrones, misalnya. Jika Anda membaca buku, tontonnya lebih kaya. Jika Anda belum membaca bukunya, itu masih tontonan yang bagus. Jika Anda memainkan gim, saya harap serial lebih kaya."

Andrew menerangkan, namun jika penonton belum pernah memainkannya bukanlah sebuah masalah. "Nikmatilah, dan saya harap Anda akan memainkannya setelah Anda menontonnya karena itu adalah permainan yang hebat," terangnya.

3 dari 4 halaman

Mengenal Ella Balinska

Menurut Decider, karier profesional Ella Balinska dimulai pada 2015, ketika ia memerankan Tanya Mason dalam film fitur komedi-thriller Junction 9. Sejak itu, aktris ini tidak membuang waktu untuk membangun filmografinya dengan penampilan dinamis dalam beragam film pendek seperti film thriller Thanatos (2015), film aksi Hunted (2016), Tiers of the Tropics (2017), dan 10 Men & Gwen (2017).

Lalu pada 2018, Balinska masuk ke dunia pertelevisian dengan tampil sebagai bintang tamu satu episode dalam drama medis Casualty dan drama kriminal Midsomer Murders sebelum mendapatkan peran utama sebagai Nyela Malik dalam drama dewasa The Athena, ia berakting hingga penutup acara di 2019.

Namun, pada 2019, Balinska memiliki peran terbesarnya hingga saat ini yang dibintangi bersama Kristen Stewart dan Naomi Scott sebagai Jane Kano dalam film aksi-komedi Charlie's Angels. Ini seketika membawa kariernya makin melesat dan membuatnya meraih popularitas. 

Setelah itu, ia menjadi pemeran utama film fitur lainnya, film thriller horor Run Sweetheart Run (2020), mengukuhkannya sebagai kekuatan pekerja keras yang harus diperhitungkan di layar besar dan kecil. Semuanya dalam rentang waktu lima tahun yang mencengangkan.

4 dari 4 halaman

Tampilan di Premier Resident Evil Netflix

Dikutip dari WWD, Ella Balinska tampil dengan gaya elegan ketika menghadiri karpet merah terbarunya. Aktris itu menghadiri pemutaran khusus serial baru Resident Evil Netflix pada Senin malam, 11 Juli 2022, di London West Hollywood di Los Angeles mengenakan gaun Saint Laurent tipis dari koleksi siap pakai musim gugur 2022.

Ia berbalut gaun asimetris panjang warna hitam yang menampilkan underlay tipis dan celah setinggi paha. Dia memasangkan gaun itu dengan Sandal Saint Laurent Cassie 110. Penampilan aktris itu ditata oleh Jason Bolden.

Bolden mengunggah video di Instagram tentang Balinska. "The HEAT ELLA IN SAINT LAURENT," demikian bunyi keterangan unggahan itu.

Ini adalah peran utama pertama Balinska sejak peran terobosannya dalam remake "Charlie’s Angels" pada 2019, yang disutradarai oleh Elizabeth Banks. Ketika film itu rilis , Balinska berbicara kepada WWD tentang bekerja dengan sutradara perempuan.

"Itu disebut kemajuan, yang mengasyikkan. Elizabeth tahu apa yang dia inginkan dan dia akan mendapatkannya. Dia adalah sutradara aktor. Jadi Anda merasa aman dan Anda merasa percaya. Tidak ada rasa tidak aman sebagai seorang aktor, Anda tidak pernah berpikir, 'Apakah ini hal yang benar?' Dia sangat mendukung, dia akan bersorak di belakang monitor jika dia melihat sesuatu yang dia suka," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.