Sukses

Taeyong NCT Ulang Tahun ke-27, Pamer Kue Unik

Liputan6.com, Jakarta - Taeyong NCT tengah berulang tahun ke-27, dan para penggemar tidak melewatkan momen ini untuk sekali lagi merayakan eksistensinya. Pemilik nama lengkap Lee Tae Yong ini telah dihujani ucapan selamat ulang di jagat maya.

Ia pun berbagi selebrasi hari kelahirannya melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadi hari ini, Jumat (1/7/2022). Berbusana serba hitam, ditambah bucket hat berwarna serasi, leader NCT ini menyiapkan "kue ulang tahun unik."

Alih-alih membeli "kue" konvensional, Taeyong justru mengeluarkan satu porsi burger dari sebuah restoran yang telah menarik banyak perhatian food blogger di Seoul, Korea Selatan. Sebagai pengganti lilin, ia menancapkan satu potong kentang di bun bagian atas burger tersebut.

Tidak ketinggalan, ia juga menambahkan olesan saus di atas kentang, yang seolah tampak seperti api. Setelah dinyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dalam bahasa korea, yang sepertinya oleh personel lain NCT, Taeyong tampak memakan kentang tersebut. "Terima kasih," ucapnya singkat dalam bahasa Korea.

Unggahan ini, seperti yang lainnya, langsung dibanjiri komentar penggemar. Sebagian besar tentu mengucapkan selamat dan memberi doa-doa baik untuk Taeyong. "HBDDD AYANGIEEEE LEADER THE BEST," tulis salah satunya, sementara yang lain berkomentar, "Happy birthday bubu."

Beberapa bulan lalu, Taeyong sudah lebih dulu memberi kejutan manis pada penggemar dengan membuat kanal YouTube sekaligus merilis video musik terbaru bertajuk Lonely. Tidak hanya bernyanyi, ia juga turut menulis lirik lagu tersebut dan melibatkan Suran sebagai rekan kolaborasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Visual Taeyong dalam Bentuk Berbeda

Sebelumnya, visual Taeyong NCT dalam bentuk sarung bantal juga sempat menghebohkah jagat maya. Ini bermula dari unggahan akun TikTok @milowdrama, beberapa waktu lalu. 

Dalam tangkapan layar aplikasi belanja online yang diunggahnya, gambar Taeyong memenuhi sebagian sarung bantal. Dalam gambar itu, Taeyong sedang memejamkan matanya seolah-olah sedang tidur menyamping.

Saat sarung bantal itu datang, ia langsung memasangnya dan mencoba tidur di atas bantal berbalut sarung bergambar Taeyong. Tanpa disangka, gambar di sarung bantal itu nyaris mirip dengan aslinya. Wanita berhijab ini lalu selfie bersama bantal yang dimaksud.

Ia seolah-olah sedang berbaring di samping Taeyong yang tidur menyamping di sebelahnya, padahal hanya berupa gambar. "Lucu banget hahahaha kesellll," tulisnya dalam keterangan video.

Saat memeragakan untuk tidur di bantalnya, wanita ini tampak tidak bisa menahan tawanya karena seolah-olah ada Taeyong sedang tidur di sebelahnya. Melihat video itu, warganet lantas menuliskan beragam komentar.

 

3 dari 4 halaman

Penari Multi Talenta

Salah satunya menulis, "Takut halunya enggak berhenti-berhenti, jadi enggak tidur." Sementara yang lain berkomentar, "Serasa bobo bareng ya bund meskipun hanya kepalanya aja tanpa badan." "Bangun-bangun lihat masa depan," timpal warganet lainnya.

Taeyong sendiri adalah penyanyi, rapper, dan penari multi talenta. Ia juga seorang koreografer, komposer, dan penulis lagu. 

Tahun lalu, pria kelahiran 1 Juli 1995 ini juga jadi salah satu juri di acara survival garapan Mnet, Street Women Fighter. Acara yang terdiri dari beberapa dance crew perempuan ini dipandu Kang Daniel dan ditayangkan mulai 26 Agustus 2021.

Taeyong juga sempat viral setelah ia dan unit rap khusus artis SM Entertainment menampilkan ZOO di SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS@KWANGYA, konser online gratis pada 1 Januari 2022. Di momen ini, Taeyong kembali membuktikan kemahirannya sebagai koreografer, lapor Koreaboo. 

"Saya yakin kalian mungkin sudah tahu ini. ZOO adalah lagu yang direkam untuk album SMTOWN, tapi saya pikir itu sedikit sia-sia,(karena) sepertinya tidak ada kesempatan untuk menampilkannya di atas panggung, tapi memasukkannya ke dalam album saja sepertinya begitu boros," tuturnya.

Ia menambahkan, "Meski saat itu sangat sibuk, dan saya tidak berpengalaman, saya berkata saya akan mencoba membuat pertunjukan panggung untuk itu, dan itulah bagaimana saya membuat gerakan (tarian) untuk penampilan ZOO."

 

4 dari 4 halaman

Ibunya NCT

Taeyong dikenal sebagai "ibu" dari NCT. Sebagai leader, ia memang memiliki tanggung jawab, tapi itu dilakukan melampaui tugas formal. Ia memasak, membersihkan asrama, dan memastikan para personelnya baik-baik saja, terlebih jika ada yang terlanjur terluka, rangkum kanal Citizen Liputan6.com.

Selama segmen vlog dan liburan, Taeyong terlihat sering berlarian untuk menjaga personel NCT dengan segala cara. Ia dikenal sebagai penggila kebersihan dan memiliki mysophobia (takut kuman) ringan, sehingga selalu terlihat membersihkan diri atau menikmati waktu bersih-bersih.

Taeyong memiliki kepribadian yang dingin di atas panggung. Sebagai rapper dan main dancer, ia cenderung memiliki penampilan seperti itu, tapi kepribadiannya di luar panggung benar-benar kontras: lembut dan manis.

Meski dengan cermat menjaga para personel NCT, Taeyong cenderung melupakan barang-barangnya sendiri sepanjang waktu. Ia senang menggambar dan membuat karya seni pada pakaiannya sebagai pernyataan gaya. Tidak heran bahwa ia dianggap sebagai personel yang fashionable dalam grup.