Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Lawan Arus, Kota di Prancis Izinkan Perempuan Berenang dengan Burkini di Kolam Renang Negara

Top 3 Berita Hari Ini, kota di Prancis izinkan penggunaan burkini, pidato Taylor Swift di NYU dan Ayu Ting Ting.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang penggunaan burkini di Prancis. Sebuah kota di Prancis, Grenoble, mengizinkan penggunaan burkini oleh perempuan Muslim yang hendak berenang di kolam renang yang dikelola negara.  Keputusan itu kembali memicu perdebatan paling kontroversial di Prancis tentang pakaian yang berdasarkan agama.

Baju renang menutup badan itu digunakan sejumlah perempuan muslim untuk menutup tubuh dan rambutnya ketika berenang. Mayoritas sayap kanan dan kaum feminis menuntut pelarangan atas pakaian itu karena dipandang sebagai simbol Islamisasi dan menghina tradisi sekuler Prancis.

Tuntutan itu direspons dengan pelarangan di mayoritas fasilitas kolam renang yang dikelola negara. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Taylor Swift mendapat gelar doktor honoris causa, Doctor of Fine Arts, dari New York University (NYU).

Kedatangan Swift mengenakan toga dalam pesta wisuda yang digelar di Yankee Stadium, New York, membuat para wisudawan histeris. Swift pun menyampaikan pidatonya dengan sangat menarik. Ia menyampaikan rasa bangga dan bahagianya bisa berdiri di hadapan para wisudawan angkatan 2022 yang berprestasi.

Swift juga berpesan kepada para wisudawan untuk terus bangkit dari kegagalan yang mungkin terjadi. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Ayu Ting Ting yang kembali jadi perbincangan hangat usai mengunggah potret bersama seorang lelaki tampan di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan itu, Ayu tampak semringah foto bersama lelaki yang disebut bernama Dedi Mulya. Lelaki tersebut pun tampak mengumbar senyum saat potret berdua. Mereka tampak serasi dengan kemeja yang dikenakan. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Lawan Arus, Kota di Prancis Izinkan Perempuan Berenang dengan Burkini di Kolam Renang Negara 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Sebuah kota di Prancis, Grenoble, mengizinkan penggunaan burkini oleh perempuan Muslim yang hendak berenang di kolam renang yang dikelola negara. Keputusan itu kembali memicu perdebatan paling kontroversial di Prancis tentang pakaian yang berdasarkan agama.

Baju renang menutup badan itu digunakan sejumlah perempuan muslim untuk menutup tubuh dan rambutnya ketika berenang. Pakaian itu selalu jadi bahan pembicaraan kontroversial selama musim liburan dalam beberapa tahun. Mayoritas sayap kanan dan kaum feminis menuntut pelarangan atas pakaian itu karena dipandang sebagai simbol Islamisasi dan menghina tradisi sekuler Prancis.

Selanjutnya…

Isi Pidato Taylor Swift Usai Terima Gelar Doktor Kehormatan dari NYU, Diwarnai Kontroversi

Taylor Swift mendapat gelar doktor honoris causa, Doctor of Fine Arts, dari New York University (NYU), pada Rabu, 18 Mei 2022, waktu setempat. Kedatangan Swift mengenakan toga dalam pesta wisuda yang digelar di Yankee Stadium, New York, membuat para wisudawan histeris. Swift pun menyampaikan pidatonya dengan sangat menarik.

Swift mendapatkan gelar doktor kehormatan ini berkat lembaga pendidikan dan museum yang didirikannya, Taylor Swift Education Center di Country Music Hall of Fame and Museum di Nashville, Tennessee. Taylor Swift Education Center merupakan ruang yang memberikan kebebasan bagi pengunjung untuk merayakan musik pedesaan.

Selanjutnya…

Ayu Ting Ting Traktir Pria dari Belanda Soto dan Asinan Betawi, Siapa Dia?

Ayu Ting Ting kembali jadi perbincangan hangat usai mengunggah potret bersama seorang lelaki tampan di akun Instagram pribadinya. Kontan, unggahan tersebut membuat warganet penasaran dengan sosok lelaki tersebut.

Dalam unggahan itu, Ayu tampak semringah foto bersama lelaki yang disebut bernama Dedi Mulya. Lelaki tersebut pun tampak mengumbar senyum saat potret berdua.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.