Sukses

Siapa Suzu Hirose yang Dikabarkan Pacaran dengan Bintang Alice in Borderland Kento Yamazaki?

Liputan6.com, Jakarta - Nama aktris Jepang, Suzu Hirose, sedang berada di tengah lampu sorot atensi publik. Pasalnya, ia dikabarkan berpacaran dengan bintang serial Alice in Borderland, Kento Yamazaki. Kabar ini berhembus pertama kali atas laporan Bunshun Online pada Jumat, 1 Juli 2022.

Publikasi itu melaporkan, seperti dilansir dari Tokyo Hive, Sabtu (2/7/2022), keduanya merayakan bersama ulang tahun ke-19 Hirose sejak dini hari. Malam itu, mereka pergi menonton Yogibo mempersembahkan THE MATCH 2022 Tenshin VS Takeru di Tokyo Dome. Kemudian, mereka pulang ke apartemen Hirose.

Sejak itu, Yamazaki terlihat sering mengunjungi apartemen Hirose dengan mobil antar-jemput agensinya. Kedua agensi tidak membenarkan atau membantah laporan tersebut, mengatakan, "Kami menyerahkan masalah pribadi pada mereka."

Mengutip IMDb, Hirose merupakan penduduk asli Kota Shizuoka, Jepang, yang lahir empat tahun setelah model dan aktris, Alice Hirose, kakak perempuannya. Nama aslinya adalah Ooishi Suzuka, tapi ia memilih nama aliasnya untuk disinkronkan dengan kakak perempuannya.

Ia bermain basket di sekolah menengah, dan direkrut ketika bersama ibunya menghadiri sebuah acara untuk majalah Seventeen yang menjadikan kakaknya sebagai model. Mengikuti jejak kakaknya, Hirose pun jadi model untuk majalah Seventeen Jepang mulai 2012.

Ia membintangi sebuah iklan untuk perencanaan pernikahan di usia 16 tahun pada 2014 dan dikabarkan tertangkap pergi ke hotel cinta dengan personel Johnny's Junior pada usia 17 pada tahun berikutnya. Namun, kabar itu dibantah.

Suzu Hirose memulai kariernya di layar pada 2013, tapi perannya dalam Diary Umimachi tahun 2015 di sebelah Haruka Ayase yang membuatnya diperhatikan. Film tersebut, yang ditayangkan di Festival Film Internasional Toronto, dinominasikan untuk berbagai penghargaan di Jepang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bintang Iklan

Selain model majalah, Suzu Hirose juga sudah jadi bintang iklan sejak 2013. Ia telah melakukan beberapa iklan, termasuk salah satunya untuk minuman yang disebut Match, yang juga menampilkan kakaknya.

Ia segera jadi pengiklan korporat paling produktif di Jepang. Namun, Hirose sempat menimbulkan kontroversi ketika meremehkan teknisi film dan suara di sebuah variety show. Secara alami, ia dengan cepat mundur, yang membuatnya terlihat goyah.

Sebuah survei melaporkan bahwa Hirose jadi selebritas paling tidak populer di antara wanita berusia 20-an di Jepang. Namun, hasil survei ini tidak pernah dipublikasikan secara resmi.

Sebelumnya, ia juga membantah laporan berpacaran dengan Ry Narita. Ia lulus dari sekolah menengah pada 2017 dan mengumumkan bahwa ia akan mengejar kariernya dan tidak kuliah. Juga pada tahun 2017, ia merilis rilis CD dengan semua aktris Jepang.

Selama siaran radio, Hirose menyebut ibunya terkadang aneh dan memberi tahu anak-anaknya bahwa ibu mereka adalah cacing. Ketika ibunya mengaku keberatan atas pernyataan itu melalui pesan di ponsel, Hirose mengunggah gambar pesan tersebut secara online.

3 dari 4 halaman

Pernah Kerja Bareng

Suzu Hirose memiliki seekor anjing peliharaan. Makanan favoritnya adalah ubi jalar, daun bawang, dan daging. Dengan Kento Yamazaki, aktor yang disebut sebagai pacarnya, Hirose sempat membintangi film Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April) yang dirilis pada 2016.

Arama Japan melaporkan bahwa keduanya ramah pada satu sama lain selama syuting dan dikabarkan berkencan, rumor umum ketika seorang aktor dan aktris sedang syuting bersama. Ketika syuting selesai, dilaporkan bahwa keduanya berkencan dengan orang lain.

Sementara itu, Yamazaki merupakan aktor dan model asal Jepang kelahiran 7 September 1994. Ia terkenal melalui perannya sebagai L di serial TV live action Death Note (2015). Juga, sebagai pemeran utama bernama Minato Shindo di remake drama Jepang berjudul Good Doctor (2018), sebagai pemain di film L DK (2014), Heroine Shikkaku (2015), dan Orange (2015).

Juga, tentu yang baru-baru ini kembali melambungkan namanya: Alice in Borderland. Yamazaki berada di bawah naungan agensi Stardust Promotion.

4 dari 4 halaman

Di Tengah Penantian Serial Baru

Di tengah kabar kencannya, para penggemar sebenarnya tengah menanti aksi Kento Yamazaki di musim baru Alice in Borderland. Ia berperan sebagai karakter utama di sana: Ryohei Arisu.

Saat ini, Alice in Borderland belum memiliki tanggal rilis untuk musim kedua. Namun pada November 2021, Netflix mengonfirmasi bahwa Alice and Borderland Season 2 akan dirilis pada Desember 2022. Pihaknya meluangkan waktu selama acara Festival Jepang virtual untuk berbagi berita tentang beberapa pertunjukan mereka, mengonfirmasi bahwa serial itu akan kembali pada akhir 2022.

Sebelumnya, mereka telah mengumumkan musim berikutnya dari Alice in Borderland dua minggu setelah musim pertama diluncurkan.  Meski tidak semua karakter dapat kembali dari musim pertama serial tersebut, sepertinya Kento Yamazaki, Tao Tsuchiya, Nijiro Murakami, Aya Asahina, dan Riisa Naka masih akan muncul di musim terbaru.

Para penggemar juga menantikan Ayaka Miyoshi, Dori Sakurada, dan Sho Aoyagi bergabung dengan para pemain Alice in Borderland Season 2. Netflix belum membagikan sinopsis resmi Alice in Borderland season 2, tapi ceritanya diyakini akan mengambil di mana musim pertama berakhir. Manganya sendiri terdiri dari 18 volume dan 87 bab, menunjukkan masih banyak cerita yang tersisa untuk diceritakan.