Sukses

Ayu Ting Ting Traktir Pria dari Belanda Soto dan Asinan Betawi, Siapa Dia?

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Ting Ting kembali jadi perbincangan hangat usai mengunggah potret bersama seorang lelaki tampan di akun Instagram pribadinya. Kontan, unggahan tersebut membuat warganet penasaran dengan sosok lelaki tersebut.

Dalam unggahan itu, Ayu tampak semringah foto bersama lelaki yang disebut bernama Dedi Mulya. Lelaki tersebut pun tampak mengumbar senyum saat potret berdua.

Mereka tampak serasi dengan kemeja yang dikenakan. Ayu mengenakan kemeja warna kuning, sedangkan Dedi mengenakan warna putih di sebuah restoran.

"It's nice to see you here ya Ded (senang bisa melihatmu disini)," tulis Ayu Ting Ting, 13 Mei 2022. Ramainya komentar soal potret tersebut terbilang beralasan, pasalnya, Ayu sempat gagal bertunangan dengan Adit Jayusman beberapa waktu lalu.

Warganet pun menilai Ayu dan Dedi cocok dan berharap berjodoh. "Tmn lama ni waktu di Belanda sama neng gotik, cakep ya wajahnya, senyumnya karismatik walaupun udah matang tapi masih keliatan oke," nilai seorang warganet.

"Sikat yuu cocok kykny," timpal seorang warganet. "Lha klo ma ni baru cocok... Gass deh teh ayu❤️❤️ wajahnya jg mirip," imbuh warganet yang lain.

Dedi Mulya merupakan desainer yang pernah menjadi model pada 1990-an. Saat ini Dedi tinggal di Amsterdam, Belanda. Sebagai mantan model, Dedi tentu memiliki banyak sahabat di Indonesia dari kalangan selebritas. Hal itu terlihat dari sejumlah komentar di akun Instagram pribadinya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Soto dan Asinan Betawi

Dedi juga mengunggah potret yang sama di akun Instagram pribadinya. Dedi bersyukur bisa jalan-jalan ke Jakarta lagi dan bertemu dengan Ayu.

"Allhamdullilah bisa Traveling ke Jakarta lagi , Senangnya bisa ketemu Ayu @ayutingting92 dan bisa menyantap makanan ke sukaan saya Soto Betawi dan Asinan Betawi. Thank you Ayu buat traktirnya," tulis Dedi sebagai keterangan foto.

"Seneng y ded jumpa dijkt finally," balas Ayu. Tak jauh berbeda dengan unggahan Ayu, unggahan Dedi juga ramai komentar.

"Smg berjodoh ayu orgnya baik banget," puji seorang warganet. "Nikahin aja sia ayu," imbuh yang lain. "Semoga jadian sama ka @ayutingting92 mudah2an sampai ke jenjang pernikahan nanti," kata seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Sosok Dedi Mulya

Dedi Mulya dikenal sebagai desainer dan fashion stylist. Dedi pernah mengenyam pendidikan di NHL Stenden University, Amsterdam, Belanda.

Dedi Mulya ternyata Dedi pernah memenangkan Guinness Book Record dalam Milan Expo 2015 dengan nasi tumpeng tertinggi yang dibuatnya. Ia sempat memamerkannya di akun Instagram.

Di samping itu, Dedi mendapat Extra Mile Award dari Louis Vuitton. Penghargaan itu diberikan saat ia menghadiri acara penghargaan yang diselenggarakan brand ternama dunia tersebut pada Mei 2019.

Dengan berbagai prestasi tersebut, beralasan jika warganet ramai memperbincangkan mereka. Bahkan, mereka berharap Ayu dan Dedi bisa berjodoh, apalagi Ayu sempat gagal menikah dengan Adit Jayusman.

Ayu mengatakan itu terjadi karena tidak jodoh. Meski persiapan pernikan sudah direncanakan dengan matang.

4 dari 4 halaman

Gagal Menikah

Sebelumnya, Ayu sempat menjalin hubungan dengan pria bernama Adit Jayusman. Namun, hubungan mereka kandas di tengah jalan, meski telah mempersiapkan pernikahan.

Ayu yang sengaja membatalkan pernikahan tersebut. Bagi Ayu, pernikahan itu bukan hanya dua individu saja, tapi juga harus menyelaraskan keluarga besar yang berbeda latar belakang.

Namun, kata Ayu, harus bisa saling menghormati, menghargai, menyayangi, dan memahami satu sama lain. Keputusan untuk membatalkan pernikahan tersebut menurut Ayu tidak dipengaruhi oleh siapa pun. Tak berlebihan, jika kemudian warganet mendoakan agar Ayu dan Dedi berjodoh.

"Cocok banget mirip ... Bismillah jodoh ❤️," kata warganet. "Lha klo ma ni baru cocok... Gass deh teh ayu❤️❤️ wajahnya jg mirip," timpal yang lain. "Sekian lama tidak berjumpa❤️❤️❤️❤️🔥🔥🔥," kata warganet yang lain.