Sukses

6 Fakta Pernikahan Nicola Peltz dan Brooklyn Beckham yang Digelar 3 Hari Berturut-turut

Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz resmi jadi suami istri. Banyak selebriti menghadiri upacara dan resepsi keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz berlangsung meriah di Palm Beach, Florida, Amerika Serikat, pada Sabtu, 9 April 2022 waktu setempat. Pasangan ini mulai berkencan pada 2019.

Hubungan Brooklyn dan Nicola pertama kali diumumkan ke publik pada Januari 2020. Mereka bertunangan pada Juli 2020, dan beberapa minggu setelahnya baru mengumumkan kabar bahagia ini.

"Dua minggu lalu aku meminta belahan jiwaku untuk menikah denganku, dan ia berkata ya," tulis putra David Beckham dalam unggahannya.

Ia menambahkan,"Aku adalah pria paling beruntung di dunia. Aku berjanji menjadi suami terbaik dan suatu saat nanti ayah terbaik. Aku mencintaimu sayang."

Mereka  sempat menunda pernikahannya karena pembatasan Covid-19. Penundaan itu memberi pasangan itu waktu untuk merencanakan pernikahan impian mereka secara sempurna. Berikut enam fakta pernikahan Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Pesta Pernikahan Tiga Hari

Pesta pernikahan putra sulung David Beckham dan Victoria itu diadakan di perkebunan keluarga Peltz. Tamu undangan tiba di lokasi pernikahan sejak Jumat, 8 April 2022, untuk menikmati koktail sebagai sambutan menjelang pernikahan. Resepsi pernikahan kemudian diadakan pada Sabtu sore.

Pesta berlanjut pada Minggu, 10 April 2022, sehingga rangkaian pesta pernikahan berlangsung selama tiga hari. Pernikahan tersebut disaksikan keluarga dan kerabat dekat kedua mempelai.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Nama Keluarga Peltz di Nama Brooklyn

Setelah menikah dengan Nicola, Brooklyn memiliki nama baru. Ia menambahkan nama tengahnya dengan nama keluarga sang istrinya sehingga menjadi Brooklyn Joseph Peltz Beckham.

Penambahan nama tersebut memantik banyak pertanyaan. Lazimnya, justru pihak perempuan yang harusnya mengganti nama belakangnya dengan nama suami usai berstatus sebagai seorang istri.

Kabar yang beredar, alasan Brooklyn menambahkan nama istrinya adalah sebagai bukti cintanya kepada Nicola. Seorang sumber mengatakan bahwa Brooklyn sungguh-sungguh mencintai Nicola. Tanda cintanya itu juga dipamerkan dengan membuat tato bergambar mata Nicola di leher belakangnya. 

 

3 dari 4 halaman

3. Perjanjian Pranikah

Sebelum melangsungkan pernikahan, mereka dilaporkan menandatangani perjanjian pranikah. Meskipun keluarga Beckham memiliki kekayaan £380 juta ($499 juta), ayah Peltz, Nelson Peltz, adalah seorang pengusaha dengan duit diperkirakan senilai £1,3 miliar ($1,7 miliar). Perjanjian pranikah dimaksudkan untuk melindungi ahli waris, bagian normal dari sebagian besar upacara pernikahan dengan banyak kepemilikan aset.

Seorang sumber mengatakan kepada Daily Mail bahwa Nicola dan Brooklyn ingin sepanjang hari menjadi sempurna. Uang jelas bukan masalah, tapi tetap saja mereka ingin hari itu menjadi perayaan cinta, bukan kekayaan.

4. Gaun Pengantin Buatan Valentino

Dikutip dari Page Six, Nicola Peltz tidak mengenakan gaun pengantin rancangan ibu mertuanya, Victoria Beckham. Pujaan hati Brooklyn ini akan berbalut gaun rancangan rumah mode Italia Valentino di hari bahagianya.

Selain gaun pengantin dari Valentino, tampilan Nicola di hari pernikahannya juga akan ditata oleh stylist Leslie Fremar. Kabar Nicola mengenakan gaun rancangan Valentino ini disampaikan seorang sumber pekan ini.

Nicola mempercayai Leslie secara implisit dan, saat gaunnya dibuat oleh Valentino, Leslie adalah orang yang dia minta untuk membantu memakai aksesori dan akan menata rambut dan rias wajahnya. Nicola Peltz menyampaikan kepada CR Fashion Book, "Kami pernah ke Roma dua kali, melihat semua orang di studio, mereka sangat berbakat."

 

 

4 dari 4 halaman

5. Biaya Pesta

Pernikahan Brooklyn dan Nicola ditaksir menghabiskan biaya sekitar US$4 juta atau sekitar Rp57 miliar. Hal tersebut bisa dimaklumi, karena mereka berasal dari keluarga tajir.

David dan Victoria Beckham diperkirakan memiliki kekayaan masing-masing 455 juta dolar AS atau sekitar Rp6,5 triliun. Adapun Nelson Peltz yang seorang pebisnis dan investor memiliki kekayaan 1,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp24,4 triliun, menurut sumber Daily Mail.

Sejumlah selebritas menghadiri upacara tersebut, termasuk Eva Longoria, Serena Williams, dan Gordon Ramsay. Desainer dan bintang televisi Nicole Ritchie serta model Gigi Hadid pun dikabarkan hadir di pernikahan tersebut, juga rekan Victoria Beckham di Spice Girls, Mel B dan Mel C. Pernikahan itu berlangsung dengan upacara tradisional Yahudi dengan nenek Nicola menjadi pendampingnya, menurut sebuah sumber yang dikutip People.

6. Pidato David Beckham

David memberikan pidato yang menyentuh, seperti juga dilakukan ayah mertua baru Brooklyn, Nelson Peltz. David memberikan penghormatan kepada keluarganya dalam pidatonya, memuji Victoria sebagai ibu yang luar biasa, dan merenungkan Brooklyn yang dilahirkan kembali pada 1999 dan menjadikan mereka sebagai pasangan orangtua untuk pertama kalinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.