Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tanggapan Gojek soal Biaya Layanan Pesan Antar Makanan Diprotes Kemahalan

Liputan6.com, Jakarta - Layanan pesan antar makanan online dari Gojek, GoFood, dianggap membebankan biaya terlalu mahal, sehingga "merugikan penjual, pengemudi, dan pelanggan." Bahasan ini pun masuk Top 3 Berita Hari Ini.

Terkait itu, VP Corporate Affairs Food & Groceries Gojek, Rosel Lavina, menanggapi bahwa skema komisi merupakan hal lazim untuk kegiatan transaksi di platform penyedia jasa online atau marketplace, pesan antar makanan, e-commerce, serta aplikasi penyedia layanan perjalanan.

Beralih ke topik selanjutnya, YouTuber Nessie Judge jadi viral karena mengaku belum pernah makan seblak. "Lah banyak yang marah-marah karena aku gapernah makan seblak? Aku tim lontong bumbu, coto makassar, soto ambengan, tahu tek-tek, tahu campur yang belum pernah coba seblak, why u so pressed?" tulis Nessie di akun Twitter-nya, baru-baru ini.

Hingga akhirnya ia pun sepertinya penasaran dan mencoba jajanan yang sudah lebih dulu populer di Kota Bandung tersebut. "Percaya atau tidak aku beli seblak. Ini (seblak) dateng dengan sendok enggak menyakinkan," imbuh Nessie sambil memperlihatkan sendok plastik putih.

Terakhir, novel baru Jessica Jung juga tidak kalah menarik perhatian pembaca. Pasalnya, para penggemar penyanyi dan aktris Korea-Amerika ini percaya bahwa cerita tersebut secara longgar didasarkan pada perjalanannya sebagai idol K-pop dan keluarnya dari salah satu girl group paling populer, Girls' Generation alias SNSD.

Sebagai catatan, novel terbaru Jessica, Bright, dirilis pada 10 Mei 2022. Dalam beberapa jam setelah resmi dipublikasi, penggemar turun ke media sosial untuk membahas beberapa kutipan yang terasa lebih nyata daripada fiksi.

Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Biaya Layanan Pesan Antar Makanan Diprotes Kemahalan, Begini Respons Gojek

Dalam keterangan pada Liputan6.com, Rosel menjelaskan, "Skema komisi standar GoFood sebesar 20 persen + Rp1 ribu merupakan opsi paket komisi yang ditawarkan pada mitra usaha." Ia melanjutkan bahwa mitra usaha dapat memilih paket komisi lain sesuai kebutuhan dan skala usaha masing-masing.

"Komisi tersebut juga dikembalikan lagi ke mitra usaha dan pelanggan, antara lain dalam bentuk pengembangan platform secara berkelanjutan, peningkatan pelayanan, subsidi biaya pengantaran pemesanan, dan beragam manfaat seperti program promosi yang digelar secara rutin," tuturnya.

Selengkapnya...

Nessie Judge Viral karena Mengaku Belum Pernah Makan Seblak

"Kayak kwetiaw," kata Nessie Judge saat mencicipi seblak dalam mangkuk yang sedang dipegangnya. "Beda kaaa nes," seorang warganet meralat ucapan Nessie.

"Seblak tuh kerupuk yang direbuss ka ness, kalo kwetiaw ya mi tebel gitu," jelas seorang pengguna Twitter lainn. "Ga banyak yang sadar aku becanda tentang kwetiaw," balas Nessie di akun Twitter-nya.

Selengkapnya...

Bocoran Isi Novel Jessica Jung yang Diduga Ungkap Alasannya Keluar dari SNSD

Bright merupakan novel fiksi Jessica Jung yang menceritakan perjalanan penyanyi K-pop terkenal Rachel Kim yang merupakan anggota dari girl group Girls Forever. Menurut ringkasan Google Books, "Girls Forever sekarang jadi grup K-pop nomor satu di dunia, dan ketenarannya meroket setelah fashion airport-nya yang viral menarik perhatian nama-nama besar (dunia) mode."

"Hidupnya adalah pusaran glamor technicolor dan penggemar yang memujanya. Rachel tidak bisa membayangkan (dirinya) bersinar lebih terang," sambung ulasan tersebut. Tapi, segalanya berubah ketika Rachel jatuh cinta pada seorang anak laki-laki bernama Alex. Cerita berlanjut dengan mengisahkan bagaimana tindakan pengkhianatan menghancurkan dunianya.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.