Sukses

Niki Zefanya Jadi Perempuan Indonesia Pertama yang Tampil di Coachella

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Niki Zefanya kembali sukses menorehkan pencapaian manis di dunia musik. Perempuan berusia 23 tahun ini mencetak sejarah sebagai perempuan Indonesia pertama yang tampil di festival musik akbar, Coachella.

Niki, begitu ia akrab disapa, beraksi di panggung Coachella di Indio, California, Amerika Serikat pada Jumat 15 April 2022. Saat beraksi di panggung, ia berbalut outfit bernuansa merah marun dengan aksesori dan pulasan lipstik yang bernuansa senada.

Niki Zefanya tak dapat menutupi rasa antusiasnya ketika menjadi penyanyi perempuan pertama Indonesia yang tampil di Coachella. Selain dirinya, ada pula Rich Brian yang juga beraksi di panggung festival ini pada Sabru, 16 April 2022.

Pembawa acara sempat bertanya perasaan Niki ketika ia berhasil mencetak sejarah tersebut. Ia mengaku bersyukur bisa meraih pencapaian tersebut.

"Ini sejarah dan saya sangat bersyukut, saya sangat beruntung dalam posisi ini, luar biasa," jawa Niki.

Niki Zefanya melanjutkan, "Seminggu lalu, saya gugup dan di sini saya melakukannya dan itu luar biasa."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Aksi Niki

Di jagat maya juga beredar cuplikan aksi panggung Niki di Coachella. Yang mencuri perhatian ketika ia menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

Niki Zefanya membawakan kembali lagi bertajuk Sempurna milik Andra And The Backbone. Ia menyebut lagu tersebut ia persembahkan untuk keluarganya dan Indonesia.

Selain itu, di panggung Coachella, Niki menyanyikan deretan hitsnya, mulai dari Lowkey hingga Every Summertime. Penampilannya juga disambut antusias oleh para penonton yang telah menanti sedari tadi.

Melalui akun Instagram pribadi, Niki juga mengabadikan deretan potret aksinya di panggung. "thank you @coachella," tulisnya singkat.

3 dari 4 halaman

Deretan Pujian

Niki meraih deretan pujian dalam unggahan aksinya di Coachella. "Looks incredible," tulis Max Music.

"Kamu luar biasa!" puji penggemar Niki.

"Aku sangat bangga padamu, sayang!" lanjut penggemar lainnya.

"Kamu mencetak sejarah," lanjut lainnya.

"Kamu keren banget! Love you," tambah penggemar Niki.

 
4 dari 4 halaman

Karier di AS

Niki merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran Jakarta. Ia melebarkan sayap karier bermusik dengan bergabung dengan 88rising di Amerika Serikat.

Pada 2017, ia pindah ke Nashville, Tennessee untuk belajar musik di Lipscomb University. Niki merilis dua single, "See U Never" dan "I Like U" di bawah naungan 88rising.

Ia merilis lagu "Vintage" pada Mei 2018 sebagai single pertama untuk album mini debutnya yang berjudul Zephyr. Dalam Head in the Clouds Festival yang pertama, NIKI berpidato di depan 10 ribu lebih penonton yang berkumpul di Historic State Park Los Angeles.

"Saya hanya ingin mengatakan, sebagai seorang perempuan Asia, saya tidak menerima hari ini dan tahap ini begitu saja. Harapan saya adalah di atas segalanya hari ini, Anda merasa didengarkan, Anda merasa dipahami, tetapi yang terpenting adalah Anda merasa terwakili," katanya.