Sukses

Kisah Cinta Vanessa Paradis dan Johnny Depp, 14 Tahun Bersama Lalu Berpisah

Liputan6.com, Jakarta - Gugatan Johnny Deep terhadap Amber Heard tentang pencemaran nama baik yang telah dimenangkannya, ternyata telah mengungkap cerita lain. Sebelum bercerai dengan Amber, Johnny Deep telah menjalin hubungan dengan Vanessa Paradis.

Melansir US Magazine, Jumat (3/6/2022), aktor Pirates of the Caribbean itu menjalin hubungan selama 14 tahun dengan Vanessa Paradis. Johnny Depp bertemu dengan model Prancis di Paris pada 1998 ketika dia sedang syuting The Ninth Gate.

"Dia mengenakan gaun dengan punggung terbuka dan saya melihat punggung dan leher itu, lalu dia berbalik dan saya melihat mata itu, dan — boom!" kata Johnny Depp.

Ia berpisah dengan Paradis pada 2012 dan tidak pernah menikah. Mereka dikaruniai dua buah hati, yakni Lily-Rose dan Jack.

Dalam sebuah wawancara pada 2010 dengan Extra, aktor Nightmare on Elm Street mengungkapkan mengapa dia dan aktris Heartbreaker tidak pernah bersumpah. "Saya tidak pernah membutuhkan selembar kertas itu," kilah Johnny Depp.

"Pernikahan benar-benar dari jiwa ke jiwa, hati ke hati. Anda tidak perlu seseorang untuk mengatakan, OK Anda sudah menikah," sambung Depp.

Aktor itu melanjutkan, jika Vanessa ingin menikah, mengapa tidak. Namun, masalahnya, ia sangat takut merusak nama belakangnya. "Dia punya nama belakang yang bagus," kata Depp.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berpisah Setelah 14 Tahun Bersama

Pada 2012, Depp dan Paradis berpisah setelah 14 tahun bersama. Dalam sebuah wawancara pada 2013 dengan Rolling Stone, alumnus 21 Jump Street itu membahas perpisahan tersebut.

"Beberapa tahun terakhir agak bergelombang. Kadang-kadang, tentu tidak menyenangkan, tetapi itulah sifat putus cinta, saya kira, terutama ketika ada anak-anak yang terlibat," katanya.

Depp menambahkan bahwa dia menjaga tindakannya dan perpisahan dengan Paradis demi anak-anaknya. "Dalam hal perpisahan, saya pasti tidak akan bergantung pada minuman untuk meredakan atau meredam pukulan atau meredam situasi," katanya.

Hal itu, kata Depp, bisa berakibat fatal dan anak merupakan tugasnya. "Saya memiliki sesuatu yang cukup serius untuk difokuskan, sungguh, yang memastikan bahwa anak-anak saya akan menjadi keren," kata Depp.

Pada 2020, Paradis memberikan pernyataan yang membela karakter Depp untuk kasusnya pada 2020 melawan The Sun. Ia menyebut mantan rekannya sebagai "orang dan ayah yang baik, penuh perhatian, murah hati, dan tanpa kekerasan." Pernyataan itu sebagai tanggapan langsung atas tuduhan bahwa Depp melakukan kekerasan fisik terhadap mantan istrinya, Heard.

3 dari 4 halaman

Kilas Balik

Deep dan Paradis bertemu pertama di Paris pada 1998. Saat itu Deep sedang syuting. Depp dan Paradis menyambut anak pertama mereka, putri Lily-Rose, pada Mei 1999.

Pada 2016, di tengah tuduhan bahwa Depp telah melecehkan Heard secara fisik, Lily-Rose yang saat itu masih remaja menulis melalui Instagram. Ia mengatakan Depp adalah ayah yang luar biasa bagi dirinya dan sang adik. Semua orang yang mengenal Depp, Lily mengatakan orang akan mengatakan hal yang sama seperti dirinya.

Pasangan itu menyambut anak kedua mereka, seorang putra bernama Jack. "Dengan anak-anak saya, mereka diberi tahu 75 kali sehari bahwa mereka dicintai. Satu hal yang saya tahu adalah mereka merasa dicintai, aman, bahagia dibutuhkan, dan diperlukan dan menjadi bagian dari sesuatu," kata Depp kepada Rolling Stone pada 2013.

Selanjutnya, pada 2004 pasangan itu membeli sebuah pulau, Little Hall's Pond Cay di Bahama, untuk mendapatkan waktu keluarga yang lebih pribadi. Depp pertama kali melihat potongan surga seluas 45 hektare saat syuting Pirates of the Caribbean dan membelinya seharga 3,6 juta atau Rp52 miliar.

4 dari 4 halaman

Perpisahan

Pada 2007, putri Depp dan Paradis, Lily-Rose, yang saat itu berusia tujuh tahun, dirawat di rumah sakit selama sembilan hari setelah infeksi E. Coli yang menyebabkan gagal ginjal. Pada 2012, seorang perwakilan Depp memberi tahu Kami bahwa dia dan Paradis telah "berpisah secara damai" dan meminta privasi untuk pasangan dan anak-anak mereka.

Aktor Sweeney Todd pertama kali bertemu Heard di lokasi syuting The Rum Diary pada 2009, tiga tahun sebelum dia dan Paradis mengonfirmasi perpisahan mereka. Selanjutnya, pada 2013, Deep mengungkapkan alasannya berpisah dengan Paradis.

Ia menyebutkan bahwa hubungannya bersama Paradis sangat sulit karena sering terjadi keributan. Di tengah tuduhan bahwa mantan pasangannya telah melecehkan Heard secara fisik, Paradis menulis pernyataan untuk membela Depp selama kasusnya tahun 2020 melawan The Sun.

"Selama bertahun-tahun, saya mengenal Johnny sebagai orang dan ayah yang baik, penuh perhatian, murah hati, dan tanpa kekerasan. Di set film, para aktor, sutradara, dan seluruh kru memujanya karena dia rendah hati dan menghormati semua orang, serta menjadi salah satu aktor terbaik yang pernah kami lihat," bunyi pernyataan tersebut.